Mau tahu kisah sukses Juanda Rovelim, CEO sukses Kavlink Solusi Digital? Bagaimana kisah suksesnya yang inspiratif?

Yuk cari tahu bagaimana kisahnya hingga seperti sekarang.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Memulai Bisnis Jaringannya secara Otodidak

Para pembaca tentu sudah tidak asing lagi dengan Juanda Rovelim, seorang pebisnis yang sudah melanglangbuana di dunia bisnis jaringan.

Nah, Finansialku berkesempatan berbincang-bincang dan mendengarkan kisah sukses Juanda Rovelim hingga bisa seperti sekarang. Bagaimana kisahnya?

Juanda Rovelim merupakan seorang lulusan S1 dengan gelar ganda Teknik Informatika dan Matematika dari Universitas Bina Nusantara.

Setelah lulus pada 2006, Juanda Rovelim memulai perjalanan bisnisnya pada 1 April 2006, di mana saat itu untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan industri bisnis jaringan oleh teman semasa SMP. Dari sini, Juanda Rovelim pun memulai petualangannya dalam dunia bisnis jaringan.

Beliau memusatkan pada bisnis online, di mana dirinya pernah melakukan eksport ke 10 negara pada tahun 2008 hanya dengan bermodalkan Youtube.

Founder & Money Bersama Juanda Rovelim, CEO Kavlink Solusi Digital 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015]

 

Kisah Kavlink Solusi Digital dan Karier Sebagai Penulis

Kini, Juanda Rovelim menjadi seorang CEO Kavlink Solusi Digital, digital marketing agensi yang menangani berbagai klien untuk penanganan sosial medianya.

Beliau berkisah, bahwa selama 9 tahun bisnis ini masih dikerjakan sendiri dan belum berdiri sebagai Kavlink Solusi Digital. Pada 2015 dirinya mulai sharing mengenai bisnis jaringan ke masyarakat via seminar, pelatihan, dan lain-lain dengan materi mengenai Digital Marketing, Bisnis dan Motivasi. 

Dalam kurun tahun 2015 hingga 2017 mulai banyak yang berguru pada Juanda soal bisnis jaringan ini. Namun, menurutnya hasilnya kurang maksimal. Lama kelamaan banyak muridnya yang meminta beliau untuk menangani sosial media mereka.

Alhasil, pada Januari 2018 berdirilah Kavlink Solusi Digital ini. Beliau menjelaskan bahwa bisnis ini dijalankannya sendirian dan hanya bekerja sama dengan beberapa muridnya.

Beliau juga mengembangkan platform Outletz.id, pusatnya supplier online yang merupakan perpaduan point of sales system dan online warehousePlatform ini akan menghubungkan para supplier dan reseller yang kesulitan dalam jaringannya.

Founder & Money Bersama Juanda Rovelim, CEO Kavlink Solusi Digital 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

 

Selain menjadi pebisnis sukses, Juanda juga merintis profesinya sebagai penulis. Juanda Rovelim telah menerbitkan 3 buah buku (2 dalam bentuk buku cetak dan 1 dalam bentuk ebook.)

Buku pertamanya adalah Digital Marketing In Action, diteruskan dengan buku kedua berjudul Naked Sales, yang ditulis bersama-sama dengan 16 praktisi pemasaran lainnya, buku ini telah menjadi Best Seller di beberapa toko buku Gramedia.

Buku ketiga diluncurkan dalam bentuk ebook yang membahas tentang ghost kitchen yang diberi judul Langkah Demi Langkah Membuat Ghost Kitchen + Strategi Digital Marketing.

 

“Setiap Orang Punya Waktunya”

Saat ditanya mengenai pahitnya merintis bisnis, Juanda menjelaskan bahwa dirinya pun pernah gagal dalam berbisnis. Dirinya berkisah bahwa perjalanan bisnisnya bagaikan rollercoaster, di mana perjalanannya naik turun dan bahkan sempat berutang banyak.

Namun, dirinya terus percaya akan satu pepatah “Setiap orang punya waktunya”, sehingga dirinya terus berupaya dan berjuang serta yakin bahwa semua ujian tersebut akan berlalu.

Founder & Money Bersama Juanda Rovelim, CEO Kavlink Solusi Digital 03 - Finansialku

[Baca Juga: 11 Sikap Mental yang Perlu Dimiliki oleh Setiap Pengusaha Sukses seperti Anda]

 

Beliau juga memberikan wejangan bahwa untuk mulai berbisnis sebaiknya mencari mentor terlebih dahulu, karena beliau merasakan sulitnya belajar bisnis secara otodidak.

Setelah find mentor, dirinya mengajak pebisnis untuk find network. Yang terakhir, berkumpul dengan orang-orang yang tepat, karena dengan komunitas yang tepat Anda akan bisa berkembang jauh lebih baik dan lebih maju.

 

Butuh Perencanaan Keuangan

Juanda berkisah bahwa saat mengalami situasi rollercoaster dalam bisnis, beliau mulai merencanakan keuangannya. Menurutnya, perencanaan keuangan ini membantu saat dirinya bangkit dari titik nol setelah melewati segala ujian keuangannya.

Beliau pun mengajak para pembaca untuk memanfaatkan aplikasi Finansialku untuk mulai merencanakan keuangannya.

Anda bisa download aplikasi Finansialku di App Store atau Playstore, gratis! Dan simak video mengenai perencanaan keuangan di bawah ini. Enjoy!

 

Itulah kisah sukses Juanda Rovelim yang inspiratif. Apakah Anda mengetahui kisah sukses lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. Siapa Juanda Rovelim? Juandarovelim.com – https://bit.ly/3bu2xM8

 

Sumber Gambar:

  • Juanda Rovelim 1 – https://bit.ly/33LqjjU
  • Juanda Rovelim 2 – https://bit.ly/3bu2xM8
  • Juanda Rovelim 3 – https://bit.ly/3bu2xM8