Apakah Anda pernah mendengar nama Michelle Phan? Wanita satu ini adalah YouTubers yang sukses di channelnya dan juga mendirikan Ipsy. Nah bagaimana kisah suksesnya?

 

rubrik Finansialku:Rubrik Finansialku Success Story

 

Kisah Sukses Michelle Phan pendiri Ipsy

Di zaman teknologi informasi, anak-anak muda memiliki ruang yang lebih luas untuk berkreasi. Salah satunya adalah dengan menjadi YouTubers (celebrity atau pengguna YouTube). Nama Michelle Phan boleh dibilang adalah salah satu YouTubers yang sukses memberikan tutorial makeup.

Kisah Sukses Michelle Phan pendiri Ipsy - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Jenis-Jenis Bisnis Online yang Bisa Anda Jalankan]

 

Banyak sekali tutorial makeup yang disampaikan oleh Michelle Phan dalam kanal YouTubenya. Salah satunya adalah video saat dia berubah menjadi Snow White.

Youtube Courtesy, Michelle Phan

Kisah sukses Michelle Phan berawal ketika dirinya menjadi mahasiswi baru di jurusan desain. Suatu ketika Michelle Phan sedang berjalan-jalan (hangout) dan ditawari sebuah tester kosmetik (bermerk Lancôme) dari salah satu toko. Namanya gratis, siapa yang tidak mau coba. Sayangnya ketika dicoba, Michelle Phan merasa ada yang kurang pas dengan hasilnya. Dia menyadari hasil yang kurang pas tersebut bukan karena produk yang jelek, namun Michelle Phan kurang berpengalaman.

Kisah Sukses Michelle Phan pendiri Ipsy - YouTube Channel - Perencana Keuangan Indpenden Finansialku

[Baca Juga: Kaya Karena Jadi YouTubers?]

 

Michelle Phan mengatakan bahwa sebenarnya hasil yang kurang bagus ini bukan sesuatu yang buruk, tetapi ada sebuah peluang.

“I believe that rejection is a blessing because it’s the universe’s way of telling you that there’s something better out there,” she says. “And that something better was my laptop and my camera.”

 

2 Tahun kemudian, video yang diunggah Michelle Phan mulai tersebar ke seluruh penjuru Youtube. Ternyata video tersebut juga ditonton dan diberi liked oleh manajemen Lancôme. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, perusahan  Lancôme  meminta Michelle Phan menjadi official makeup artist yang mewakili brand Lancôme.

 

Kelahiran Ipsy

Hasil yang tak diduga sebelumnya, kanal YouTube Michelle Phan memiliki jutaan subscribers. Michelle Phan mendirikan Ipsy, perusahaan yang menjual produk sample make up. Ipsy mengenakan biaya sebesar $US 10 per bulan untuk mendapatkan Glam Bag, yang berisi 5 sampel produk kecantikan.

 Kisah Sukses Michelle Phan pendiri Ipsy - GlamBox - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Bisnis Online, Khusus untuk Ibu Rumah Tangga]

 

Michelle Phan memberikan tutorial cara menggunakan make up dengan produk-produk tester yang dijual Ipsy. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan besar untuk Ipsy. Jutaan subscriber YouTube mau membeli paket tester tersebut.

 

Pelajaran dari Kisah Sukses Michelle Phan

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari kisah sukses Michelle Phan, salah satunya adalah kemampuan untuk melihat peluang. Terkadang kita mengalami kesulitan dalam satu hal, dan menyerah. Kalau Michelle Phan menyerah di awal, maka Ipsy tidak akan lahir. Nah bagaimana dengan Anda?

 

Apakah Anda pernah mencoba memulai bisnis online? Bisnis online apa yang pernah Anda coba jalankan?

 

Sumber Gambar

  • Glam Bag – http://goo.gl/1pgGHq
  • YouTube Channel – http://goo.gl/zLEJAJ
  • Michelle Phan – https://goo.gl/07gQGD

 

Sumber berita

  • Geoff Weiss. 31 Maret 2015. How Ipsy, Michelle Phan’s Million-Member Sampling Service, Is Giving Birchbox a Run for Its Money. Entrepreneur.com – http://goo.gl/L8AMFl

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang