Pupuk Kaltim telah memenuhi stok minimal untuk disalurkan ke delapan wilayah di Indonesia untuk persiapan musim tanam.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut.

 

Menjelang Musim Tanam, Stok Pupuk Kaltim Sudah Terpenuhi

Menjelang musim tanam kedua bulan April-Mei 2021, pabrik Pupuk Kaltim telah menyiapkan dan memastikan stok pupuk subsidi aman untuk periode tersebut dan siap disalurkan sesuai alokasi.

Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi yang berkunjung ke pabrik Pupuk Kaltim di Bontang, Kalimantan Timur, menuturkan stok pupuk yang ditinjaunya telah mencukupi minimal untuk tahun ini.

“Saya percaya karyawan Pupuk Kaltim telah bekerja keras dan terus memberikan informasi yang tepat. Saya lihat sendiri stok pupuk subsidi sudah sangat cukup, terutama untuk didistribusikan ke wilayah-wilayah operasional Pupuk Kaltim,” ujarnya. 

Pupuk Kaltim sebagai anak perusahaan Pupuk Indonesia telah lama memberi kontribusi nyata terhadap pertanian Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, mengatakan bahwa Pupuk Indonesia telah menyiapkan 2,1 juta ton pupuk. Jumlah ini guna menghadapi musim tanam mulai dari lini 1 hingga lini 4.

“Pupuk Indonesia bertanggung jawab dalam penyediaan dan penyaluran pupuk subsidi secara keseluruhan. Proses distribusinya telah dimonitor melalui teknologi Distribution Planning and Control System (DPCS),” terangnya, melansir dari Swa.co.id.

Kementrian Pertanian Pastikan Stok Pupuk Kaltim Sudah Siap Disalurkan 02

[Baca Juga: Jenis Kegiatan Ekonomi, Contoh dan Para Pelakunya]

 

Memastikan produksi lancar guna pemenuhan target stok pupuk, Pupuk Kaltim menerapkan teknologi dalam proses produksi dan distribusi pupuk.

Perusahaan telah mengimplementasikan teknologi berbasis industri 4.0 di seluruh lini perusahaan. Mulai dari Smart OperationSmart MaintenanceSmart Distribution, hingga Digital Performance Management System.

Diketahui, Pupuk Kaltim bertanggung jawab atas pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di delapan wilayah, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Hingga 7 April 2021, Pupuk Kaltim telah menyalurkan 306.038 ton pupuk bersubsidi (Urea dan NPK), juga menyiapkan 217.499 ton pupuk subsidi dan 95.008 ton pupuk non subsidi di seluruh wilayah distribusi, untuk memenuhi kebutuhan petani, baik yang telah terdaftar di e-RDKK maupun yang belum terdaftar.

 

banner -pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 08 April 2021. Blusukan ke Pabrik PupukKaltim, Wamentan Cek Stok Pupuk Subsidi. Telusur.co.id – https://bit.ly/3s3bRyv
  • Andi Hana. 08 April 2021. Stok Pupuk Aman, Wakil Menteri Pertanian Puji PupukKaltim. Swa.co.id – https://bit.ly/3myxMfu
  • Fitriana Monica Sari. 09 April 2021. Sambut Musim Tanam Kedua, Wamentan Tinjau Pabrik PupukKaltim. Validnews.id – https://bit.ly/3uOfM43

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/3my2TYX
  • 02 – https://bit.ly/3d3vOkw