Moms, ingin beli rumah atau punya rencana untuk beli rumah baru? Lakukan lima langkah ini agar impian beli rumah baru cepat tercapai, ya!

Selengkapnya ada di artikel rangkuman Finansialku di bawah ini, ya!

Selain video langkah untuk beli rumah baru, masih banyak video-video informatif dan tips lainnya khusus buat Moms, lho! Semuanya ada di kanal resmi youtube kami. Selamat berselancar!

 

 

Jangan lupa berikan dukungan untuk Finansialku dengan menekan tombol subscribe yang ada di bawah ini, ya!

Supaya menjadi orang pertama yang dapat notifikasi video terbaru, tekan ikon lonceng yang ada di samping tombol subscribe ya, Moms!

 

 
 

Langkah Beli Rumah Baru

Moms, sudah ada rencana untuk beli rumah baru di waktu dekat ini? Finansialku punya video tips, nih, untuk para Moms, agar impian beli rumah baru bisa segera tercapai!

Rangkumannya, bisa Moms lihat di bawah ini, ya!

 

Langkah Beli Rumah Baru #1 Mulai Menabung

Tidak ada hal yang instan kecuali indomie, kan, Moms? Nah, untuk bisa memenuhi impian membeli rumah baru, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah menabung.

Selain itu, mengingat harga rumah saat ini dan di masa depan akan terus meningkat, Moms akan diminta uang mukanya terlebih dahulu.

Uang muka yang diminta biasanya 10-30 persen dari harga keseluruhan rumah.

Supaya mudah dalam menabung, jangan lupa untuk catat setiap pengeluaran dan pemasukan Moms dengan bantuan aplikasi Finansialku yang bisa didownload di Google Play Store dan App Store!

 

#2 Meningkatkan Nilai Kredit

Langkah kedua, Moms harus mulai memperhatikan apakah selama ini tagihan kartu kredit sudah terlampau banyak?

Kalau sudah terlampau banyak ditambah ada tagihan yang harus diselesaikan, maka Moms lebih baik segera bersihkan nilai kredit sekaligus berusaha untuk meningkatkan-nya dengan membayar seluruh tagihan utang dan aneka keuangan obligasi yang belum terselesaikan.

 

#3 Minta Pra-Persetujuan Pinjaman KPR

Sebelum mengajukan pinjaman, usahakan Moms mendapatkan pra-persetujuan pinjaman KPR.

Dengan mendapatkan surat pra-persetujuan KPR, maka Moms akan mendapatkan acuan yang lebih baik ketika melakukan pinjaman nanti.

Adapun, pra-persetujuan ini sendiri didasarkan pada jumlah pendapatan, nilai kredit, dan sejarah kredit.

 

#4 Tinjau Lokasi

Langkah ke-empat sebelum membeli rumah, Moms perlu mengetahui lokasi rumah.

Setelah mengetahui lokasi rumah, sebenarnya banyak yang harus dipertimbangkan oleh Moms, nih!

Seperti jarak rumah baru dengan tempat bekerja dan sekolah, jarak rumah dengan akses jalan raya, dengan pasar atau pusat perbelanjaan, dan tempat umum lainnya.

 

#5 Mengetahui Batas Kemampuan Finansial

Terakhir, sebelum resmi membeli rumah, pastikan kembali kalau jenis, bentuk, dan desain rumah sesuai dengan kemampuan finansial Moms dan keluarga.

Selain itu, Moms juga perlu mengukur sejauh mana penghasilan bulanan, apakah dengan jumlah harga rumah yang akan dibeli, Moms mampu membayar angsuran dan cicilan biaya rumah?

 

Moms, #HargaiKerjaKerasmu dengan merencanakan setiap anggaran keuangan keluarga dengan bijak, ya!