Rachel Vennya, Ibunda Xabiru sekaligus selebgram Indonesia ini turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Rachel Vennya Berhasil Lewati Target Donasi Rp1 Miliar

Senin (16/03) lalu, influencer dan selebgram Indonesia Rachel Vennya, bersama tim kitabisa.com melakukan penggalangan dana untuk melawan COVID-19.

Penggalangan dana ini ditujukan untuk membantu Rumah Sakit yang mengalami keterbatasan kesediaan APD (Alat Perlindungan Diri) untuk para perawat yang menangani pasien COVID-19.

Dengan tema “Tolong Menolong Lawan Covid-19”, Rachel Vennya mematok target donasi sebesar Rp1 miliar.

Tapi, belum genap 24 jam sejak penggalangan dana dibuka, Rachel, melalui platform donasi kitabisa.com berhasil mengumpulkan total dana lebih dari Rp1 miliar.

Menanggapi hal itu, satu hari setelahnya, tepatnya Selasa (17/03), dia menyampaikan rasa terkejut dan harunya atas kontribusi pengikutnya di dunia maya.

“Aku enggak nyangka banget respon temen-temen buat ikut donasi bantu nyediain alat perlindungan diri buat dokter, perawat, dan tenaga medis lain itu bisa sepositif ini, sebelum 24 jam udah 1,1 miliar. Masya Allah bersyukur banget,” Katanya, melalui unggahan di akun media sosial instagram pribadinya.

Rachel Vennya Kumpulkan Rp1 M Lebih Buat Donasi COVID-19 02

[Baca Juga: Salah Kaprah Rakyat Enam Dua: #KamiTidakTakutVirusCorona]

 

Tidak lupa, dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada teman-teman online-nya yang secara sukarela mau berkolaborasi dengannya dalam aktivitas penggalangan dana ini.

Dalam video itu, dikatakan juga bahwa seluruh dana yang terkumpul akan dibelikan APD dan disalurkan ke delapan rumah sakit berbeda, yaitu:

  • Rumah Sakit Persahabatan
  • Rumah Sakit Fatmawati
  • Rumah Sakit Pasar Minggu
  • Rumah Sakit Sulianti Saroso
  • Rumah Sakit Gatot Subroto
  • Rumah Sakit Mintoharjo
  • Rumah Sakit Bhayangkara
  • RSUD Cengkareng.

 

“Dan aku percaya donasi ini salah satu cara positif yang bisa kita lakuin. Terakhir aku sama kitabisa masih terima DM atau info rumah sakit yang butuh alat perlindungan.” Tutupnya di akhir video.

Gara-Gara Corona, Hand Sanitizer Jadi Benda Langka 02

[Baca Juga: Agensi dan Sederet Artis Korea Selatan Ini Donasi COVID-19]

 

Selain Rachel Vennya, penyanyi Afgan Syahreza juga memiliki caranya sendiri untuk mengumpulkan pundi-pundi donasi untuk membantu upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Melalui akun media sosial pribadinya, Afgan memberi tahu kalau dirinya berencana untuk menggalang dana untuk membantu staf medis yang kehabisan stok alat proteksi.

“Jadi di campaign ini, gue ingin menggalang dana untuk membantu semua staf medis yang sedang kehabisan stok alat proteksi.” Katanya.

Dalam video yang diunggahnya itu, dia juga mengatakan, bagi masyarakat termasuk penggemar dan pengikut akunnya, bisa mengunjungi laman afganfund.com untuk berdonasi.

“Gue dapat laporan dari Kitabisa bahwa saat ini RS lagi kekurangan stok untuk masker, kacamata google, sarung tangan bedah, disinfektan.” Katanya.

Di akhir videonya, dia juga menyampaikan pendapatnya, kalau perlawanan pandemi COVID-19 ini bukan hanya kewajiban pihak-pihak tertentu, melainkan semua kalangan.

“Gue sadar, ngelawan pandemi COVID-19 ini udah bukan jadi kewajiban pihak-pihak tertentu lagi. Kita semua bisa ikut turun dan tunjukin solidaritas langsung buat support mereka.” Katanya.

Sobat Finansialku, tidak ada alasan apapun bagi kita untuk berbuat baik. Sudah tersedia platform yang bisa kita manfaatkan untuk berdonasi, membantu pemerintah tangani COVID-19 di Indonesia.

Rachel Vennya Kumpulkan Rp1 M Lebih Buat Donasi COVID-19 03

[Baca Juga: Ada Alat Cek Corona, Indonesia Ikutan Korsel Bikin Tes Masal?]

 

 

Sobat Finansialku, tahukah Anda bahwa ada begitu banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk bertahan hidup selama pandemi ini? Benar! Mereka membutuhkan uluran tangan Anda…

Anda bisa memberikan sedikit harta Anda kepada mereka dengan menekan tombol di bawah ini. Donasi bersama Finansialku!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Percayalah, donasi yang Anda berikan bisa menyelamatkan hidup masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Terima kasih untuk Sobat Finansialku!

 

Apa yang Sobat Finansialku pikirkan mengenai hal ini? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Sobat Finansialku juga bisa membantu kami untuk memberikan inspirasi dari Rachel Vennya kepada banyak orang untuk berbuat kebaikan, saling bahu membahu bantu pemerintah usir COVID-19 di Indonesia dengan menyebarkan artikel ini sebanyak-banyaknya. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Surya Hadiansyah. 18 Maret 2020. Kumpulkan Donasi Rp 1 Miliar Lawan Virus Corona, Rachel Vennya Naikkan Target. Liputan6.com – http://bit.ly/2Wm7O45
  • Revi C. Rantung. 18 Maret 2020. Galang Dana Penanganan Corona, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Rp 1 Miliar Lebih. Kompas.com – http://bit.ly/3dblyV4
  • Melvina Tionardus. 17 Maret 2020. Afgan Jelaskan Cara Donasi Masker hingga Hand Sanitizer Untuk Petugas Kesehatan di RS. Kompas.com – http://bit.ly/2J1P41C

 

Sumber Gambar:

  • Selebgram 01 – http://bit.ly/2IV1atw
  • Selebgram 02 – http://bit.ly/391a9Ei
  • Selebgram 03 – http://bit.ly/2U04j1E