Roadmap menuju masa depan. Teman-teman para pembaca tentunya memiliki tujuan-tujuan keuangan untuk masa depan kan.

 

Rubrik Finansial :

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Pertanyaannya apakah teman-teman sudah memiliki panduan atau roadmap menuju masa depan? Perencana keuangan independen Finansialku memiliki quote dari seorang ahli dibidang time management – Alan Lakein:

 

English:

Planning is bringing the future into present, so that you can do something about it now.

Alan Lakein

 

Roadmap Menuju Masa Depan - Perencana Keuangan Independen Finansialku (Web)

 

Indonesia: 

Sebuah rencana bertujuan membawa masa depan ke masa kini, sehinggi kita dapat memulainya sekarang.

Alan Lakein

 

Sudah Punya Roadmap Menuju Masa Depan Keuangan?

Alan Lakein seorang pakar dibidang manajemen waktu (time management) memiliki quote bagus mengenai sebuah rencana. Tentu semua orang memiliki masa depan yang diimpikan. Dari mimpi tersebut kemudian lahirlah sebuah tujuan. Sebelumnya teman-teman tahu kan perbedaan mimpi dan tujuan? Tujuan adalah mimpi yang tertulis.

Kelas menengah Indonesia memiliki mimpi yang besar #IndonesianDreams. Tentu saja teman-teman mau memiliki rumah yang sudah lunas cicilan, kendaraan, kesehatan yang terjamin, pendidikan anak sampai ke jenjang perguruan tinggi serta pensiun yang aman, nyaman serta bahagia. Nah bagaimana cara mencapai tujuan-tujuan keuangan tersebut?

 

Finansialku sedang mengadakan poling mengenai tujuan keuangan, ayo Vote your dreams, #IndonesianDreams.

 

[total-poll id=7289]

 

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah memberikan vote dan sharenya. Vote tersebut bertujuan sebagai bukti atau aksi nyata kelas menenangah Indonesia untuk mulai melakukan action. Mulai menentukan apa yang menjadi tujuannya dan mula mengambil sikap untuk mencapai tujuan-tujuan keuangannya. 

 

Kembali ke pertanyaan, apakah teman-teman sudah memiliki roadmap menuju masa depan keuangan? Alan Lakein memberikan tipsnya yaitu buat sebuah rencana. Jika Anda ingin memiliki badan yang sehat, tentu saja Anda harus memiliki rencana dengan olahraga serta program diet Anda. Jika Anda ingin memiliki rumah yang lunas utang, mobil dan lainnya Anda harus memiliki sebuah rencana keuangan.

Sebuah rencana keuangan berisi mengenai kondisi keuangan teman-teman sekarang, tujuan keuangan dan prioritasnya serta strategi untuk mendapatkannya. Rencana keuangan adalah sebuah roadmap menuju masa depan keuangan Anda. Rencana keuangan tersebut harus dijalankan dengan sabar dan tekun.

 

Kesimpulan

Teman-teman, sudahkan memiliki roadmap menuju masa depan keuangan? Roadmap atau pemandu tersebut dinamakan rencana keuangan (financial planning). Teman-teman dapat membuat sendiri atau menggunakan jasa perencana keuangan independen untuk membantu merencanakan masa depan keuangan. Hal terpenting setelah teman-teman memiliki adalah melaksanakan rencana keuangan tersebut dengan sabar dan tekun.

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda! 

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

Download Sekarang

 

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update Perencanaan Keuangan dan Promo Finansialku!

[formcraft id=’4′] 

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi Febuari 2015

Baca E Magazine Sekarang!