Rihanna musisi wanita terkaya di dunia tidak hanya sukses dalam dunia tarik suara, tetapi ia juga memiliki bisnis-bisnis yang sukses.

Penasaran bagaimana detail penjelasannya? Yuk mari simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Rihanna Musisi Wanita Terkaya di Dunia Mendapat US$600 Juta

Musisi Rihanna dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia menurut majalah Forbes. Penyanyi berusia 31 tahun ini memiliki kekayaan yang mencapai US$600 juta (Rp8,52 triliun).

Jumlah harta yang dimiliki Rihanna ini sebagian besar diperoleh dari musik dan bisnis makeup yang sedang digelutinya.

Lini fashion, yang diluncurkan secara online pada bulan Mei, mencakup ukuran hingga 14 September, mewujudkan cita-cita inklusif yang sama dari Fenty Beauty.

Itu akan ada di bawah payung yang sama dengan merek-merek terkenal seperti Dior dan Givenchy, menandai rumah baru pertama LVMH dalam lebih dari 30 tahun.

Lini bisnis Fenty Beauty milik Rihanna diluncurkan pada 2017 dan langsung mendapatkan keuntungan US$100 juta (Rp1,42 triliun) dalam 40 hari pertama.

Menurut laporan Forbes:

“Kekayaan Rihanna menempatkan dia unggul dibandingkan bintang lain nya di industri musik seperti Madonna yang memiliki kekayaan US$570 juta (Rp8,1 triliun), Celine Dion US$445 juta (Rp6,3 triliun), dan Beyonce US$400 juta (Rp5,68 triliun).”

 

Selain itu, Rihanna juga memiliki lini bisnis lingerie Savage X Fenty.

Penyanyi kelahiran Barbados dengan nama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu juga menjadi perempuan pertama yang menciptakan label mode Fenty Beauty di perusahaan barang mewah asal Perancis, LVMH, yang memiliki merek Louis Vuitton.

Rihanna Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Kekayaannya Capai US$600 Juta 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tips Sukses Freelance Supaya Cepat Jadi Orang Kaya]

 

Fenty Beauty telah menghasilkan pendapatan US$570 juta (Rp8,1 triliun) pada tahun lalu.

“Dengan label pakaian mewah Fenty, Rihanna juga akan menjadi wanita kulit hitam pertama yang mengelola rumah mode besar di Paris.”

 

Moto Hidup Rihanna Bikin Bisnisnya Sukses

“Work, Work, Work, Work, Work, Work”.

Itulah baris pembuka lagu dansa 2016 Rihanna yang berjudul, tepat, Work. Bisa juga berfungsi sebagai moto pribadinya.

Rihanna mengakui uang bukan motivasi utama dalam hidupnya.

Rihanna saat wawancara dengan The New York Times menuturkan:

“Uang terjadi di sepanjang jalan, tapi saya melakukan apa yang saya cintai untuk dilakukan, apa yang saya senangi. Kerja akan berubah saat hidup saya berubah di masa depan, tapi jumlah uang tidak dapat menghentikan itu.”

 

Setelah pindah ke Amerika Serikat (AS) pada 2005, Rihanna merilis album perdananya, “Music of The Sun”, sebelum merilis lagi album “A Girl Like Me” dan “Good Girl Gone Bad”.

Dia sejak itu telah menjual lebih dari 250 juta kopi rekaman, dan dua kali disebut Time sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Rihanna Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Kekayaannya Capai US$600 Juta 03 - Finansialku

[Baca Juga: Miliki Banyak Bisnis, Kekayaan Cristiano Ronaldo Mencapai Rp6,3 Triliun]

 

Rihanna juga terlibat aktif di bidang kemanusiaan. Dia mendirikan lembaga nonprofit Clara Lionel Foundation (CLF) pada 2012 untuk menghormati orang tuanya, Clara dan Lionel Braithwaite.

Program lembaga itu termasuk Clara Braithwaite Center for Oncology and Nuclear Medicine di Rumah Sakit Ratu Elizabeth di Barbados dan berbagai program pendidikan.

CLF telah mengumpulkan lebih dari US$2 juta (Rp28,4 miliar) pada 2014 dan US$3 juta (Rp42,6 miliar) dalam kegiatan penggalangan dana tahunan Diamond Ball.

Pada 2018, pemerintah Barbados menunjuk Rihanna sebagai ambassador untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.

Rihanna Musisi Wanita Terkaya di Dunia, Kekayaannya Capai US$600 Juta 04 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Larry Ellison – Orang Terkaya Ketiga di Amerika Serikat]

 

Dengan kekayaannya, Rihanna kini memiliki penthouse senilai US$14 juta (Rp199 miliar) di Manhattan, New York. Dia juga membeli rumah di West London senilai US$8,9 juta (Rp126,4 miliar) pada 2018.

Rumah itu terletak dekat kediaman Paul McCartney.

Forbes juga menyebut beberapa wanita terkaya selain Rihanna yang menghasilkan sendiri kekayaannya di bawah umur 40 tahun.

Salah satunya adalah Taylor Swift yang baru berusia 18 tahun saat merilis album pertama “Fearless” pada 2008.

Setelah satu dekade sukses menjual album dan tur dunia, bintang pop itu menjadi salah satu wanita terkaya di AS berkat usaha sendiri dengan kekayaan bersih sekitar US$360 juta (Rp5,12 triliun).

Taylor Swift masuk dalam daftar musisi wanita terkaya di dunia pertama kali pada 2016 dengan kekayaan US$250 juta (Rp3,55 triliun). Kini, dia menjadi yang termuda dalam daftar di usia 26 tahun.

Tahun ini, Forbes memperluas daftar Wanita Terkaya AS dari hasil usaha sendiri menjadi 80 orang, termasuk empat orang berusia 20-an tahun dan tujuh orang berusia 30-an tahun.

Bagaimana? Apakah kamu ingin memiliki kekayaan dan kondisi keuangan yang baik seperti mereka? Tentu saja kamu perlu memiliki keterampilan dalam mengatur keuangan pribadi.

Jangan bingung dan khawatir, kamu bisa membaca buku Finansialku yang berjudul Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True!

Buku ini akan membantumu dalam merencanakan keuangan untuk mencapai mimpi-mimpimu.

Sudah banyak orang yang memiliki buku ini, kamu bagaimana? Apakah mau juga??? Klik tombol berikut ini ya…

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

MAU BUKU FINANSIALKU

 

Nah itu dia kekayaan Rihanna, apakah kamu memiliki moto hidup dalam bidang bisnis dan kesuksesan? Berikan tanggapan kamu di kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman dan kerabat kamu. Semoga bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk kamu. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Wangi Sinintiya Mangkuto. 13 Oktober 2019. Ini Tips Cuan Fesyen Ala Rihanna. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2oGz26P
  • Natalie Robehmed. 4 Juni 2019. How Rihanna Created A $600 Million Fortune – And Became The World’s Richest Female Musician. Forbes.com – https://bit.ly/31eiUa7

 

Sumber Gambar:

  • Rihanna Musisi Wanita Terkaya 01 – https://bit.ly/2BbEvVU
  • Rihanna Musisi Wanita Terkaya 02 – https://bit.ly/2OKwjUH
  • Rihanna Musisi Wanita Terkaya 03 – https://bit.ly/2MDpB0a
  • Rihanna Musisi Wanita Terkaya 04 – https://bit.ly/2OKwqzB

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang