Mau tahu bagaimana perencanaan keuangan Angelina Donna? Tentunya kisah ini akan membawa secercah inspirasi bagi kita semua. Yuk cari tahu bagaimana Angelina Donna merencanakan keuangannya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Kisah Karier seorang Angelina Donna

Para pembaca tentu sudah tidak asing lagi dengan Angelina Donna, seorang jurnalis senior sekaligus editor-in-chief dari Moneysmart.id.

Beliau memulai kariernya sebagai jurnalis pada tahun 2000 di Kompas.com, meliput berbagai berita mulai dari politik, hukum, ekonomi, lifestyle, dan food&travel.

Beliau kemudian melanjutkan studinya di Australia dan mendapat gelar Master of Journalism. Pada tahun 2010 beliau bergabung dengan Beritasatu.com. 1,5 tahun kemudian beliau menjadi redaktor pelaksana di majalah Maritim.

Namun karir beliau yang terakhir adalah sebagai editor-in-chief di Moneysmart.id, sebuah platform komparasi keuangan. Disini beliau menjalani karirnya sambil menikmati hobi jurnalistiknya.

5+ Cara Agar Rutinitas Malam Hari Membuat Anda Sukses 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015]

 

Saat ditanya soal Moneysmart.id, beliau berujar tujuan dari Moneysmart.id adalah memberikan awareness dan edukasi keuangan kepada masyarakat Indonesia.

Beliau menjelaskan, Moneysmart.id paham betul dengan mitos bahwa generasi milenial kurang bijak dalam mengelola keuangan dan masih membutuhkan literasi keuangan.

Namun beliau yakin sebenarnya generasi milenial lebih dari mampu untuk mengelola keuangannya dengan baik jika dibantu dengan perencanaan keuangan yang tepat.

Nah, jadi penasaran nih pandangan Angelina Donna akan perencanaan keuangan yang baik. Yuk kita simak ulasannya!

 

Tips Perencanaan Keuangan ala Angelina Donna

Nah, Finansialku berkesempatan berbincang-bincang dengan beliau dan menyangkut perencanaan keuangan tentu kita penasaran bagaimana seorang Angelina Donna merencanakan keuangannya. Penasaran juga kan? Yuk simak tips perencanaan keuangan ala Angelina Donna berikut ini.

Saat ditanya soal perencanaan keuangannya, Angelina Donna mengaku masih menggunakan cara konvensional. Selama ini beliau berinvestasi di properti dan berkisah soal bagaimana dirinya memiliki beberapa rekening tabungan untuk setiap tujuannya masing-masing. Jadi, disini pemisahan rekening untuk setiap tabungan adalah upaya menganggarkan dana sehari-hari.

Pahami Tips Menabung Saham Untuk Karyawan Supaya Sukses Investasi! (3)

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

 

Angelina Donna mengungkapkan, dengan adanya alokasi dana tersebut, dirinya tak perlu pusing lagi saat membutuhkan suatu dana. Sebagai contoh, saat mau liburan, beliau hanya perlu mengakses rekening tabungan liburannya.

Lantas apa tips perencanaan keuangan ala Angelina Donna bagi para pembaca Finansialku?

 

Beliau menjelaskan, untuk tahap awal tips terpenting dalam perencanaan keuangan adalah “dana maksimal untuk bayar utang dan sebagainya maksimal 30% dari gaji”. Menurutnya hal inilah yang selalu diingatkan oleh Moneysmart.id kepada penggunanya.

Barulah sisa 70%-nya dapat digunakan untuk kebutuhan lain dan rekreasi. Beliau juga mengingatkan untuk mengalokasikan investasi terlebih dahulu. Jadi jangan disisihkan namun diprioritaskan. Seperti kata beliau, dirinya selalu membayar investasi propertinya dahulu sebelum alokasi dana untuk liburan.

5+ Cara Agar Rutinitas Malam Hari Membuat Anda Sukses 03 - Finansialku

[Baca Juga: 11 Sikap Mental yang Perlu Dimiliki oleh Setiap Pengusaha Sukses seperti Anda]

 

Satu hal lagi yang beliau sampaikan, bahwa penting untuk menjalani profesi yang Anda cintai. Seperti beliau yang menjalankan hobinya namun menghasilkan uang.

Beliau menjelaskan, carilah dan temukan passion Anda, lalu temukan bidang yang Anda sukai. Sebagai contoh, jurnalis pun beragam, ada yang di bidang politik, lifestyle, atau food&travel. Anda bisa memilih sesuai preferensi dan passion Anda.

 

“Apapun Kondisinya, You Have to Do Your Best”

Satu pesan Angelina Donna yang melekat pada benak saya adalah “Apapun kondisinya, you have to do your best and keep it professional.”

Beliau menjelaskan, pada akhirnya kita akan dinilai sebagai seorang individu. Terutama saat menjalankan karier sebagai jurnalis, yang dinilai bukanlah medianya namun individu itu sendiri.

Beliau pun yakin bahwa Anda harus melakukan yang terbaik dalam merencanakan keuangan. Oleh karena itu bagi pemula tentu dapat memanfaatkan aplikasi Finansialku untuk mulai merencanakan keuangannya.

Belum punya aplikasi Finansialku? Jangan ketinggalan! Ayo segera download aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store dan peroleh properti idaman Anda.

 

 

Apakah Anda mengetahui kisah sukses lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.