Baca dulu informasi lengkap tentang review Bareksa emas di sini, yuk, sebelum Anda memutuskan untuk memulai melakukan investasi emas.

Investasi emas kini sangat banyak diminati kaum milenial. Namun, apakah Anda sudah mengetahui tentang Bareksa emas? Ayo kupas tuntas review Bareksa Emas dalam artikel Finansialku kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Berkenalan dengan Bareksa Emas

Review Bareksa Emas yang banyak tersebar di internet perlu Anda perhatikan terlebih dulu sebelum memulai investasi emas. Investasi emas kian naik dan banyak dilakukan oleh berbagai orang, dari mahasiswa hingga orang dewasa.

Pasalnya, harga emas yang sering naik menjadi peluang besar untuk Anda menambah kekayaan. Namun, Anda perlu tahu risiko yang akan Anda hadapi saat mendaftar dan bergabung menjadi investor.

Membaca review dari beberapa pengguna juga perlu karena ulasan biasanya berdasarkan pengalaman dan jarang sekali yang mengada-ada.

Jadi, setelah membaca ulasannya, maka ada kemungkinan Anda semakin yakin untuk menjalankan investasi dengan pemahaman yang mumpuni.

 

Tahapan Mendaftar Bareksa Secara Online

Setelah Anda mempelajari risiko dan hal penting lainnya terkait investasi emas, Anda baru boleh mencobanya. Namun, pastikan keputusan Anda sudah bulat dan tidak akan goyah di pertengahan jalan.

Setelah membuat keputusan untuk berinvestasi, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu di aplikasinya. Dengan mendaftarkan diri sebagai investor, Anda sudah siap dengan segala risiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Adapun cara daftar Bareksa online yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan yang merugikan.

 

#1 Unduh dan Buka Aplikasi Bareksa

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Aplikasi tersedia di Playstore atau Appstore smartphone Anda. Setelah berhasil diunduh, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan tekan ikon Login yang berada di pojok bawah sebelah kanan.

 

#2 Daftar Menjadi Pengguna Baru

Bila Anda belum mempunyai akun, Anda  bisa pilih bacaan Daftar Baru pada tampilan yang terletak di bagian bawah. Selanjutnya Anda perlu mengisi kolom-kolom kosong yang tertera pada halaman daftar.

Pastikan data terisi dengan penuh dan valid. Jangan sampai ada informasi yang terlupakan. Apalagi sampai salah dalam melakukan pengisian, karena bisa mengakibatkan masalah di kemudian hari.

Sebelum Investasi Emas, Baca Dulu Review Bareksa Emas Ini! 01 -Finansialku

[Baca Juga: Apakah Investasi Emas Menjanjikan Meskipun Resesi?]

 

#3 Masukkan Data NIK yang Valid

Setelah Anda memilih ikon Daftar Baru, Anda kemudian harus mengisi beberapa informasi pribadi untuk memvalidasi identitas Anda.

Untuk warga negara Indonesia (WNI), validasi menggunakan KTP, sedangkan untuk warga negara asing (WNA) menggunakan Paspor.

Jika Anda warga negara Indonesia, pilih WNI. Setelah itu, Anda harus mengisi NIK yang ada di KTP. Jika NIK sudah diisi, selanjutnya Anda klik Mulai Proses untuk melanjutkan tahapannya.

 

#4 Melengkapi Data yang Dibutuhkan

Selanjutnya, Anda harus melengkapi kolom data diri dengan informasi yang valid. Adapun data diri yang perlu dilengkapi adalah nama, tanggal lahir, tempat lahir, agama, serat jenis kelamin.

Setelah itu, buat password akun dan sertakan alamat email Anda. Usahakan tidak ada kesalahan (typo) agar tidak menyebabkan kendala. Unggah foto Anda dan foto KTP pada kolom yang disediakan.

Bila Anda ingin sekaligus daftar jadi investor Surat Berharga Negara (SBN), tekan Ya dan lengkapi berkas lainnya. Jika Anda memiliki kode referral atau kode promo dari teman, Anda bisa memasukkannya.

Jika tidak, maka lewati saja bagian itu. Setelah mengisi data diri, Anda harus mengisi data alamat dengan benar. Dari mulai nama jalan, kota, provinsi, dan lainnya.

Sebelum Investasi Emas, Baca Dulu Review Bareksa Emas Ini! 02 -Finansialku

[Baca Juga: Review Aplikasi Bareksa: Cara Download dan Daftar Bareksa Online]

 

Data alamat harus sesuai dengan alamat KTP Anda. Setelah mengisi data alamat, selanjutnya Anda harus mengisi data lainnya yang mencakup penghasilan, pendidikan, dan pekerjaan.

Hal tersebut agar aplikasi dapat merekomendasikan produk investasi yang sesuai dengan Anda. Kemudian, isilah profil risiko.

Profil risiko di antaranya adalah rendah, moderat, dan tinggi. Pilih salah satu risiko sesuai dengan kemampuan Anda. Setelah semuanya terisi dengan benar dan lengkap, klik Lanjutkan.

 

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI EMAS Untuk PEMULA

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#5 Bubuhkan Tanda Tangan Elektronik

Setelah memvalidasi nomor rekening, selanjutnya bubuhkan tanda tangan elektronik pada kolom yang tersedia. Sebelum itu, Anda harus menyetujui segala persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Tanda tangan yang dibubuhkan harus benar. Jika ada kesalahan, Anda bisa mengulangnya dengan mengeklik tanda (X). Setelah itu, barulah klik Selesai.

 

#6 Tunggu Verifikasi Akun

Setelah semua tahapan diselesaikan, Anda tinggal menunggu verifikasi selama 1×24 jam. Anda bisa mengecek status terdaftar atau tidaknya melalui aplikasi. Jika terdaftar, maka selamat, Anda sudah bisa memulai investasi.

Sebelum Investasi Emas, Baca Dulu Review Bareksa Emas Ini! 03 -Finansialku

[Baca Juga: Cara Memilih Reksa Dana Saham Dengan Barometer Bareksa]

 

Pastikan Selektif dalam Memilih Platform Saat Akan Berinvestasi

Perlu Anda ketahui, tidak semua platform yang menyediakan fitur investasi, semuanya terjamin aman. Hanya ada beberapa yang legal dan terdaftar di OJK termasuk Bareksa emas.

Selain legalitas yang perlu diperhatikan, begitu pula dengan tampilan platform. Platform yang nyaman dan lengkap pasti akan mudah menjadi pilihan, termasuk kemudahan dalam prosesnya.

Metode pembayaran juga perlu Anda perhatikan, apakah terpercaya dan aman atau tidak. Jadi, Anda harus pertimbangkan beberapa hal ini dan lainnya yang kira-kira berpengaruh terhadap keberlangsungan Anda selama berinvestasi.

 

Yuk, Investasi Emas di Bareksa

Anda perlu mengetahui keuntungan jika Anda berinvestasi emas. Keuntungannya adalah Anda bisa bertransaksi secara online. Anda tidak perlu susah payah datang ke kantor.

Anda hanya perlu mengakses aplikasinya dan bisa bertransaksi lewat aplikasi. Bagi Anda yang sudah terdaftar menjadi nasabahnya, Anda perlu melakukan update aplikasi supaya bisa merasakan fitur yang terbaru.

Pilihan menabung atau investasi mulai dari 0,01 gram dengan minimal pembelian Rp 50.000. Anda bisa membeli sekaligus menjual emas dalam satu aplikasi ini.

Dapat melihat informasi harga emas dalam beberapa periode ke depan yakni, 7 hari, 1 bulan, bahkan 1 tahun ke depan.

Ada riwayat transaksi sehingga pengguna bisa melihat aplikasinya transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Di aplikasi investasi Bareksa Emas ini juga tidak menerapkan biaya administrasi.

Jadi, bagi Anda yang ingin menabung atau berinvestasi emas, yuk investasi emas di Bareksa aja! Kemudahan dan keuntungan akan Anda dapatkan sekaligus.

 

Semakin tertarik join Bareksa Emas setelah membaca review di atas? Yuk, share artikel bermanfaat ini pada teman-teman yang ingin berinvestasi emas, terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • Sari Widiarti. 01 April 2020. Keuntungan Menabung Emas di Bareksa. Sariwidiarti.com – https://bit.ly/3qHnqMm
  • Dedenf. 29 Juli 2020. Investasi menabung emas di mana saja? Seputarfinansial.com – https://bit.ly/3gouc4A
  • Admin. Review Bibit Reksadana VS Bareksa, Mana yang Cocok untuk Pemula? Blogsabda.com – https://bit.ly/3oybL0f

 

Sumber Gambar:

  • Bareksa 1 – https://bit.ly/37OKSOK
  • Bareksa 2 – https://bit.ly/3lW1Rnz
  • Bareksa 3 – https://bit.ly/36WNfQI