Artis senior tahun 60-an Mila Karmila dikabarkan meninggal dunia di usia 77 tahun.

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Artis Senior Mila Karmila Meninggal Dunia

Kabar duka kembali mewarnai jagat hiburan Tanah Air. Mila Karmila, seorang artis senior yang namanya populer di tahun 60-an, meninggal dunia di usia 77 tahun.

Aktris senior tersebut dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (05/03), dan telah dikonfirmasi oleh aktor dan produser film, Evry Joe.

Melansir laman tagar.id, dikatakan bahwa Joe mendengar kabar ini dari grup platform pengirim pesan, WhatsApp, Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

“Iya betul, aku tadi baca di grup WA Parfi. Kita sama-sama kehilangan. Semoga almarhumah husnul khotimah.” Katanya sebagaimana dikutip dari laman tagar.id, Kamis (05/03).

Dari pesan yang disebar dalam grup WhatsApp itu dikatakan bahwa bintang tahun 60an tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, tanpa dijelaskan lebih rinci soal penyebab dari meninggalnya artis senior ini.

Mila Karmila adalah aktris senior di Indonesia, lahir di Bandung, 23 Januari 1943 silam.

Innalillahi, Artis Senior Mila Karmila Meninggal Dunia! 02

[Baca Juga: Top 10 Artis Terkaya Indonesia 2019 Versi Forbes, Siapakah Dia?]

 

Sepak terjangnya di dunia perfilman dimulai sejak era 60 hingga 80an. Dia banyak membintangi film bergenre drama dan komedi. Sementara di era 90an, dia banyak muncul di layar televisi, menghibur penonton dengan aktingnya yang piawai.

Setidaknya sudah ada 41 film yang sudah dia bintangi sepanjang karir aktingnya. Salah satunya adalah film berjudul Toha, Pahlawan Bandung Selatan (1961).

Mila, oleh Usmar Ismail dipercaya untuk membintangi film yang mengangkat aksi heroik dari Mochammad Toha yang memperjuangkan masyarakat dan kota Bandung.

Film lainnya yang pernah dibintangi berjudul Djakarta, Hong Kong, Macau (1968).

Dalam film ini, dia berkesempatan untuk beradu akting dengan artis internasional, Fung Ming dan Peter Keong.

Mila juga pernah membintangi film Pemberang (1972). Film yang dibintangi oleh Mila ini juga sempat meraih tiga buah Piala Citra untuk kategori, Pemeran Pendukung Pria, Pemeran Anak-Anak Wanita, dan Film Terbaik.

Film lainnya yang pernah dia bintangi juga di antaranya adalah Tudjuh Pahlawan (1963), KK 17 (1964), Liburan Seniman (1965), Terpesona (1966), Dibalik Tjahaya Gemerlapan (1966), Kesempatan dalam Kesempitan (1985), Ibuku Malang, Ibu Tersayang (1990).

 

Finansialku mengungkapkan rasa berduka cita yang sangat dalam atas meninggalnya aktris legendaris Mila Karmila, semoga almarhumah diampuni segala dosa dan tenang di sisi Tuhan YME.

Silakan beritahu kabar duka ini kepada rekan dan keluarga sobat Finansialku, agar semakin banyak orang yang mengiringi perjalanan almarhumah dengan doa yang tulus.

 

Sumber Referensi:

  • Wayan Diananto. 6 Maret 2020. Artis Mila Karmila Meninggal Dunia, Ini 6 Rekam Jejaknya di Layar Lebar. Liputan6.com – https://bit.ly/3cDaVKo
  • Admin. 6 Maret 2020. Aktris Senior Mila Karmila Meninggal Dunia. Suara.com – https://bit.ly/2uXzJfg
  • Eno Dimedjo. 6 Maret 2020. Aktris Film Senior Mila Karmila Meninggal Dunia. Tagar.id – https://bit.ly/2TF6feB
  • Yoeni Syafitri Sekar Ayoe & Firna Larasanti. 6 Maret 2020. Meninggal di Usia 77 Tahun, 3 Potret Perjalanan Karier Mila Karmila. Matamata.com – https://bit.ly/2TGnTyy
  • Admin. 6 Maret 2020. Artis Tahun 60-an, MilaKarmila Wafat di Usia 77 Tahun. Insertlive.com – https://bit.ly/39tMIo4
  • Imam Bachtiar. 6 Maret 2020. Innalilahi! Artis Senior Mila Karmila Meninggal Dunia. Minews.id – https://bit.ly/2PPlArC

 

Sumber Gambar:

  • Mila 01 – http://bit.ly/39u4DLk
  • Mila 02 – http://bit.ly/2VRhnYm