Kok keuangan keluarga bisa serba salah, ya kalau tidak ada anggaran? Salah satu ahli bernama Walter Ulbricht mengatakan dalam quotenya, pentingnya sebuah anggaran.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Tidak Ada Anggaran, Keuangan Jadi Kacau Balau

Banyak orang di Indonesia, tidak pernah memilki catatan keuangan dan anggaran keuangan. Seharusnya paling minim, seseorang perlu memiliki anggaran keuangan agar dapat mengatahui berapa yang boleh dikeluarkan untuk setiap posnya. Berikut ini pernyataan Walter Ulbricht dalam quotenya.

  

English

Any sensible family has a budget that lays out how much will be spent for household and other purposes. Without such planning, things would quickly go awry.

Walter Ulbricht

 

Keuangan Keluarga Semua Serba Salah, Kalau Tidak Ada Anggaran - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : Apa itu Anggaran Keuangan Keluarga dan Apa Manfaatnya]

 

Indonesia

Setiap keluarga yang bijak memiliki anggaran untuk mengetahui berapa banyak uang yang dapat dihabiskan untuk keperluan rumah tangga dan lainnya. Tanpa perencanaan tersebut, semua akan serba salah.

Walter Ulbricht

 

Anggaran keuangan rumah tangga memiliki fungsi dan peran penting sebagai perencanaan. Anda dan seluruh anggota keluarga dapat mengetahui berapa banyak yang boleh dikeluarkan untuk belanja dapur, untuk makan di restaurant, untuk membayar tagihan listrik, telepon, internet dan lainnya. 

Apakah Anda sudah memiliki anggaran keuangan? Jika belum, sebaiknya mulai dari sekarang Anda membuatnya. Tidak terlalu sulit, untuk membuat anggaran. Anda cukup membuat daftar pos-pos keuangan kemudian Anda tentukan berapa banyak uang yang boleh dikeluarkan untuk setiap posnya. 

  

[Baca Juga: Cara Membuat Anggaran Keuangan Keluarga]

 

Permasalahannya bukan membuat anggaran, tetapi kedisplinan dan konsistensi Anda dalam menjalankan anggaran. Membuat anggaran membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 jam. Tetapi komitmen yang dibutuhkan untuk menjalankannya adalah tantangan tersendiri. Jika Anda sudah mulai menjalankan anggaran, Anda akan memiliki kontrol atas keuangan keluarga Anda.

Bagi Anda yang sering membeli barang di Tokopedia, Anda pasti tahu kan uang Anda ditransfer terlebih dahulu ke Tokopedia. Uang Anda baru akan ditransfer ke pembeli apabila, barang pesanan Anda sudah dikirim. Boleh dibilang Tokopedia berhasil menjadi perantara perdagangan bisnis online di Indonesia. 

 

[Baca Juga: Kenapa Penting Memiliki Kontrol Keuangan Keluarga?]

 

Anda dapat menggunakan Aplikasi Finansialku, untuk membantu mengelola dan merencanakan keuangan Anda:

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Anda tentu Dapat Membuat dan Menjalankan Anggaran, Pasti Bisa!

Saya percaya, jika Anda adalah orang yang cukup bijak dan memiliki tekad untuk mengubah kondisi keuangan Anda. Tunggu apalagi, sekarang sudah saatnya Anda mulai membuat anggaran .  

 

Kesulitan apa yang Anda hadapi saat membuat anggaran? Silahkan tinggalkan pesan Anda dan kami akan memberikan solusinya.

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

 

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang