Sudah tau apa saja Peluang Bisnis di Hari Valentine? Cocok buat kamu yang ingin menambah pendapatan di hari kasih sayang ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Hari Valentine

Menyambut Februari, banyak pasangan yang mulai merencanakan untuk merayakan hari Valentine bersama. Ada yang merencanakan untuk menghabiskan waktu dengan pasangan atau dengan keluarga.

Hari Valentine ini diidentikkan dengan hari kasih sayang. Pada hari tersebut, banyak orang yang merayakannya dengan mengutarakan perasaannya kepada pasangannya.

Mulai dari memberikan bunga, kado bahkan menyiapkan event spesial untuk pasangannya. Karena Valentine adalah momen yang tepat untuk menunjukkan rasa sayang kepada pasangan, tidak jarang orang rela merogoh kocek lebih dalam untuk merayakannya.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 000 - Finansialku (1)

[Baca Juga: Ini Dia Kumpulan Ucapan Valentine Untuk Kekasihmu!]

 

Tradisi Valentine sangat erat dengan coklat. Banyak perempuan yang memberikan coklat untuk gebetannya atau pasangannya. Dari mulai membeli coklat yang ada di supermarket, pre order coklat di tempat yang khusus menjual coklat, sampai membuat coklat sendiri untuk memangkas biaya.

Beberapa orang yang membuat coklat sendiri supaya rasanya berbeda dan juga terasa buatan sendirinya, sehingga membuat hati lebih senang. Selain coklat, banyak juga pasangan-pasangan yang memberikan hadiah untuk pasangannya.

Tahukah kamu, kalau kamu bisa memanfaatkan momen Valentine ini sebagai peluang bisnis yang baru? Kalau kamu belum tahu, kamu harus mencoba beberapa ide bisnis di bawah ini, yang pasti laku saat Valentine tiba.

 

Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan

Jika kamu ingin mengetahui peluang bisnis di hari Valentine yang pasti menguntungkan, kamu bisa mencontek beberapa ide di bawah ini.

 

#1 Hand Made Coklat

Siapa sih yang tidak langsung kepikiran coklat saat mendengar kata Valentine? Ya, bisnis yang satu ini tidak akan mati saat menjelang hari Valentine. Valentine sangat identik dengan coklat.

Kamu harus bisa membuat coklat yang bisa menarik para pembeli. Pastikan coklat kamu ini unik daripada yang lain. Kamu bisa membuat coklat buatan kamu sendiri dan ada tulisan kata-kata dari sang pembeli.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Mevvah! 10 Coklat Termahal di Dunia! Wajib Coba Deh No. 3]

 

Dengan begitu, coklat yang kamu produksi tidak akan sama. Coklat kamu pun menjadi lebih eksklusif dibandingkan dengan coklat lainnya. Pasti juga akan lebih terasa “niat” jika orang-orang langsung membelinya dari kamu, karena memiliki perbedaan daripada coklat lainnya.

 

#2 Flower Bouquet

Selain coklat, bunga juga menjadi hadiah yang tidak pernah absen di hari Valentine. Kamu bisa menjual flower bouquet yang kamu bikin sendiri sesuai dengan keinginan pembeli.

Kamu juga bisa memberikan sebuah arti pada setiap rangkaian bunga yang kamu jual. Sehingga akan terkesan ‘personal’ dan eksklusif. Kamu sangat bisa memanfaatkan momen Valentine untuk bisnis bunga ini.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai]

 

Jika kamu memiliki hobi merangkai bunga, maka jangan melewatkan momen Valentine ini. Karena pasti banyak sekali orang yang akan membeli bunga. Valentine pasti identik dengan coklat dan juga bunga. Jangan sia-siakan momen ini ya.

 

#3 Snack Bouquet

Buat kamu yang merasa membeli bunga hanya bertahan beberapa hari lalu tidak berguna, kamu bisa beralih ke snack bouquet. Konsepnya sama dengan flower bouquet, hanya saja isinya bukan bunga melainkan makanan ringan.

Snack bouquet ini sudah mulai booming sejak beberapa tahun yang lalu. Snack bouquet ini hadir kerena ada beberapa orang yang merasa sayang, jika uangnya dibelikan bunga yang tidak bisa tahan lama.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Bisnis Makanan yang Dapat Menjadi Kerja Sampingan Anda?]

 

Maka, dibuatlah snack bouquet, yang lebih bermanfaat dan juga lebih tahan lama jika dibandingkan dengan bunga. Kamu juga bisa menyesuaikan snack yang ingin kamu rangkai. Apakah ingin sama warnanya semua, atau menyesuaikan dengan makanan kesukaan orang yang ingin kamu berikan.

Snack bouquet ini pasti akan naik permintaannya saat hari Valentine tiba. Hadiah ini juga masih tergolong anti mainstream. Meskipun begitu, sudah mulai banyak orang yang berminat untuk beralih dari flower bouquet ke snack bouquet.

 

#4 Kue atau Cupcake Dekorasi

Kalau kamu bosan dengan coklat dan bunga, kamu bisa mencoba bisnis kue atau cupcake yang kamu desain sendiri. Kamu bisa memanfaatkan momen hari Valentine ini untuk membuka bisnis baru.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Mantap! 5 Resep Kue Kering Terfavorit Sepanjang Masa]

 

Bagi orang-orang yang bosan dengan coklat dan bunga, mereka mulai beralih ke kue. Apalagi cupcake dekorasi yang cukup lucu dan menggemaskan ini menjadi salah satu alternatif kado untuk merayakan Valentine bersama pasangan.

 

#5 Dekorasi Event

Selain bisnis makanan, ada juga peluang bisnis selain makanan yang bakal kebanjiran order saat Valentine tiba. Peluang bisnis tersebut adalah dekorasi event.

Terdapat beberapa pasangan yang ingin merayakan Valentine dengan jauh lebih spesial. Salah satunya ingin mendekorasi ruangan atau rumah agar terasa momen Valentinenya.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 05 - Finansialku

[Baca Juga: Dekorasi Pernikahan yang Bakal Jadi Tren di 2020]

 

Apalagi di hari yang spesial, pasti banyak sekali orang yang benar-benar ingin membuat hari spesialnya jauh lebih spesial. Buat kamu yang gemar mendekorasi, kamu bisa menggunakan momen ini untuk mencoba bisnis dekorasi event ini.

 

#6 Kartu Ucapan

Kalau dari tadi kita udah ngomongin coklat dan bunga, rasanya ga lengkap tanpa satu peluang bisnis ini nih. Ya! Peluang bisnis selanjutnya adalah kartu ucapan, kurang afdol rasanya kalau ngasih kado tanpa kartu ucapan.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 06 - Finansialku

[Baca Juga: Contoh Keren dan Trik Mudah Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal]

 

Meskipun kartu ucapan terkesan kurang modern, tapi kehadiran kartu ucapan di momen Valentine ini masih jadi primadona loh. Bayangkan, kalau kamu diberi hadiah kartu ucapan, betapa romantisnya kado tersebut.

 

#7 Perhiasan Hand Made

Masih dari peluang bisnis di luar makanan, barang ini pun menjadi laku saat Valentine tiba. Barang tersebut adalah perhiasan. Siapa sih cewek yang ga suka dikasih perhiasan sama pasangannya?

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 07 - Finansialku

[Baca Juga: Perhiasan Emas Apakah Bisa Dijadikan untuk Investasi?]

 

Apalagi diberikannya pas hari Valentine, tentu saja terasa lebih spesial bukan? Apalagi kalau kamu membuat perhiasan yang eksklusif, satu orang hanya memiliki satu perhiasan dengan model yang hanya satu satunya di dunia. Eksklusif sekali kan?

 

#8 Baju Couple

Masih dari peluang bisnis selain makanan, peluang bisnis selanjutnya adalah bisnis baju couple. Nah ternyata bisnis ini juga banyak pembelinya apalagi saat Valentine tiba.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 08 - Finansialku

[Baca Juga: 20+ Model Baju Kebaya Pernikahan yang Bisa Jadi Inspirasi]

 

Banyak pasangan yang ingin mengabadikan momen ini dengan menggunakan barang yang sama, salah satunya adalah kaos. Kaos ini mudah dipakai dan bisa dilihat oleh orang banyak.

Kalau kamu memiliki bisnis dalam bidang kaos, maka kamu bisa memanfaatkan momen itu untuk berjualan kaos couple ya.

 

#9 Fotografi

Siapa sih disini yang tidak ingin mempercantik feeds instagramnya? Pasti hampir semua orang ingin dong ya. Salah satu caranya adalah menyewa fotografer untuk mengabadikan momen dalam hidup.

Jika kamu seorang fotografer, gunakanlah momen Valentine ini untuk menambah pundi-pundi uang kamu, karena pasti banyak orang yang ingin mengabadikan momen Valentine ini dan permintaannya pun akan banyak.

7+ Peluang Bisnis Hari Valentine yang Pasti Menguntungkan! 09 - Finansialku

[Baca Juga: Hobi Fotografi, Sekedar Koleksi atau Bisa Menghasilkan Uang?]

 

Tangkap Momennya, Mulai Buka Usaha Sendiri

Ternyata momen Valentine membawa banyak peluang bisnis yang sangat menjanjikan loh. Kamu bisa menggunakan momen ini untuk memulai bisnis pertama kamu. Kamu juga bisa mencoba beberapa peluang bisnis bersamaan,

Kalau kamu bingung mengenai keuangan kamu, jangan ragu untuk meminta bantuan pada ahlinya. Kamu bisa menghubungi saya atau perencana keuangan Finansialku melalui aplikasi Finansialku.

Kalau kamu belum memiliki aplikasi Finansialku, kamu bisa mengunduh aplikasi Finansialku.

 

Caranya:

  1. Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Gunakan menu Konsultasi Keuangan
Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

 

Pada momen Valentine ini, kamu bisa ajak pasanganmu untuk sama-sama berhemat dengan menonton video ini.

 

Setelah membaca artikel ini, saya yakin kamu telah mengetahui peluang bisnis di hari Valentine.

Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara Anda yang belum mengetahui tentang peluang bisnis di hari Valentine. Semoga bermanfaat!

 

Sumber Gambar:

  • Coklat – https://bit.ly/2S3K5mC
  • Flower Bouquet – https://bit.ly/2tBnWCG
  • Snack Bouquet – https://bit.ly/2S3Krts
  • Cupcake – https://bit.ly/2OBu8Sm
  • Event – https://bit.ly/39gKwzO
  • Kartu Ucapan – https://bit.ly/2GZTHs3
  • Perhiasan – https://bit.ly/2OzPcce
  • Couple Shirt – https://bit.ly/2UwsFAF
  • Fotografer – https://bit.ly/2OAONpQ