Apakah ekonomi Indonesia di Tahun Monyet Api akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik? Sektor bisnis apa yang diramalkan akan mengalami pertumbuhan?.

 

Rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku and News

 

Prediksi Ekonomi Dunia?

Melansir dari sumber Indotrading.com, hasil analisis Yulius Fang mengatakan bahwa: Meskipun di tahun monyet api bakal banyak perubahan, ekonomi global masih belum banyak mengalami kemajuan. Amerika masih berpeluang mengalami perbaikan ekonomi. Negara-negara barat masih belum berubah. Cina berpeluang masih melanjutkan perlambatan ekonomi.

Prospek Ekonomi Indonesia di Tahun Monyet Api - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Ikuti Quiz: Sudah Benarkah Cara Anda Mengelola Keuangan?]

 

Ekonomi Indonesia 

Ekonomi Indonesia di semester I diprediksi masih kurang menggembirakan. Pertumbuhan sektor riil masih kurang akselerasi. Ekonomi Indonesia di semester II diprediksi akan mengalami perbaikan. Menurut Yulius Fang, sektor-sektor usaha yang akan mengalami kemajuan adalah bisnis yang berhubungan dengan elemen logam, api dan air dan bisnis dengan elemen kayu harus bertahan. Bisnis di bidang tanah akan banyak mengalami persaingan yang ketat.

  • Bisnis elemen air: pariwisata, ekspedisi, perikanan, transportasi, minuman café, tempat hiburan malam, dan Information Technology (IT).
  • Bisnis elemen tanah: properti, perbankan, industri ritel, pergudangan, plastik, koperasi, peternakan, dan pertanian.
  • Bisnis elemen api: industri bahan bakar, energi, restoran, bengkel las, peralatan kelistrikan, lampu, kimia, showbiz, kosmetik, keuangan, saham, asuransi, dan pendidikan.
  • Bisnis elemen kayu: perhutanan, perkebunan, tekstil, tumbuhan, kesehatan, spa, percetakan, buku, furniture, dan terkait gaya hidup.
  • Bisnis elemen logam: otomotif, sparepart, alat berat, perhiasan, mineral, mesin, senjata, money changer, forex, hukum, politik, perawatan kulit dan kecantikan, salon, toko komputer, elektronik, jam, dan barang-barang kesenian.

[Baca Juga: Membedah Anggaran Keuangan Rumah Tangga]

 

Percaya atau tidak hasil prediksi fengshui, adalah pilihan Anda. Namun kami sarankan agar Anda tetap mengelola keuangan Anda dengan cara yang benar. Pastikan Anda melakukan langkah-langkah yang tepat untuk perbaikan kondisi keuangan Anda. Mulailah dengan merencanakan keuangan, membuat anggaran dan mencatat keuangan.

Manajemen Finansialku.com mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2567, Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai (semoga tambah sukses), Xen Ti Jian Kang (diberi berkat kesehatan), Wan Shi Ru Yi (semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik), Shen Yi Xing Rong (usaha menjadi lancar), Xin Xiang Shi Zhen (impian dapat segera terwujud).

 

Sumber Berita: 

  • Yulius Fang, Pakar Feng Shui Consulting Indonesia. Prediksi Feng Shui Tahun Monyet Api 2016 tentang Ekonomi Dunia dan Indonesia. Indotrading.com – http://goo.gl/vlUZql

     

Sumber Gambar:

  • Monkey – Freepik – http://goo.gl/l2WR3x

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang