Dari negara-negara yang ada di dunia, pesawat kepresidenan dari lima negara ini adalah yang termewah, lho! Dari negara mana saja, ya?

 

Masih banyak video-video yang bisa Anda saksikan di kanal youtube resmi Finansialku, lho! Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Kalau Anda merasa video-video Finansialku sangat berguna, berikan dukungan Anda dengan menekan tombol subscribe di bawah, ya!

 

 

 

5 Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia

Buat kepala negara, kemudahan mobilitas tentu dibutuhkan, mengingat selain agenda dalam negeri, presiden juga memiliki segudang agenda luar negeri seperti kerja sama politik, dan kegiatan-kegiatan penting lainnya.

Satu-satunya alat transportasi yang bisa memberikan kebutuhan itu tentunya Cuma pesawat terbang. Oleh karena itu, hampir di setiap negara punya pesawat khusus buat Presiden.

Tidak bisa dipungkiri, fasilitas pesawat kepresidenan kadang bikin mulut kita menganga saking mewahnya. Tidak heran, dengan fasilitas sebanyak itu, tentu dibutuhkan anggaran yang fantastis untuk pesawat kepresidenan!

Dari ratusan negara yang ada di dunia, kira-kira negara mana ya yang punya pesawat paling mahal? Finansialku punya rangkumannya untuk Anda!

 

#5 Boeing 747SP Yaman

Urutan ke-lima ditempati oleh Pesawat Kepresidenan dari Yaman. Negara yang berasal dari Semenanjung Arab ini memiliki harga senilai US$300 juta atau sekitar Rp4,3 triliun!

 

#4 Air Force One

Di posisi ke-empat, ditempati oleh pesawat kepresidenan yang dijadikan sebagai salah satu judul film action yang cukup sukses, Air Force One.

Pesawat berbasis Boeing VC-25 ini juga punya harga yang sangat fantastis, lho! Yaitu US$325 juta, jika dirupiahkan sekitar Rp4,65 triliun.

 

#3 Air Zimbabwe Boeing 767

Di tengah kemelutan kemiskinan yang tidak kunjung berakhir, mantan presiden Zimbabwe, Robert Mugabe, malah membuat kebijakan pengadaan pesawat kepresidenan yang mewah.

Demi kebijakan itu, pemerintah Zimbabwe akhirnya membeli pesawat Boeing 767 dan mengeluarkan anggaran negara sebesar US$400 juta atau setara dengan Rp5,75 triliun.

 

#2 Boeing 747 Saudi Arabia

Sebanding dengan negaranya yang identik dengan gelimang harta, pesawat khusus sang Raja juga disediakan dengan sangat mewah. Pesawat ini bahkan dilapisi oleh emas, lho!

Tak heran, nilai pesawat ini sangat fantastis, yaitu setara dengan US$20 juta, yang mana, jika dirupiahkan bernilai sekitar Rp7,45 triliun.

 

Pesawat Kepresidenan #1: Boeing 787-8 Dreamline, Meksiko

Akhirnya, kita sampai pada pemenang! Agak mengejutkan jika diingat Meksiko adalah negara berkembang, ya?

Pesawat termahal yang pertama kali digunakan ketika masa jabatan Mantan Presiden Enrique Pena Nieto memiliki nilai seharga US$600 juta atau setara dengan Rp860 Triliun!

 

Bagaimana pendapat Anda mengenai lima pesawat kepresidenan yang punya harga yang sangat fantastis ini? Beritahu kami di kolom komentar, ya!

Finansialku juga tidak pernah bosan mengingatkan Anda untuk menekan tombol lonceng yang ada di samping tombol subscribe agar Anda mendapatkan notifikasi video baru dari Finansialku! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!