Hore! Akhirnya telkom buka akses netflix Indonesia yang sempat diblokir selama empat tahun!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Buah Kesabaran! Setelah Empat Tahun Netflix Diblokir Dari Indihome, Telkom Akhirnya Luluh

Pengguna Indihome sekaligus penikmat layanan hiburan video berbayar asal luar, Netflix, akhirnya bisa bernafas lega kemarin, Selasa (07/07).

Pasalnya, setelah bersabar selama empat tahun, para penggemar sekaligus penikmat netfilix tidak perlu lagi menggunakan VPN untuk menikmati seri kesukaan mereka.

“Sesuai dengan informasi yang telah diumumkan oleh Telkom Group, terhitung mulai 7 Juli 2020, pelanggan produk Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar sudah dapat mengakses layanan aplikasi Video on Demand (VOD) Netflix menggunakan jaringan broadband Telkomsel.” Tulis Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan tertulis yang dikutip laman inet.detik.com, Selasa (07/07).

 

Sebagai informasi, sudah genap empat tahun sejak Telkom pertama kali memblokir layanan maupun situs Netflix untuk para pengguna Indihome dan Wifi besutan Telkom lainnya.

“Kemitraan ini merupakan upaya menumbuh-kembangkan bisnis digital dan menjaga excellent customer experience TelkomGroup.” Kata Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication dari Telkom, dikutip laman money.kompas.com, Selasa (07/07).

Dibebani Pajak, Tarif Netflix Bakal Naik Dua Bulan Lagi!

[Baca Juga: Cara Menggunakan dan Daftar Netflix di Indonesia Secara Gratis]

 

Luluhnya Telkom pada Netflix tentu tidak terlepas dari komitmen kepada perusahaan penyediaan layanan hiburan berbayar itu untuk mengembangkan karya anak bangsa.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Maka dari itu, TelkomGroup memberi kesempatan kepada pelanggan untuk dapat mengakses beragam konten hiburan.” Lanjutnya.

Selain memberikan ruang untuk karya anak bangsa, Telkom juga mengapresiasi pendekatan dari Netflix terkait fitur yang disediakan.

Seperti di antaranya adalah membatasi tayangan yang tidak layak tonton oleh pengguna di bawah umur, dalam fitur Parental Controls.

Kemudian, pihak Netflix juga menjanjikan mekanisme penanganan keluhan pelanggan dalam waktu 24 atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan.

 

Bukan cuma itu, pihak Netflix juga menyetujui untuk tunduk dan komitmen pada ‘Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN’.

Salah satu dari komitmen tersebut adalah Netflix sepakat untuk tidak menayangkan konten terlarang, seperti SARA, pornografi anak, terorisme, dan melanggar HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).

“Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia.” Kata Kooswardini selaku Communication Manager Netflix, dikutip laman inet.detik.com, Selasa (07/07).

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Jangan Berlangganan Dulu!

Dengan dibukanya blokir Netflix oleh Telkom, artinya, pengguna layanan Telkom seperti Indihome, Telkomsel, dan Wifi.id, tidak perlu menginstal aplikasi VPN.

Ini jadi angin segar, bukan hanya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan telkom, tapi juga menambah pengguna baru layanan Netflix.

Apalagi, harganya terhitung cukup murah bila dibandingkan dengan fitur dan layanan yang diberikan.

Tapi lagi-lagi, ini menjadi dua mata pisau yang bertolak belakang untuk para pengguna baru yang harus menyisihkan uang tambahan setiap bulannya.

Mayoritas Sobat Finansialku pasti tertarik dan sudah bersiap-siap untuk berlangganan, ‘kan?

Tapi, ingat! Jangan terlena dengan pengeluaran kecil yang seolah jadi hal yang tidak berarti untuk arus keuangan Sobat Finansialku, lho!

Meski biayanya tidak seberapa, tetap masukkan pos baru khusus untuk pembayaran Netflix setiap bulannya, menggunakan aplikasi Finansialku, ya!

Sobat Finansialku bisa memasukkannya ke dalam pos ‘Tagihan Bulanan’ atau ‘Hiburan’.

Bayar Tahgihan Anggaran Aplikasi Finansialku

Anggaran Bayar Tahgihan Aplikasi Finansialku

 

Pengaturan anggaran keuangan ini sangat penting, karena bisa menghindarkan Sobat Finansialku dari kebocoran kecil, yang sifatnya seperti bola salju, lho!

Semakin sering pengeluaran kecil itu berulang, semakin besar juga akumulasi jumlah dana yang keluar tanpa sadar!

Kesalahan ini yang menjadi salah satu faktor kerugian yang kadang tidak kita sadari keberadaannya.

Jadi, lebih baik hindari fenomena tersebut dengan menggunakan semua fitur Aplikasi Finansialku sekarang.

Download aplikasinya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Untuk mendapatkan semua fiturnya dengan akses yang tidak terbatas, Sobat Finansialku bisa berlangganan tahunan hanya dengan Rp 350 ribu saja!

Bagi Sobat Finansialku yang membaca berita ini, ada potongan harga khusus Rp 50 ribu langsung!

Caranya mudah, gunakan kode CUAN50 saat berlangganan akun premium, dan potongan harga akan terpasang secara otomatis.

Ingat, penawaran ini terbatas. Jadi, segera berlangganan sekarang dan nikmati kemudahan mengatur anggaran dalam satu aplikasi sekarang!

 

Akhirnya, Netflix bisa diakses oleh pengguna Telkom. Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai kabar gembira ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada rekan dan keluarga yang belum tahu kabarnya, lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Bill Clinten. 07 Juli 2020. Telkom Indihome dan Telkomsel Resmi Buka Blokir Netflix. Tekno.kompas.com – https://bit.ly/2O439OH
  • Inadha Rahma Nidya. 07 Juli 2020. Mulai Hari Ini, Pelanggan Jaringan TelkomGroup Bisa Akses Netflix. Money.kompas.com – https://bit.ly/2ZLNtoX
  • Admin. 08 Juli 2020. Empat Tahun Dinanti, Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix. Inet.detik.com – https://bit.ly/31Slfvi