Ada beragam kisah yang mengiringi burung hantu dibalik kemisteriusannya. Uniknya kisah tersebut berbeda-beda tiap daerah. Apa saja itu?

Yuk simak di artikel berikut ini!

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Logo Arahkita

 

Kisah Mistis Burung Hantu Di Berbagai Dunia

Hewan bersayap ini dianggap sebagai mahluk yang menyeramkan, entah karena namanya atau memang bentuk mukanya yang seringkali bikin orang bergidik ngeri.

Burung hantu memang selalu dihubungkan dengan dunia mistis. Tidak hanya di Indonesia saja, burung ini di luar negeri juga dipercaya sebagai hewan yang menyeramkan.

Sudah banyak tersebar bermacam kisah yang ada hubungannya dengan hewan ini termasuk tentang pertanda kematian. Selain itu berikut adalah kisah-kisah burung hantu di berbagai dunia;

Ragam Mitos Burung Hantu di Berbagai Belahan Dunia 02

[Baca Juga: 10 Mitos Unik di Indonesia yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang!]

 

Dalam Negeri

Orang Jawa memercayai bahwa burung hantu berkaitan dengan makhluk halus dan kematian.

Konon katanya jika tiba-tiba ada burung ini muncul di sekitar rumah, artinya ada orang yang akan meninggal di sana dalam beberapa waktu dekat.

Mitos yang lebih menyeramkan lagi adalah apabila kita menirukan suara burung hantu, tetapi hewan tersebut tidak menjawab, artinya kita akan mati dalam waktu dekat.

 

Mitos Burung Hantu di Luar Negeri

Sama seperti di Jawa, India dan Roma juga mempercayai burung hantu sebagai pertanda kematian, terutama ketika burung tersebut bersuara.

Kematian Julius Caesar, Agrippa, dan Commodus Aurelius merupakan beberapa kematian yang terjadi setelah munculnya burung misterius ini.

Selain itu, di Roma, unggas ini dianggap sebagai jelmaan tukang sihir peminum darah bayi.

Nah, kalau yang di atas tadi berhubungan dengan kematian, berbeda dengan di Yunani.

Masyarakat Yunani percaya apabila burung hantu terbang mengitari suatu pasukan dalam medan perang, hal itu justru menjadi pertanda baik. Mereka percaya bahwa itu adalah pelindung dan pertanda kemenangan.

Sementara di Indian, burung hantu dipercaya sebagai penolong dan lambang kebijaksanaan. Sedangkan di Inggris, dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

 

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku.com dengan Arahkita.com. Isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Arahkita.com.

 

Ebook Perencanaan Keuangan Untuk MAHASISWA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

8 Ebook Perencanaan Keuangan Mahasiswa

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • OWL – https://bit.ly/3oJT61P, https://bit.ly/3858AH1