Siapakah sosok Mardigu Wowiek yang belakangan ini ramai di sosial media? Simak sosok dan faktanya dalam artikel ini!

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Fakta Mardigu Wowiek

Namanya Mardigu Wowiek, laki-laki yang punya julukan Bossman Sontoloyo ini sedang viral memperoleh perhatian publik dengan unggahan konten video di kanal Youtube pribadinya.

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak unggahan video di kanal Youtube Mardigu Wowiek, tetapi yang jelas kebanyakan berisi tentang bagaimana dia memberikan sudut pandang terhadap isu-isu ekonomi baik nasional pun global.

Dalam salah satu videonya yang berjudul “WWW3?!!! Konfrontasi Kapal Perang Amerika Di Laut China Selatan Tanda ini Akan Perang” Mardigu memberi gambaran tentang kemungkinan-kemungkinan yang sedang terjadi antar negara itu dengan gaya tuturnya yang menggunakan data dan enak didengar.

Ini Nih 5 Fakta Dari Sosok Viral Mardigu Wowiek yang Bikin Begidik 02

[Baca Juga: Kisah Sukses Muhammad Assad, Co-Founder Startup Tamasia]

 

Video singkat selama tiga menit yang berisi isu tentang pandemi virus corona atau Covid-19 berjudul “Virus Corona !!! Siapa Dalang di Baliknya ?!!” mendapat view satu juta lebih. Kolom komentarnya juga ramai di isi opini-opini warganet.

Kini, nama Mardigu Wiwek terhosor, apalagi setelah dirinya menjadi tamu dari podcast Deddy Corbuzier.

Lalu, siapa sebetulnya Mardigu Wiwek seperti apa fakta-fakta tentang dirinya, berikut informasinya.

 

#1 Pebisnis dan Pendiri Rumah Yatim

Mardigu adalah seorang pengusaha dari 32 perusahaan skala nasional dan regional. Dirinya berkecimpung dalam sektor industri oil dan gas.

Berdasrakan informasi yang tersebar di media, pendapatan Mardigu di bisnis ini diklaim mencapai US$ 200 juta alias Rp 2,96 triliun.

Tak hanya sebagai pengusaha, Mardigu merupakan pendiri dari panti asuhan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini menaungi kurang lebih 10.000 santri tersedar di seantero Indonesia.

 

#2 Owner dari Beberapa Perusahaan Besar

Mardigu sendiri adalah owner PT Titis Sampurna, PT Empora Gaharu, Narapatih Mind & Mental Clinic. Bahkan sempat disebutkan apabila Mardigu mematikan aliran gasnya ke Singapura, maka separuh negara itu akan gelap gulita.

 

#3 Pernah Mewawancari Ratusan Teroris

Jika diibaratkan Mardigu adalah seorang yang multiplayer, di satu sisi ia pengusaha, sisi lain ia juga berjiwa sosial dan punya pengetahuan yang luas. Latar belakang keilmuannya adalah pakar Micro Ecpressions.

Hal itulah yang menjadi alasan dia menjadi salah satu pengamat teroris di tahun 2005-2010. Dia kerap muncul di media sebagai pengamat teroris ketimbang sebagai seorang pengusaha.

Mardigu mengaku sudah mewawancarai lebih dari 400-an teroris salah satunya Nurdin M. Top.

 

#4 Penulis Buku

Helmy Yahya menyebut Mardigu sebagai sosok yang lengkap. Pasalnya tak hanya sebagai pengusaha, pria asal Jawa Timur ini juga seorang motivator dan penulis buku.

Sederet buku Mardigu memang bicara tentang bisnis. Salah satu karyanya yang jadi laku di pasaran berjudul Sadar Kaya. Namun tak hanya soal bisnis, dia juga rupanya menulis novel.

 

#5 Mardigu Wowiek Juga Ternyata Seorang Praktisi Cryptocurrency

Pada tahun 2018 lalu, Mardigu menjadi sorotan publik setelah dirinya meluncurkan Cyronium atau mata uang kripto yang mirip dengan bitcoin.

Saat itu, Cyronium yang ia lahirkan merupakan Cryptocurrency atau uang digital pertama di Indonesia.

Menurut Mardigu, cyronium merupakan mata uang digital yang memiliki aset jaminan berupa koin dalam bentuk fisik. Dia menggunakan teknologi blockchain untuk mendukung adanya transparansi dalam investasi.

Sayangnya, usahanya tersebut tidak mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku, tentang sosok Mardigu Wowiek yang cukup membuat kita bergidik kagum itu? Kamu bisa bagikan pandanganmu lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 20 Mei 2020. Mardigu Wowiek, Pengusaha yang Dijuluki Bossman Sontoloyo. Repulika.coid – https://bit.ly/3bJYISB
  • Admin. 20 Mei 2020. FAKTA Mardigu Wowiek Bukan Orang Sembarangan, Mentor Sandiaga Uno hingga Bikin Bill Gates Kikuk. Tribunnews – https://bit.ly/36eaqnv
  • Silvia Nur Fajri. 20 Mei 2020. Miliki 32 Perusahaan hingga Dirikan Rumah Yatim, 5 Fakta Menarik Pengusaha Mardigu Wowiek. Akurat.co – https://bit.ly/2LHAZYJ

 

Sumber Gambar:

  • MardiguWowiek 01 – https://bit.ly/3g6qn3D
  • MardiguWowiek 02 – https://bit.ly/2XrzVxN