Kabar duka datang dari Kesultanan Brunei Darussalam. Pangeran Brunei, Haji Abdul Azim, meninggal dunia Sabtu, 24 Oktober 2020 lalu.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pangeran Brunei Darussalam Meninggal

Kabar duka datang dari negeri tetangga. Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia pada usia 38 tahun. Beliau merupakan putra kedua dari Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Menurut informasi yang beredar, Azim meninggal dunia pada Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 10.08 pagi waktu setempat.

Pengumuman resmi meninggalnya Azim disampaikan penyiar radio negara Brunei. Pun, pengumuman resmi juga disampaikan surat kabar Borneo Bulletin.

Dengan wafatnya Azim, Brunei akan berkabung selama tujuh hari ke depan. Seluruh warganya juga harus mengenakan pakaian putih.

“Wanita Muslim harus memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai baju lengan panjang berwarna putih yang berukuran lebar,” bunyi perintah otoritas Brunei dikutip dari Nusantaratv.

Kabar Duka, Pangeran Brunei Abdul Azim Meninggal Dunia 02

[Baca Juga: Simak Kepemimpinan Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam!]

 

Selain itu, para penduduk Brunei sebelumnya diharuskan mengibarkan bendera nasional setengah tiang atas dasar belasungkawa.

Pangeran Azim adalah anak Sultan Hassanal Bolkiah dari istri keduanya, Hajah Mariam. Hingga kini, belum diketahui penyakit apa yang menyebabkan Pangeran Azim meninggal.

Lahir di Bandar Seri Begawan, Brunei pada tanggal 29 Juli 1982, Pangeran Abdul Azim belajar di Sekolah Internasional Brunei, Raffles Institution, dan Universitas Oxford Brookes.

Pangeran Azim merupakan sosok yang dikenal dengan gaya busananya yang eksentrik. ia kerap kali menghadiri gelaran fesyen di Hollywood seperti peluncuran koleksi lingerie terbaru Coco De Mer.

Selain itu, mendiang pernah tampil di publik dengan artis ternama Hollywood seperti Pamela Anderson dan Mariah Carey.

 

Pangeran Brunei Lainnya

Pangeran Brunei lainnya yang kerap jadi sorotan adalah sosok tampan Pangeran Mateen, adik kandung dari almarhum Pangeran Haji Abdul Azim.

Beberapa waktu lalu dia ramai dibicarakan di media sosial di Indonesia karena beredarnya sebuah video lama saat dirinya menghadiri pelantikan Presiden Jokowi pada Oktober 2019 lalu.

Pangeran Abdul Mateen adalah putra keempat (dan anak kesepuluh) Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei. Selain itu ia juga garis keenam dalam tahta Brunei.

Pangeran Mateen lulus dari University of London pada 2016 dengan gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi.

03Kabar Duka, Pangeran Brunei Abdul Azim Meninggal Dunia

[Baca Juga: Pangeran Arab Memiliki Rumah Termewah Di Dunia. Ini Bandingannya Dengan Rumah 7 Orang Terkaya di Dunia]

 

Bukan hanya tampan, Pangeran Mateen juga memiliki berbagai prestasi baik dalam akademis maupun dalam bidang olahraga. Tak heran banyak orang terpesona dengan sosoknya.

Sosoknya dikenal berprestasi dan banyak dipuji di negaranya dan di Indonesia. Hingga kini, Pangeran Mateen masih aktif dan kerap melakukan kerja-kerja sosial.

Melansir dari Tribunnews, berikut tujuh fakta tentang Pangeran Mateen yang menarik untuk diketahui:

 

#1 Pencinta Olahraga

Ketika tumbuh dewasa, idola Prince Mateen adalah bintang sepak bola David Beckham. Tapi ketertarikannya pada olahraga bukan hanya sebatas sepak bola.

Prince Mateen aktif mengikuti berbagai kegiatan atletik. Seperti snorkeling, skydiving, golf, ski, mendayung, tinju, bulu tangkis, hingga menunggang kuda untuk bermain polo.

Bahkan, ia berhasil menorehkan prestasi pada salah satu olahraga favoritnya, polo dengan mewakili negaranya dalam SEA Games pada tahun 2017 dan 2019.

 

#2 Seorang Intelektual

Bukan hanya gelar Pangeran yang bisa ia banggakan, pangeran Mateen juga dikenal pintar dalam bidang akademis.

Setelah menyelesaikan program sarjana di King’s College London, Pangeran Mateen lulus dengan gelar Sarjana Seni Politik Internasional dari University of London pada musim panas 2014.

Dan pada tahun 2016, ia dianugerahi gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi setelah menyelesaikan program pascasarjana di School of Oriental and African Studies, London.

 

#3 Seorang Prajurit

Hal lain yang membuat Pangeran Mateen istimewa adalah mendapatkan pangkat letnan dua, yang diperolehnya pada tahun 2011 di kursus komisioner di Royal Military Academy Sandhurst, di Inggris.

Kursus ini berlangsung selama 44 minggu dan sangat melelahkan. Pada satu titik, ia harus menggali parit selama tiga hari tanpa henti, dan jika ia mulai tertidur, para perwira komandan akan menendangnya untuk membangunkannya.

Selain itu ia juga harus berjalan ke tujuh gunung dalam waktu 24 jam selama pertandingan sepanjang 46 mil.

Terlepas dari kesulitan – kesulitan tersebut, Pangeran Mateen justru bersyukur bahwa usahanya telah membuatnya kuat secara mental dan fisik.

Ia juga menyebut bahwa kelulusannya dari akademi militer adalah hal terbesar yang pernah ia lakukan.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak bagaimana sosoknya, bisa mengunjungi akun Instagram Pangeran Mateen di @tmski.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Pendidikan Anak: Bagaimana Caranya MENYEKOLAHKAN ANAK dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan Download ebook-nya, GRATIS!!!

11 Ebook Menyekolahkan Anak Dari TK sampai Kuliah Tanpa Utang

 

Sumber Referensi:

  • Galuh Palupi. 25 Oktober 2020. KABAR DUKA Pangeran Abdul Azim dari Brunei Meninggal di Usia 38 Tahun, Ini Sosoknya Semasa Hidup. Tribunnews.com – https://bit.ly/2HzyJ70
  • Mochammad Rizki. 24 Oktober 2020. Pangeran Brunei Wafat!¬†https://bit.ly/34tGaG4
  • Hardani Triyoga. 25 Oktober 2020. Pangeran Abdul Azim Meninggal Dunia, Brunei Berkabung 7 Hari. Viva.co.id – https://bit.ly/3jx2K4C
  • Hariz Barak. 24 Oktober 2020. Pangeran Abdul Azim Putra Sultan Brunei Meninggal Dunia. Lipurtan6.com – https://bit.ly/34rlUEM
  • Vadhia Lidyana. 24 Oktober 2020. Pangeran Brunei Abdul Azim Meninggal Dunia. Finance.detik.com – https://bit.ly/3jxUuBs

 

Sumber Gambar:

  • Prince Brunei Azim 01 – https://bit.ly/37KVpfB
  • Prince Brunei Azim 02 – https://bit.ly/3kHX9tX
  • Sultan and His Kids – https://bit.ly/31GnJvZ