LDR bikin Tirana dan Andra harus merayakan anniversary tiap tahun secara virtual. Tapi tahun ini, Andra beda…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Daftar Isi

Andra Berubah!

“Kangen.” Kata itu kayaknya udah berubah jadi sebuah mantra buat Tirana, dan pacarnya, Dirandra alias Andra yang sedang bekerja di China, kalau lagi video call atau sekadar telponan saat malam hari.

Tirana ngangguk sambil nahan nangis. Gimana enggak, hari ini adalah satu hari sebelum anniversary mereka yang kelima. Sedih banget rasanya LDR! Harus ngerayain anniversary secara virtual, itu pun harus malem-malem, setelah mereka selesai dengan kegiatan sehari-hari.

“Jangan nangis, dong.” Kata Andra yang nahan ketawa di seberang sana. Sebenarnya dia juga ngerasain hal yang sama dengan Tirana, tapi lucu aja, lihat muka Tirana yang berusaha keras biar nggak ngeluarin air mata.

“Aku tuh sedih tau!” Kata Tirana yang kesel diketawain sama Andra. “Kamu pasti lupa, ‘kan, besok hari apa?” Lanjut Tirana yang udah kadung ngeluarin air mata.

Andra diem, “Tuh, ‘kan! Kamu, tuh!” Teriak Tirana.

Andra ketawa ngakak. “Inget, kok, sayang…” Gimana enggak, untuk menunggu besok, dia udah ngerencanain dari enam bulan lalu!

Semua rencana ini bikin dia nggak bisa tidur, bikin dia ingin cepet-cepet meluk Tirana.

Ungkapkan 20 Kata-Kata Cinta Romantis di Hari Valentine 2020 02 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Diskusi Masalah Keuangan Sebelum Menikah yang WAJIB Anda dan Pasangan Lakukan]

 

Asal tahu aja, selama enam bulan ini, sosok Andra yang pemales itu rela ambil side-job tiap weekend demi bisa investasi Rp 4 juta per bulan agar bisa mengumpulkan biaya terbang ke Indonesia sekaligus biaya tetek bengek lainnya sebagai pelengkap perayaan anniversary mereka yang kelima PLUS biaya cincin untuk ngelamar Tirana.

Semuanya dia rencanakan secara sistematis dan simpel di aplikasi Finansialku yang udah dia download di Play Store sejak dia pertama kali kerja di luar negeri, untuk membantu dia mengatur keuangan biar nggak boros.

Karena menurut dia, cuma aplikasi Finansialku yang biaya langganan per tahunnya super murah, cuma Rp 350 ribu, dia udah bisa sepuasnya pake untuk mengatur anggaran, bahkan sampe konsultasi GRATIS kapan pun dia butuh.

Beruntungnya, waktu langganan, dia dapet kode dari sahabatnya, HEMAT50, jadi dia cuma langganan Rp 300 ribu doang, deh!

Di aplikasi ini, dia pake fitur ‘Rencana Keuangan’ dan menu ‘Dana Liburan’ untuk ngitung berapa jumlah dana yang harus dia investasi-in setiap bulannya.

Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Rencana Keuangan Aplikasi Finansialku

Dana Liburan Rencana Keuangan

Dana Liburan Rencana Keuangan

 

Di form ‘Biaya Tur dan Paket Perjalanan’, dia isi dengan biaya PP China-Jakarta, pokoknya yang paling murah! Dasar, geng pelit!

Sementara di form ‘Anggaran Konsumsi’ dia isi dengan kebutuhan untuk beli cincin, dan hiasan serta tetek bengek lainnya, yang udah diperhitungkan sebelumnya sama dia.

Terus di form ‘Dana yang telah tersedia’ diisi dengan dana yang sudah dia siapin untuk projek ini, hasil dari side-hustle dalam satu bulan.

kalkulasi andra 1 kalkulasi andra 2

 

Sejak satu minggu kemarin, Andra sebenarnya udah di Indonesia setelah berhasil ambil cuti dua minggu, untuk mengatur projek ini se-sempurna mungkin bersama sahabatnya dan sahabat Tirana.

Akhirnya, sampai lah Andra di mana dia tinggal ngitung mundur waktu untuk memberikan kejutan paling niat untuk kekasihnya ini.

“Tidur, gih. Udah malem.” Kata Andra setelah berhasil nenangin Tirana yang nangisnya makin kenceng.

“Nggak mau. Masih kangen kamu.” Kata Tirana manja.

Andra ketawa lagi. Kali ini karena nggak bisa nahan gemes Tirana yang manjanya mulai muncul.

“Besok kamu harus bangun pagi, ‘kan?” Kata Andra, mencoba nyuruh Tirana untuk tidur sekarang, biar besok pagi Tirana bisa bangun dan rencana dia bisa berjalan dengan lancar.

Tirana menghela, baru inget kalau dia punya janji untuk ke CFD bareng sahabatnya. “Oh iya. Yaudah, deh. Bye!” Kata Tirana yang keburu Be-Te, keinget janjinya sama sahabatnya plus sama Andra yang nggak ngerti kalau dia lagi kangen berat.

Sementara Andra senyum-senyum nggak jelas. Udah nggak sabar menyambut hari esok.

**

 

Pukul 07.00 pagi Tirana baru bangun, ogah-ogahan beranjak dari kasur kesayangannya.

Kalau nggak karena sahabatnya yang minta temenin pergi CFD, sih, ogah banget dia weekend gini bangun pagi!

Butuh sekiranya 30 menit buat dia cuci muka dan pakai baju seadanya. Keluar dari kamar, dia melongo.

Di depannya, sudah berdiri sosok Andra yang super wangi, dengan senyum super sumringah.

“..Hai..” Kata Andra sambil garuk-garuk kepala, canggung. Di tangan kirinya udah ada buket bunga super gede kayak dosa, yang di dalamnya ada kotak kecil berisi cincin.

“…Andra?” Tirana bengong, headset yang ditentengnya jatuh ke lantai. Perasaannya campur aduk banget pokoknya.

Kemarin perasaan Andra masih video call-an, deh, kok udah muncul di depan kamar dia lagi, sih? Ini dia ngirim decalcomanie-nya dia apa gimana, deh?

“Happy anniversary kelima, sayang.” Kata Andra, memecah lamunan bodoh Tirana.

Tangan Tirana menyambut bunga yang dikasih sama Andra sambil mukanya masih kebingungan, “Kok kamu bisa ada di sini?” tanya Tirana.

Andra ketawa, “Aku punya sihir.” Jawab dia ngasal. Tirana ketawa sambil mukul cantik pundak Andra yang entah sejak kapan berubah jadi kekar.

“Coba liat, deh, di dalem bunganya ada apa,” Kata Andra.

Tirana kemudian lihat bunga itu. Dengan teliti dia perhatiin satu-satu setiap sudut buket bunganya. Nyari sesuatu yang diminta Andra.

God! Betapa kagetnya dia setelah menemukan satu kotak mini berisi cincin yang berkilauan di antara bunga-bunga itu.

“Will you marry me?” Kata Andra. Suaranya gemeteran abis.

Tirana nangis, mengangguk dan memeluk Andra. “Ya iya lah, bego!” Bisik Tirana.

Menyiapkan-Biaya-Pernikahan-Setahun-02-Finansialku

 

Duh, klepek-klepek gak sih cewek-cewek liat pasangannya berusaha untuk memastikan cintanya?

Gimana nih kamu, punya pasangan yang seberusaha itu untuk kamu? Atau belum mewujudkan kepastiannya karena belum punya aplikasi Finansialku.

Jangan sampe deh masalah fulus jadi tembok besar kebahagiaan dalam hidup.

Gunakan aplikasi Finansialku yang bisa bantu kamu mengelola keuangan supaya tujuanmu bisa tercapai.

Finansialku, your personal finance assistant!