Seperti apa kurban online baznas? Simak selengkapnya dalam artikel Finansialku ini. Jangan ke mana-mana lagi. Saatnya berkurban.

Selamat membaca Sobat Finansialku.

Artikel ini dipersembahkan oleh Theiconomics.com

 

Kurban Online Idul Adha

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali mengadakan “Kurban Online Baznas” pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Pada Kurban Online Baznas, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan Baznas di desa, disembelih, dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan,” kata Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA dalam siaran pers tertulis.

Noor menyebut hal itu akan membuat proses pendistribusian sampai ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Penyaluran kurban online oleh Baznas Ini juga menjangkau pelosok Indonesia dan ke luar negeri seperti Palestina.

Dengan inovasi produk kurban yang diolah menjadi makanan kalengan, rentang waktu distribusi juga lebih lama.

Pada tahun ini juga, Baznas memulai pengembangan baru dalam program Kurban Online Baznas yang diwujudkan dengan daging kurban olahan kemasan kornet dan rendang. Kurban kaleng ini memudahkan mudhohi dalam proses pendistribusian daging kurban, karena tahan lama dan dapat memberikan manfaat lebih luas,” kata Noor.

Kini pada kurban tahun 2021, Balai Ternak Baznas yang tersebar di 16 titik kabupaten atau kota, telah mempersiapkan hewan ternak berkualitas tinggi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha.

Berbagai pendampingan dan pelatihan yang dilakukan Baznas kepada peternak mustahik binaan turut memberi kontribusi dalam peningkatan kualitas ini.

banner -kenali lebih dalam tentang anjuran zakat (1)

 

Sobat Finansialku, kini dengan adanya program tersebut, Anda bisa berkurban dari rumah secara online sehingga Anda tetap aman dan nyaman, dan kurban tetap disalurkan. Bagaimana pendapat Anda mengenai program ini? Tulis komentar Anda di bawah.

Jangan lupa bagikan artikel ini pada rekan-rekan Sobat Finansialku lainnya. Terima kasih.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Theiconomics.com, isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Theiconomics.com.

 

Sumber Referensi:

  • Arif Hatta. 27 Juni 2021. Permudah Kurban Saat Idul Adha, Baznas Layani Kurban Online Baznas. Theiconomics.com – https://bit.ly/3yCu4pZ

Sumber Gambar:

  • Cover – https://bit.ly/2V3zT1b