Bagaimana cara menjadi orang sukses? Pada artikel kali ini Finansialku akan menjawabnya dengan nasehat dari Pierre Omidyar.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Cara Menjadi Orang Sukses adalah …

Pierre Omidyar adalah salah seorang pebisnis sukses Amerika yang menjadi pemilik website e-bay. Iya e-commerce Amerika yang menududuki rangking 6 website terpopuler di Amerika. E-bay dikunjungi lebih dari 500 juta pengunjung setiap bulannya. Nasehat Pierre Omidyar adalah.

 

English

If you’re passionate about something and you work hard, then I think you will be successful.

Pierre Omidyar

 

Rumus Cara Menjadi Orang Sukses adalah Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Sudah Siapkah Anda Membeli Rumah?]

 

Bahasa Indonesia

Jika Anda minat terhadap sesuatu dan bekerja keras, maka Anda akan menjadi orang yang sukses

Pierre Omidyar

 

Setiap orang tentunya memiliki passion (minat, kegemaran, hobby) dan tentunya Anda juga pasti memilikinya kan? Kemudian berawal dari passion dikembangkan menjadi sebuah bisnis. Misal seseorang hobi menulis dan membuat sebuah blog. Permasalahannya adalah: seberapa tekun, orang tersebut menjalani blog? Bisnis blog membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk menjadi besar dan menghasilkan uang.

[Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Untung dari Blog?]

 

Apakah Anda Termasuk Orang yang Sukses?

Tidak hanya Pierre Omidyar yang mengatakan bahwa cara menjadi orang sukses adalah dengan kerja keras. Anda tentunya juga setuju kan, dengan nasehat tersebut? Pertanyaannya kerja keras seperti apa yang dimaksud? Apakah bekerja pagi, siang, malam dan seterusnya? Banyak lho orang-orang yang bekerja dari pagi ketemu pagi tetapi tidak kunjung sukses.

[Baca Juga: Internet Telah Mengubah Cara Berbisnis Tradisional]

 

Robert T. Kiyosaki seorang konsultan keuangan dan pebisnis Amerika pernah memberikan sarannya: seorang entrepreneur harus bekerja membangun sistem. Setelah sistem tersebut bekerja, uang akan mengalir. Apa yang dimaksud dengan sistem?

[Baca Juga: Perhatikan Ini, Sebelum Membeli Waralaba Makanan]

 

Coba Anda perhatikan rumah makan yang ada di pinggir jalan dengan rumah makan waralaba. Apa saja perbedan kedua bisnis tersebut? Waralaba termasuk dalam kategori sistem yang dapat diduplikasi dalam waktu yang relative singkat. Jika ingin sukses kita perlu bekerja keras membangun sistem yang memiliki nilai tambah (added value) dan faktor pengali (leverage) dalam bisnis

 

Sudah siapkah Anda menjalankan bisnis sesuai dengan passion?

 

Sumber Gambar:

  • Rumah Subsidi – http://goo.gl/yJVret

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang