Memang serius rumah subsidi bikin kaya? Memang apa saja kelebihannya? Cek sama-sama di artikel satu ini, yuk!

 

Sebelum itu, jangan lupa untuk mampir kanal youtube Finansialku untuk mendapatkan video tips dan informasi secara cuma-cuma, ya!

 

Setelah berselancar di kanal youtube resmi Finansialku, berikan dukungan untuk Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 

 

 

Alasan Rumah Subsidi Bikin Kaya!

Rumah subsidi adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Dengan hadirnya rumah subsidi, seluruh kalangan masyarakat bisa mendapatkan rumah impian mereka dengan harga yang murah dan cicilan rendah. 

Karena salah satu alasan ini, nggak salah banyak yang menganggap kalau rumah subsidi bisa bikin masyarakat kaya! Selain itu, masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari membeli rumah subsidi, lho!

Kali ini, Finansialku akan memberikan rangkuman dari keuntungan rumah subsidi hanya untuk Anda! Ini dia:

 

Alasan Rumah Subsidi Bikin Kaya #1 DP dan Angsuran Ringan

Rumah subsidi dari pemerintah ini ternyata cuma butuh DP sebesar Rp10 juta rupiah untuk rumah seharga kisaran Rp148 juta di daerah Jabodetabek.

Bukan cuma DP, rumah subsidi juga punya angsuran yang ringan, yaitu Rp1 juta dengan bunga cicilan fixed rate dengan jangka waktu yang panjang, biasanya sampai 20 tahun.

 

#2 Pengembang Terpercaya

Rumah subsidi adalah hasil kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan para pengembang terpercaya yang beberapa di antaranya terdaftar di APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia) dan Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia.

Hal ini tentu memperkecil kemungkinan adanya pengembang nakal dan bodong.

 

#3 Lokasi Strategis

Lokasi rumah subsidi memang terkadang jauh dari tengah kota, hal ini karena tanah di pinggiran kota masih tergolong murah. Tapi jangan khawatir, rumah subsidi biasanya dibangun di lokasi yang sedang atau berkembang.

Pemilihan lokasi yang baru atau akan berkembang ini juga memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menciptakan mata pencaharian baru.

 

#4 Siap Huni

Rumah subsidi biasanya adalah rumah jadi dan siap huni, bukan rumah indent. Dengan begitu, masyarakat sebagai calon pembeli punya kesempatan untuk memastikan apakah rumah tersebut dibangun dengan baik atau tidak.

 

Jadi bukan alasan lagi masyarakat tidak bisa membeli rumah impian. Tapi jangan lupa juga untuk #HargaiKerjaKerasmu dengan merencanakan anggaran untuk membeli rumah di aplikasi Finansialku, agar arus finansial Anda tidak berantakan, ya!