Hore! PSBB Surabaya Raya telah selesai dan berganti dengan masa transisi new normal. Jangan lupa protocol kesehatan ya!

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

PSBB Surabaya Tak Lagi Diperpanjang

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya telah berakhir. Tak ada lagi perpanjangan, yang ada, tiga daerah sepakat menerapkan masa transisi menuju new normal.

Mengingatkan kembali, PSBB di tiga wilayah yang memiliki kasus positif Covid-19 terbanyak di Jawa Timur tersebut digelar sejak 28 April 2020 lalu.

Tahap pertama, PSBB Surabaya digelar hingga 11 Mei 2020. Sedangkan, PSBB Surabaya III berakhir pada hari ini, Senin lalu (08/06).

Meski begitu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta warga menjaga kepercayaan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada warga Surabaya, bahwa kepercayaan dari Gubernur dan Forpimda Jatim ini, kita tidak boleh ceroboh. Kalau kemarin banyak yang mengeluh ke saya ingin kehidupan normal, tapi dengan protokol kesehatan ketat. Ayo kita lakukan,” Kata Risma mengutip dari Detik, Selasa (09/06).

“Kita harus jaga kepercayaan itu. Kita harus jaga semuanya. Kita tidak boleh sembrono. Yang bisa jaga diri kita itu kita, bukan orang lain,” Lanjutnya.

PSBB Surabaya Raya Berakhir, Siap-siap New Normal! 02

[Baca Juga: Kamu Harus Tahu! Ini Panduan New Normal Untuk Para Pekerja]

 

Perlu kita terapkan secara bersama di era new normal ini mesti tetap jaga protokol kesehatan.

Tak usah dulu bersalaman, tak mesti dulu berpelukan dan jika di ruang publik atau keramaian utamakan jaga jarak, tentunya, memakai masker.

Risma mengimbau warga untuk tidak memasuki mal dulu jika sedang ramai, karena berisiko penularan. Sama halnya ketika makan di warung dan penuh, maka harus antre setidaknya dua meter dan penjual wajib menggunakan masker.

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, sementara untuk check point yang ada di 17 titik Surabaya tidak berakhir meskipun PSBB tak berlanjut. Hal itu untuk mengantisipasi pergerakan manusia saat keluar masuk Surabaya.

Per hari Senin kemarin (08/06) kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 328 kasus menjadi 6.297 kasus. Tambahan terbanyak ada di Kota Surabaya dengan 236 kasus.

Bisnis.com melaporkan tingkat kesembuhan di Surabaya 8,8 persen atau sangat rendah dibanding kota besar lain di Indonesia seperti di Semarang 64,1 persen.

Melansir Detik berdasarkan hasil tracing Pemprov Jatim ada 3.493 orang yang masuk dalam kategori PDP. Lalu ada 3.879 orang dalam status ODP.

Adapun masa transisi new normal Surabaya Raya diputuskan akan diberlakukan selama 14 hari.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

Download E-book Sekarang

 

Jaga Kesehatan Fisik dan Keuangan Selama New Normal

Memasuki era kebiasaan baru, gaya hidup pun harus disesuaikan menjadi baru pula. Kesehatan menjadi satu hal yang penting untuk diperhatikan lebih daripada biasanya karena ancaman virus corona masih merajalela di udara.

Namun, selain kesehatan, keuangan pun harus dijaga lebih lagi, karena ternyata pandemi tidak hanya menyerang tubuh, tapi juga ekonomi.

Tak peduli negara besar maupun kecil, resesi menjadi bawaan buruk virus corona. Tapi kita bisa kita bisa melakukan sesuatu agar setidaknya tidak berpengaruh begitu banyak terhadap perekonomian pribadi kita.

Mumpung masih bisa menerima penghasilan, mari kita atur keuangan dengan baik sedini mungkin.

Hai! Sudah Tahu 5 Tips Sehat Sederhana Saat New Normal Ini 01

[Baca Juga: Bagaimana Mempersiapkan Keuangan Saat New Normal Hadir?]

 

Kalau belum mengerti bagaimana caranya, kini kita bisa menggunakan aplikasi pencatatan keuangan untuk mempermudah pengaturan keuangan kita.

Aplikasi Finansialku hadir untuk membantu kita mengatur keuangan dengan komprehensif dan menyeluruh.

Bukan hanya memberikan fasilitas pencatatan keuangan, aplikasi Finansialku menyediakan fitur-fitur lain yang menunjang pengelola keuangan kita dari catatan keuangan, edukasi keuangan, cek kesehatan keuangan hingga konsultasi keuangan.

Semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja. Jadi, kita tidak perlu repot menyewa jasa Perencana Keuangan yang mahal untuk mengatur keuangan pribadi kita.

Cukup dengan menyisihkan kurang dari seribu rupiah per hari, kita bisa nikmati fasilitas lengkapnya supaya keuangan kita di masa depan lebih terjamin.

Aplikasi Finansialku bisa diunduh di Google Play Store maupun Apple Apps Store sesuai dengan sistem handphone kita.

Untuk pengguna baru, dapatkan free trial fitur premium-nya selama 30 hari. Pengguna lama? Bisa juga dapatkan potongan Rp 50 ribu untuk upgrade premium aplikasi Finansialku dengan memasukkan kode CUAN50.

Yuk cobain aplikasinya dan lihat bagaimana itu berpengaruh pada hidup kamu!

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Fatimatuz Zahro. 08 Juni 2020. Alasan Khofifah Turuti Permintaan Risma Akhiri PSBB Surabaya Raya Meski Covid-19 Masih Tinggi. Surya.co.id – https://bit.ly/2UjZJen
  • Achmad Faizal. 09 Juni 2020. PSBB Surabaya Berakhir, Risma Harap Jumlah Pasien di Rumah Sakit Tak Bertambah. Kompas.com – https://bit.ly/37dYoLb
  • Esti Widiyana. 08 Juni 2020. PSBB Surabaya Disetop, Risma Minta Warga Jaga Kepercayaan Gubernur. Detik.com – https://bit.ly/2Ur1NBf
  • Faiq Azmi. 08 Juni 2020. Jatim Tambah 328 Kasus COVID-19 Hari Ini, 236 dari Surabaya. Detik.com – https://bit.ly/3dQc8OQ
  • Nancy Junita. 08 Juni 2020. Hari Ini PSBB Surabaya Raya Fase III Berakhir, Berikut Kondisi Kasus Covid-19 di Jawa Timur. Bisnis.com – https://bit.ly/30rk6dl