Teman-teman suka bepergian? Kali ini salah satu rekan dari Finansialku, akan berbagi bagaimana cara menghemat Rp 1,2 juta dari dana perjalanan.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

Cara Menghemat Rp 1,2 Juta dari Dana Perjalanan

Pernahkah Anda menghitung, berapa biaya yang Anda keluarkan saat bepergian? Kalau Anda pergi ke luar negeri pastinya butuh dana perjalanan yang cukup besar. Dana perjalanan tersebut nantinya digunakan untuk akomodasi, transportasi, makan, main, rekreasi dan juga dana-dana  tidak terduga lainnya seperti biaya asuransi dan dokumen (visa, passport dan lain-lain).

Mau Menghemat Rp 1.2 juta dari Dana Perjalanan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Kebutuhan dana perjalanan otomatis akan semakin membengkak jika lokasi yang dituju lumayan jauh, sulit diakses kendaraan umum dan juga perbedaan nilai mata uang. Tetapi tahukah Anda kalau sebenarnya Anda bisa menghemat hingga Rp 1.2 juta dari dana perjalanan bisnis atau wisata jika Anda memilih kartu kredit yang tepat ?

Tahukah Anda jika kita bertransaksi dengan kartu kredit, kita akan mendapatkan potongan harga, lho. Mau tahu kartu kredit apa yang cocok untuk backup dana perjalanan kamu? Portal pembanding kartu kredit terlengkap di Indonesia halomoney.co.id membandingkan tiga kartu kredit yang memberikan diskon paling banyak di hotel ini yaitu kartu kredit Panin Bank, BII Maybank dan JCB.

 

Penting untuk mengetahui fasilitas apa saja yang diberikan kartu kredit, sehingga bisa berhemat lebih banyak. Pastikan Anda memiliki kartu kredit yang cocok dengan kebutuhan. Jangan sampai kartu kredit yang Anda miliki tidak memberikan fasilitas tersebut.  Simon Costello – Co Founder dan Managing Director Halomoney.co.id 

 

Menurut Simon, semua kartu kredit memiliki karakteristik, fasilitas dan penawaran yang unik. Bagaimana caranya agar dapat memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan? Lakuakn perbandingan.

 

 

Punya cara lain untuk menghemat dana perjalanan? Silahkan tinggalkan tips Anda di bawah ini ya. 

 

Image Credit:

  • Retirement – http://goo.gl/UuJQmT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang