Deretan model jas pria gemuk ini bisa jadi rekomendasi kamu untuk tetap tampil percaya diri. Yuk, coba mix and match jas yang kamu punya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Kendala Berpakaian Bagi Mereka yang Memiliki Berat di Atas Rata-rata

Setiap orang sempurna dari sisi masing-masing. Tidak ada yang lebih jelek atau lebih bagus. Begitu pun dengan bentuk tubuh.

Umumnya, orang yang memiliki berat badan di atas rata-rata merasa kurang percaya diri. Padahal, sebetulnya mereka bisa menjadi diri sendiri dan menciptakan gaya yang sesuai untuk mereka.

Salah satu item yang mudah dikombinasikan untuk mereka adalah jas.

 

Rekomendasi Jas untuk Pria Bertubuh Gemuk

Jangan takut bereksperimen dengan pakaian bagaimana pun bentuk tubuhmu. Kamu bisa memperbaikinya kapan pun kamu mau.

Untuk membantu memilihkan model jas seperti apa yang cocok, berikut Finansialku berikan rekomendasinya:

 

#1 Jas Dengan Syal

Di Indonesia, kamu akan jarang menemui style seperti ini. Terang saja, mode ini memang cocok untuk acara santai atau semi formal, bukan untuk ke kantor.

Kamu bisa memilih jas dan syal berwarna senada dalam balutan warna hitam, nude, atau krim agar menimbulkan kesan ramping.

Intinya, kamu sebaiknya memilih warna netral.

 

#2 Kombinasi Jas dengan Vest

Vest atau waistcoat adalah pakaian tanpa lengan yang biasanya berkancing. Vest juga bisa disebut rompi.

Alih-alih memadukan jas dengan kemeja putih yang sudah terlalu mainstream, kamu bisa menambahkan vest dalam setiap penampilan.

Usahakan memakai vest yang pas di tubuh dan memiliki warna yang netral. Jika ingin menambahkan dasi, pilihlah yang senada dengan jas atau vest itu sendiri.

Yuk, Intip 7 Model Jas Pria Gemuk Ini Biar Tetap Percaya Diri! 01 - Finansialku

[Baca Juga: 14 Style Hijab Pashmina Simpel Buat Mahasiswa & Karyawan]

 

#3 Jas Bergaya Kasual adalah Pilihan Bagus

Jika setelan jas dan celana bahan sangat formal untukmu, coba pertimbangkan menggunakan jeans dengan atasan kaos, kemudian dipadukan dengan jas.

Style ini hampir cocok untuk setiap orang selama memilih warna yang cocok. Setelan jas dan jeans akan membangun kesan smart, stylish, dan profesional di mata orang lain.

Untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan sneakers atau sport shoes tersuai agar makin terlihat cool. Padu padankan warna sesuka hati, tetapi tetap perhatikan komposisinya.

 

#4 Vest Tanpa Jas, Kenapa Tidak?

Berbeda dengan vest dan jas yang hanya cocok untuk formal session, vest tanpa jas sangat sesuai di acara santai maupun formal.

Dengan mengenakan setelan ini, kamu yang bertubuh gemuk tetap terlihat rapi dan sempurna di acara.

Lagi-lagi, pilihlah vest yang pas di badan agar tidak tercipta banyak kerutan. Warna vest bisa apa saja. Tetapi, setelan kemeja dan celana sebaiknya memiliki paduan yang pas.

Seperti celana abu dan strip shirt, dan sebagainya. Hal ini ditujukan agar tidak terjadi tabrak warna yang menyakitkan mata.

Yuk, Intip 7 Model Jas Pria Gemuk Ini Biar Tetap Percaya Diri! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Sejarah Sepatu Boots Hingga Boots Termahal Capai Rp 40 M]

 

#5 Dasi Kupu-kupu akan Membantu Penampilanmu Glow Up

Kamu pasti melihat penyanyi Psy menggunakan style ini. Bagaimana, bagus, bukan?

Dasi kupu-kupu adalah item yang cocok hampir untuk semua usia dan bentuk tubuh, termasuk yang gemuk. Gunakan dasi kupu-kupu warna hitam atau merah untuk acara formal, dan warna lain—yang netral—untuk cara santai.

Kendati memiliki berat badan di atas rata-rata, kamu bisa menggunakan gaya ini. Tentu dengan pemilihan warna yang tepat.

 

#6 Pertimbangkan Setelan Jas dan Celana Pendek

Jangan ragu untuk berkreasi. Karena, lama kelamaan kamu pasti akan menemukan gaya yang paling cocok.

Gaya ini bisa kamu terapkan ketika ingin jalan-jalan atau sekadar nonton film di bioskop. Yang pasti, kamu yang memiliki tubuh gemuk tidak perlu minder menerapkan gaya berpakaian ini.

Selain hitam setiap warna cocok dengan style ini. Barangkali, yang perlu kamu perhatikan adalah panjang celana. Usahakan ukurannya berada 3 sampai 5 cm di atas lutut.

Yuk, Intip 7 Model Jas Pria Gemuk Ini Biar Tetap Percaya Diri! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Tampil Keren Dengan 10 Sepatu Boots Pria Murah Berkualitas]

 

#7 Jas dengan Kerah Kemeja Atas Terbuka

Jika menyangka gaya ini hanya cocok untuk pria berisi, kamu salah. Faktanya, kamu yang bertubuh gemuk juga bisa mengaplikasikannya. Dengan catatan, perutmu tidak terlalu buncit.

Agar terlihat elegan, pilihlah jas dengan dua sampai tiga kancing. Kunci kancing atas (jas dengan dua kancing) atau kancing atas dan tengah (jas dengan dua kancing; anak kancing atas opsional, sementara anak kancing tengah harus dikunci).

 

Bereksperimen dengan Penampilan

Umumnya, orang yang bertubuh gemuk kurang percaya diri bereksperimen dengan busana. Padahal, mereka bisa menciptakan standar sendiri.

Peduli dengan penampilan adalah hak siapa saja. Jangan jadikan ukuran tubuh sebagai batasan dalam berekspresi.

 

Itulah beberapa rekomendasi model jas pria gemuk untuk kamu yang merasa kurang percaya diri dengan penampilan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah percaya diri kamu. jangan lupa share artikelnya juga, ya. Terima kasih.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Louis Agabe. 24 Juli 2017. 10 Model Jas Pria Gemuk Paling Keren. Klubpria.com – https://bit.ly/2N2kI16

 

Sumber Gambar:

  • Model 1 – https://bit.ly/2N2kI16
  • Model 2 – https://bit.ly/2N2kI16
  • Model 3 – https://bit.ly/2VdH3gL