Tentunya Anda pernah mendengar soal Martabak Orins yang sedang viral belakangan ini bukan? Kira-kira kenapa ya bisa terkenal bahkan viral?

Martabak Orins memang terkenal akan rasa dan ukurannya yang luar biasa memuaskan. Mau tahu rahasia kesuksesan Martabak Orins? Yuk simak ulasannya disini:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

5 Rahasia Martabak Orins

Belum lama ini terdengar kabar Martabak Orins yang tidak kalah terkenal dari Markobar, martabak nikmat milik anak Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Martabak Orins memang sukses akibat rasanya yang nikmat dengan ukuran yang tak tanggung-tanggung. Ditambah lagi semua itu dapat Anda nikmati dengan harga mulai dari 9 ribu rupiah saja. Pastinya menarik bukan?

Martabak Orins merupakan hasil kerja keras pendirinya, Sonny Arca Adryanto. Bersama istrinya, Sonny mendirikan usahanya ini pada tahun 2011.

5 Rahasia Martabak Orins yang Kalahkan Martabak Anak Jokowi 01

[Baca Juga: Kisah Sukses Natali Ardianto, Pendiri Tiket.com]

 

Perkembangannya sangat bagus sampai-sampai Sonny ambil keputusan berhenti dari pekerjaannya sebagai PNS di Kementerian Keuangan pada 2016 silam.

Nah, bagi Anda para pebisnis pastinya penasaran kan bagaimana usaha martabak satu ini bisa mencapai kesuksesannya seperti sekarang? Yuk kita simak 5 rahasia Martabak Orins yang dibagikan pendirinya berikut ini.

Tapi sebelumnya, Anda bisa cek e-book Finansialku yang satu ini supaya Anda bisa lebih cerdas mengatur keuangan dan bisa sukses membangun usaha sendiri.

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#1 Keberanian untuk Memulai

Seperti kita semua tahu, sebuah rencana tidak pernah ada artinya jika tidak disertai dengan tindakan. Untungnya Sonny beserta istri berani memulai bisnis Martabak Orins ini meski telah cukup lama bergulat dalam bisnis lain.

Usaha pertama yang dirintisnya adalah bisnis jamur. Selama tiga bulan bisnis jamurnya bisa dibilang sukses karena banyak permintaan.

Namun, Sonny punya pendapat lain soal bisnis ini. Menurutnya, bisnis jamur itu musiman. Dia pun mengakhiri  bisnis jamurnya karena menurutnya bisnis ini tidak akan bertahan lama.

Sonny kemudian memulai bisnis martabaknya setelah itu dan terus menikmati kesuksesan hingga kini.

 

#2 Pandai Menilai Peluang

Dalam memulai bisnis, satu kunci yang dipegang oleh Sonny beserta istri adalah peluang bisnisnya. Mereka tidak mau mengakhiri bisnis jamurnya dengan peluang bisnis baru yang belum jelas.

Setelah menimang-nimang positif dan negatifnya, Sonny menilai usaha martabak ini peluangnya besar. Sebab tiap hari ada aja yang beli martabak.

Sonny tahu betul usaha martabak itu bukanlah ide baru dan sudah banyak pemainnya. Namun demikian menurutnya selama Martabak Orins punya kelebihan, maka bisnis ini bisa sukses di pasaran.

 

#3 Branding yang Kuat

Branding merupakan sebuah elemen penting dalam product planning, karena memiliki beberapa fungsi berikut:

  1. Untuk membangun product recognition dan loyalitas konsumen
  2. Untuk menjamin kualitas dan konsistensi
  3. Untuk mengapitalisasi brand exposure

 

Nah, branding merupakan salah satu yang dipikirkan matang-matang oleh Sonny beserta istri saat membangun bisnis Martabak Orins ini. Menurut Sonny, nama Orins ini dinilai unik dan akan mudah diingat oleh masyarakat.

Terbukti nama ini kini sangat familiar dan menempel di kepala para konsumennya. Luar biasa!

 

#4 Terus Berinovasi tanpa Melupakan Minat Konsumen

Sonny juga mengungkapkan bahwa salah satu rahasia suksesnya yakni terus berinovasi, baik dalam kualitas dan rasa. Menurutnya, usaha-usaha yang masih ada sampai sekarang bisa sukses karena inovasi.

Sonny pun memberi sentuhan inovasi dalam martabaknya agar berbeda dengan martabak pada umumnya. Sonny menyebut martabak karyanya sebagai martabak pizza.

5 Rahasia Martabak Orins yang Kalahkan Martabak Anak Jokowi 02

[Baca Juga: Kunci Sukses untuk Kepemimpinan Sekarang adalah Pengaruh, Bukan Wewenang]

 

Soal rasa, Sonny menciptakan varian martabak mulai dari topping cokelat kacang wijen, pisang cokelat, blueberry keju, strawberry keju, green tea, Kitkat green tea, hingga kismis keju.

Sonny juga mengkreasikan martabak telor alias martabak asin, seperti daging sapi mozarella, daging ayam mozarella, telor pizza, hingga telor Samyang.

Inovasi yang dilakukan Sonny juga menyasar ke pemesanannya. Anda bisa memesan Martabak Orins secara online di aplikasi Go Food dan Grab Food seperti yang sedang trend belakangan ini, sehingga pemesanan menjadi lebih murah dan cepat.

 

#5 Siap Menerima Kritik dan Masukan

Menurut Sonny, rahasia bisnis yang perlu semua orang ketahui yaitu siap menerima kritik dan masukan. Menurutnya, masukan dari konsumen adalah satu hal penting yang akan terus memperbaiki usahanya ke arah yang lebih baik.

Bagi Sonny, kualitas adalah hal yang mutlak, dan harus terus ditingkatkan sesuai masukan dan kritik dari konsumennya.

 

Yuk Tiru Rahasianya

Melihat kisah sukses Martabak Orins tentunya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Sonny beserta istri menunjukkan bagaimana membangun bisnis dapat dilakukan dengan rahasia yang sebenarnya bisa kita semua terapkan pada bisnis masing-masing.

Yuk tiru rahasianya dan peroleh bisnis sukses seperti Martabak Orins. Selamat Mencoba!

 

Bagaimana menurut Anda 5 rahasia sukses Martabak Orins tersebut? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini pada rekan-rekan Anda yang kira-kira membutuhkan informasi ini. 

 

Sumber Referensi:

  • Boby. 13 Juni 2018. Martabak Orins Bikin Banyak Orang Kepincut, Ternyata Ini 5 Rahasianya. Moneysmart.com – http://bit.ly/2rPZfl8

 

Sumber Gambar:

  • Orins 00 – http://bit.ly/36FJtbq
  • Orins 01 – http://bit.ly/2LZtqx8
  • Orins 02 – http://bit.ly/2szdKJS