Mau tahu kisah sukses pebisnis multi talenta Ruby Herman? Bagaimana kisah sukses beliau dalam membagi waktu untuk ketiga bidangnya? Yuk cari tahu bagaimana kisah sukses seorang pebisnis ini hingga seperti sekarang:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Bermula Sebagai Sales Properti

 

Para pembaca tentu sudah tidak asing lagi dengan Ruby Herman, seorang youtuber sekaligus pebisnis yang memiliki bisnis jual beli properti. Yang Anda belum ketahui mungkin kisah beliau yang memulai dari bawah.

Kali ini, Finansialku berkesempatan berbincang-bincang dengan beliau dan mendengarkan kisah suksesnya hingga bisa seperti sekarang. Bagaimana kisahnya?

Ruby Herman bercerita bahwa awalnya beliau memulai sebagai sales properti. Profesi ini dipilihnya saat melihat pamannya yang sukses usaha jual beli properti. Ruby juga bekerja kepada developer sebagai agen sales properti.

Setelah meniti karier hingga menjadi asisten sales manager, Ruby memutuskan untuk mulai membangun bisnisnya sendiri.

Founder & Money Ruby Herman, Youtuber Sekaligus Owner Ren Property 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015]

 

Pada 2009, bekerja sama dengan kedua temannya, Ruby membentuk Ren Property, perusahaan hybrid yang menggabungkan agen properti dan sales-in-house developer.

Ruby menjelaskan latar belakang dirinya mulai berbisnis adalah saat mendengar banyak motivasi untuk memulai bisnis.

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Dirinya pun sempat curhat pusingnya berpindah kuadran dari pekerja menjadi pemilik bisnis. Dari yang awalnya menerima gaji, kini tiba-tiba harus pusing memikirkan pemasukan.

Karena pengalaman inilah Ruby berpesan, bahwa penting untuk tetap mempertahankan pekerjaan saat memulai bisnis, karena pendapatan bisnis tidak menentu. Jadi, Anda bisa memulai bisnis di luar jam kantor, tanpa harus melepaskan pekerjaan sebelum bisnis Anda stabil.

Nah, sekilas mengenai kisah Ruby Herman yang merintis karier dan mulai membangun bisnisnya. Bagaimana dengan perkembangan bisnis tersebut?

 

Perkembangan Ren Property

Ruby Herman yang merintis Ren Property sejak 2009 tentu bekerja keras mengembangkan bisnisnya ini. Kini, Ren Properti yang awalnya dikabarkan hanya memiliki 5 orang karyawan sudah memiliki 100 lebih karyawan. Team membernya pun sudah mencapai ribuan (1 karyawan memiliki minimal 10 team member).

Ren Property pun kini sudah meng-handle lebih dari 10 project, yang awalnya hanya 1 project. Suatu perkembangan yang luar biasa bukan?

Founder & Money Ruby Herman, Youtuber Sekaligus Owner Ren Property 02 - Finansialku

[Baca Juga: Ingin Menjadi Pebisnis Sukses, Simak Dulu Kisah Sukses Ray Dalio, Pemilik Perusahaan Hedge Fund Terbesar Di Dunia]

 

Saat ditanya mengenai bagaimana Ren Property bertahan di tengah persaingan industri properti ini, Ren menjelaskan 2 hal.

Menurutnya, di tengah industri properti yang sedang melemah Ren Property tetap berupaya bersaing, di mana mereka mengincar segmen end user dan terus bekerja sama dengan developer untuk memasarkan propertinya.

Ruby juga menjelaskan, salah satu strategi bisnisnya adalah melalui jaringan online, salah satunya dengan memasarkan properti via Youtube. Menurutnya, dengan channel Youtube Ren Property bisa menjangkau end user internasional, seperti pekerja atau TKW yang bekerja di luar negeri.

 

Merintis profesi sebagai Youtuber

Selain sempat bekerja dan menjadi pebisnis sukses, Ruby juga berprofesi sebagai Youtuber. Awal mula profesi ini diakuinya saat dirinya mulai ditawarkan mempromosikan bisnis teman-temannya via Youtube.

Ternyata videonya pun diterima dengan baik dan Ruby menyadari betapa kuatnya efek Youtube dalam pemasaran dan branding. Selain menerima endorse, Ruby juga memanfaatkan platform ini untuk memasarkan properti.

Ruby menjelaskan, yang terpenting adalah kita konsisten, karena profesi ini sangat sulit dibangun. Menurutnya, sebagai Youtuber pemula kita harus pandai-pandai menentukan konten dan dengan siapa kita berkolaborasi.

Kita juga perlu mempelajari teknik membuat video yang baik sedikit demi sedikit. Dengan demikian, kualitas video akan terus membaik dan subscriber pun akan bertambah.

Founder & Money Ruby Herman, Youtuber Sekaligus Owner Ren Property 03 - Finansialku

 [Baca Juga: 11 Sikap Mental yang Perlu Dimiliki oleh Setiap Pengusaha Sukses seperti Anda]

 

Pentingnya Financial Planning bagi Ruby Herman

Ruby Herman setuju bahwa financial planning penting sekali, terutama dalam perencanaan dana untuk membeli sesuatu (misalnya properti). Menurutnya kita dapat merealisasikan mimpi punya properti jika disertai financial planning yang baik.

Ruby pun mengajak para pembaca untuk memanfaatkan aplikasi Finansialku untuk mulai merencanakan dana beli propertinya.

Belum punya aplikasi Finansialku? Jangan ketinggalan! Ayo segera download aplikasinya di sini dan peroleh properti idaman Anda:

playstore icon
appstore icon

 

Apakah Anda mengetahui kisah sukses lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Finansialku.com. 12 November 2018. Founder & Money: Bincang Seru Property Bersama Ruby Herman Part 1. Youtube.com – http://bit.ly/2QojqQ2

 

Sumber Gambar:

  • Ruby Herman 1 – http://bit.ly/2IPFqze
  • Ruby Herman 2 – http://bit.ly/2WfDLuO
  • Ruby Herman 3 – http://bit.ly/2ITdJWs