5 Manfaat Investasi Sejak Dini

Setelah mengetahui 2 manfaat investasi sejak dini sebelumnya, berikut adalah manfaat investasi sejak dini selanjutnya.

 

#3 Memiliki Potensi Sejahtera Lebih Tinggi

Tidak percaya? Certified Public AccountantMicah Fraim mengilustrasikan pentingnya berinvestasi sejak dini melalui sebuah infografis, dan menyimpulkan beberapa hal berikut ini:

  1. Mereka yang mau berinvestasi lebih dulu akan memperoleh jumlah yang lebih besar ketimbang mereka yang terlambat berinvestasi,
  2. Semua itu bisa terjadi meski jumlah yang Anda investasikan lebih sedikit dari mereka.
  3. Pada skenario idealnya, Anda sudah bisa bersantai di usia muda bahkan pensiun saat mereka masih harus membanting tulang berinvestasi.

5 Manfaat Investasi Sejak Dini yang Harus Kamu Tahu! 03

[Baca Juga: Nyaris Terlambat, Seorang Karyawan Baru Menyiapkan Dana Pensiun di Usia 40 an. Jangan Khawatir Ini Strategi yang Dapat Anda Lakukan!]

 

Intinya, dengan berinvestasi kamu mengalokasikan uangmu untuk bekerja bagimu. Dengan demikian kamu mempersiapkan masa depanmu dengan potensi kesejahteraan yang lebih tinggi.

Jadi, apakah kamu sudah mulai berubah pikiran dan ingin memulai investasi sesegera mungkin?

 

#4 Semakin Berani Mengambil Risiko

Semua ada risikonya, tak terkecuali investasi. Jika kamu sudah melihat table di artikel sebelumnya, kamu akan tahu bahwa risiko investasi lebih berisiko dibanding menabung. Namun bagaimana hasilnya bergantung kepada keputusanmu.

Ketika kamu berani mengambil risiko berinvestasi, kamu akan berani juga mengambil risiko dalam hidupmu dan bisa belajar bagaimana cara menanganinya.

 

#5 Masih Bisa Pensiun

Tahukah Anda bahwa generasi milenial identik dengan sandwich generation yang diasumsikan harus menghidupi orang tua dan keturunannya kelak? Artinya beban kita di masa depan lebih besar.

Lantas jika mengurusi atas dan bawah terus, apa saya bisa pensiun?

Jawabannya: BISA. Asalkan…

JANGAN INVESTASI Kalau Kamu Sedang Dalam Kondisi Seperti Ini! Ketahui Kondisi Terbaik Investasi Supaya Untung! 01 - Finansialku

 [Baca Juga: Mulai Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini Demi Meraih Kebebasan Keuangan]

 

Kamu mau berupaya sedemikian rupa menyiapkan dana pensiun!

Saat saya berbincang-bincang dengan teman perencana keuangan saya di Finansialku, mereka menjelaskan bahwa tidak ada alasan mengapa generasi milenial tidak dapat pensiun.

Semua bisa pensiun selama perencanaan dan persiapannya tepat.

Nah, dengan investasi peluangmu untuk pensiun terbuka lebih lebar. Kamu bisa mempersiapkan uangmu agar berkembang lebih banyak untuk bisa memenuhi kebutuhanmu saat sudah tidak memiliki penghasilan nantinya.

 

Bagi Kamu yang Masih “Belum Dulu” “Masih Pikir-Pikir” “Nanti Dulu”: Yuk Berubah!

TIdak berinvestasi apa pun adalah zonk. Masih muda saja tidak mau tahu apalagi setelah tua nanti?

Artikel ini menunjukkan betapa pentingnya investasi sejak dini. Oleh karena itu kini saatnya Anda menganggap investasi itu KEHARUSAN, dan bukanlah pilihan. Percayalah, kerja keras tidak akan pernah mengecewakanmu.

Dan mulailah berinvestasi sedini mungkin, karena tidak akan pernah ada ruginya mengumpulkan banyak pengalaman sejak muda selagi masih mampu bekerja keras.

Jika kamu masih bingung harus memulai investasi dari mana, Anda bisa meminta bantuan perencana keuangan profesional seperti yang saya lakukan tadi.

Para perencana keuangan di Finansialku adalah pemegang lisensi CFP® aktif dan bekerja sesuai dengan kode etik profesi perencana keuangan yang telah ditetapkan oleh Financial Planning Standards Board Indonesia.

Dengan demikian, kamu bisa belajar investasi dari ahlinya. Kamu bisa mulai dari sekarang dengan menghubungi whatsapp Finansialku di 081911516119 atau klik di sini untuk menghubungi kami.

 

Apa Anda memiliki pertanyaan mengenai 5 manfaat investasi sejak dini lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada rekan-rekan Anda terutama pada mereka yang membutuhkan informasi ini. Terima kasih.

 

<< Sebelumnya

 

 

Sumber Referensi:

  • SoFi Learn. 5 September 2017. 5 Reasons to Start Investing Now—Not Later. Sofi.com – http://bit.ly/2OHJofW
  • Matt Duczeminski. Why You Should Start Investing As Early As Possible [Infographic]. Lifehack.org – http://bit.ly/2OEYLFT
  • Nendra Rengganis. 2015. Ini Dia Skema Investasi yang Paling Cocok Dicoba Sama Anak Muda. Hipwee – http://bit.ly/33mH6Ix
  • Shen Siddharta Excel. 2016. 5 Jenis Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda. Hipwee – http://bit.ly/2QQ8qvN

 

Sumber Gambar:

  • Manfaat Investasi Sejak Dini 01 – http://bit.ly/2KQ7tju
  • Manfaat Investasi Sejak Dini 02 – http://bit.ly/37BQQSs
  • Manfaat Investasi Sejak Dini 03 – http://bit.ly/2KQdInr