Ingin menunjukkan Cinta kamu pada si doi tapi lagi nggak punya banyak uang? Bisa kok!

Yuk… temukan caranya melalui artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Cara Menunjukkan Cinta ke Pacar Tanpa Keluar Uang

Tidak sedikit orang yang bingung bagaimana caranya menunjukkan rasa cintanya pada pasangan tanpa harus mengeluarkan uang.

Yapss… memang betul kalau kamu juga bisa membuktikan perasaanmu lewat memberikan sesuatu padanya, atau dengan mengajaknya makan malam ditempat yang romantis.

Namun meski demikian, kamu tidak harus selalu melakukan hal yang sejenis itu jika memang ingin menunjukkan cintamu.

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan cintamu padanya, tanpa harus mengeluarkan uang.

Bagaimana caranya? Ikuti tips berikut ini.

 

#1 Tunjukkan Cintamu dengan Memberi Perhatian Padanya

Orang yang sayang padamu, tidak hanya akan peduli terhadap apa yang selalu kamu berikan pada dirinya, tetapi sesungguhnya ia ingin kamu memberi perhatian padanya.

Sebab baginya, apapun benda berharga yang kamu berikan tidak akan terasa lebih besar dan istimewa dari perhatian yang kamu berikan.

Untuk itu, meskipun kamu tidak bisa menunjukkan rasa cinta melalui materi, maka tunjukkan cinta itu dengan memberi perhatian yang lebih lagi padanya.

Ada begitu banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa perhatianmu pada kekasihmu, misalnya saja dengan mengingat hal-hal yang spesial baginya ataupun yang ia sukai dan tidak ia sukai.

Seperti misalnya makanan kesukaannya, ataupun tempat yang paling ia sukai untuk beristirahat.

Dear Pacarku, 10+ Investasi Hubungan Percintaan yang Bikin Langgeng 03

[Baca Juga: 5 Tempat Ini Ternyata Bisa Dipakai Untuk Pacaran Romantis ]

 

Kamu juga bisa menunjukkan rasa perhatianmu melalui hal sederhana seperti mengingatkan ia untuk makan, untuk tidak tidur kemalaman atau hal-hal yang sejenisnya.

Dengan begitu ia semakin yakin bahwa kamu benar-benar mencintai dirinya dan tentunya akan semakin cinta juga padamu.

 

#2 Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Mengerti Akan Dirinya

Selain dengan menunjukkan perhatian pada dirinya, kamu juga bisa menunjukkan cintamu dengan bersikap pengertian pada dirinya.

Misalnya saat ia sedang mengalami sesuatu yang membuat ia menjadi sedih, galau ataupun mungkin sampai marah-marah, maka kamu bisa menenangkan perasaannya dengan menunjukkan cintamu padanya.

Kamu mungkin bisa menghiburnya, memeluknya ataupun dengan mendengarkan curahan hatinya.

Cinta Butuh Uang 05 Finansialku

[Baca Juga: 5 Manfaat Tujuan Pacaran Untuk Kesehatan dan Mental]

 

Sebisa mungkin buat ia menjadi nyaman saat bersamamu, hingga ia menjadi lupa dengan masalah yang ia alami.

Bila ia merasa sedih ataupun galau dalam waktu yang cukup lama, maka sebaiknya kamu juga berusaha menjadi orang yang selalu sabar untuk menemaninya dalam menyelesaikan masalah yang ia alami.

Perlu kamu ingat, kamu tidak harus memberikan ia bermacam-macam nasehat, sebab pacarmu akan lebih senang jika kamu mendengarkannya dari pada menceramahinya.

Kamu juga perlu pintar menyesuaikan diri kamu dengan suasana hatinya, agar kamu tidak sampai membuat ia menjadi risih.

Apabila ia memang sedang ingin menyendiri, maka sebaiknya kamu memberikan ia waktu untuk bisa tenang sendiri.

 

#3 Kamu Juga Bisa Menunjukkan Rasa Tertarik dengan Apa yang Ia Sukai

Sebagai sepasang kekasih, tentu saja aka nada banyak hal yang berbeda diantara kamu dengan dia.

Misalnya saja sebagai seorang pria kamu senang berolahraga ataupun menonton sepakbola, sedangkan pacarmu lebih senang jalan-jalan ataupun mungkin senang dengan binatang.

Atau sebagai wanita kamu lebih senang menonton drama Korea yang romantis dan membuat terharu, sedangkan pacarmu lebih senang menonton film dengan genre action.

Meski begitu, kamu bisa menunjukkan cintamu dengan menemani pasanganmu melakukan hal yang ia senangi, namun tentu saja harus yang bersifat positif.

Misalnya selama ini kamu kurang suka olahraga, maka kamu bisa sekali-sekali menemani si doi berolahraga. Itung-itung kamu juga sekalian menjaga kesehatanmu.

 

#5 Bangun Hubungan yang Akrab dengan Keluarga Pacarmu

Cara terbaik untuk menunjukkan cinta dan keseriusanmu padanya ialah dengan membangun hubungan yang akrab dengan anggota keluarganya.

Dengan begitu, ia akan tau bahwa kamu memang benar-benar tulus mencintai dirinya, dan ingin untuk membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih serius.

Tentu saja, hal yang paling kamu butuhkan untuk melakukan hal ini ialah keberanian yang kuat untuk bertemu orang tuanya.

 

Cinta Bukan Hanya Soal Materi

Menunjukkan cinta tidak harus selalu dengan materi dan mengeluarkan banyak uang.

Hal-hal sederhana juga bisa membuat pacarmu merasakan cinta yang kamu miliki untuknya.

Kalau kamu sendiri, bagaimana caramu menunjukkan cintamu padanya? Kamu bisa membagikannya di kolom komentar.

Sudahkah kamu menerapkan lima cara di atas? Jika masih bingung, kamu dapat  menggunakan Aplikasi Finansialku untuk membantu kamu, agar dapat download aplikasinya di Play Store dan App Store atau pada link berikut ini.

 

Jadi, tertarik bukan untuk mencoba? Silahkan berikan komentar dan pendapat kamu di kolom yang telah tersedia dan membagikan kepada teman kamu. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 27 November 2019. 5 Cara Tunjukkan Cinta ke Pacar Tanpa Perlu Keluar Uang. Kumparan.com – https://bit.ly/2P37LFU
  • Admin. 7 Cara Memberi Perhatian Kepada Pacar Saat Dia Menggangap Kamu Terlalu Cuek. Kelascinta.com – https://bit.ly/2UYKoko