Sakit Kanker alias Kantong Kering? Simak resep obat dan dokter yang tepat supaya penyakit kantong keringmu benar-benar sembuh total! Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Sakit KanKer – Kantong Kering

 

Kalo sakit ya harus diobati ya guys! Jangan ditunda-tunda, nanti bisa tambah parah jadinya!

Tapi masalahnya kalau sakitnya sakit kanker alias Kantong Kering, apa obatnya dan siapa dokternya?

Nah, tenang guys, sakit kanker atau kantong kering juga ada obat dan dokternya lho.

Kalo kamu mau sembuh dari penyakit kantong kering, simak ulasan berikut ini dan lakukan panduannya ya!

Dijamin, kamu pasti sembuh!

 

Obat KanKer – Kantong Kering

Kamu mengalami kantong kering, baru dapat gaji di awal bulan tapi uang di ATM tak bersisa alias asal lewat doang karena bayar tagihan ini itu?

Artinya kamu sakit kanker alias kantong kering guys!

Mau tahu obatnya?

Tapi sebelumnya, kamu perlu asisten pribadi berupa aplikasi kekinian yang bisa membantumu untuk sembuh dari penyakit kantong keringmu.

Coba Aplikasi Finansialku yang bisa kamu trial secara gratis supaya kamu bisa sekaligus mempraktikkan beberapa resep obat anti kanker alias kantong kering di bawah ini!

 

Obat Kanker #1 Buat Anggaran Bulanan

Obat pertama untuk sakit kantong keringmu adalah dengan menyusun anggaran bulanan.

Coba simak ilustrasi anggaran yang dibuat Reza Kangkung (nama samaran), seorang single yang masih tinggal dengan orangtua berikut ini ya guys!

Reza Kangkung adalah seorang karyawan dengan gaji sebesar Rp 5.000.000 (lima juta Rupiah) setiap bulannya.

Selain membayar pajak, kantor tempat kerjanya mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus BPJS Kesehatan, sehingga setiap bulannya Reza Kangkung menerima gaji bersih sebesar Rp 4.700.000 (empat juta tujuh ratus ribu Rupiah).

Dengan uang sebesar itu, berikut ini anggaran yang ia buat untuk satu bulan ke depan:

Tabungan & Investasi (tabungan investasi di Reksadana & P2P Lending)Rp 1.000.000
Sedekah/DonasiRp 50.000
AsuransiRp 50.000
Cicilan Motor   Rp 700.000
Makanan (Makan di luar rumah & jajan)Rp 750.000
Biaya Kendaraan (biaya bensin, parkir, biaya ganti oli/service, dll)Rp 300.000
Kesehatan (biaya vitamin & suplemen harian)Rp 100.000
Tagihan Bulanan (tagihan pulsa, kuota internet & telepon)Rp 100.000
Buat Orangtua (uang untuk orangtua)Rp 500.000
Biaya Tak Terduga (dana darurat untuk biaya tak terduga)Rp 250.000
TotalRp 4.700.000

 

Dari ilustrasi di atas, apakah kamu sudah bisa membayangkan untuk membuat anggaran bulananmu sendiri?

Tentu kamu sudah unduh Aplikasi Finansialku dari Google Play Store maupun Apple Apps Store kan? Sekarang kamu coba sendiri buat anggaran bulananmu ya!

Mudah, kan?

 

Buat komitmen untuk selalu memperbaharui anggaran bulananmu ya!

Karena anggaran bulanan itu sifatnya fleksibel, kamu bisa mengubah anggaranmu di bulan berikutnya yang disesuaikan dengan kebutuhan bulananmu, misalnya jika memasuki masa lebaran, mungkin kamu akan menganggarkan untuk membeli barang atau menganggarkan biaya sedekah yang berbeda dari bulan sebelumnya.

Selanjutnya, sudah siap untuk obat kantong kering berikutnya?

Jangan berhenti sampai disini dan ikuti resep obat berikutnya ya agar kamu sembuh total dari sakit kantong kering. Aplikasi Finansialku-nya juga terus on ya guys!

 

Obat Kanker #2 Catat Arus Kas Harian

Kalau obat kanker alias kantong kering yang pertama harus kamu minum (baca; kerjakan) setiap bulan, obat berikutnya harus kamu minum (baca: kerjakan) setiap hari.

Kamu harus rutin dan berkomitmen untuk mencatat arus keuangan harianmu, setiap hari! Yeshhh, setiap hari, bahkan setiap waktu!

Misalnya, Reza Kangkung hari ini melakukan transaksi keuangan sebagai berikut:

Pengeluaran/Pendapatan             

Jumlah             Keterangan Dompet
BensinRp 20.000(Pakai Kartu Flazz)
Perbaiki ban bocorRp 25.000(Pakai uang di dompet)
Jajan Dalgona KopiRp 27.500(Pakai dompet digital “ONO” – nama samaran)
Beli Pulsa KuotaRp 60.000(Pakai dompet digital “ONO” – nama samaran)
Sumbang Dana Covid-19Rp 100.000(Transfer via Mobile Banking)
Bonus dari kantorRp 2.500.000(Masuk ke rekening bank)

 

Nah, dari ilustrasi arus transaksi Reza Kangkung di atas, kita bisa memasukkan daftar transaksi itu di Aplikasi Finansialku di bagian Catatan Keuangan.

Kalau kalian perhatikan di bagian keterangan, ada keterangan dompet alias dari sumber kas mana saja yang digunakan Reza Kangkung untuk melakukan transaksi.

Dengan Aplikasi Finansialku, ada fitur Rekeningku, isinya daftar dompet-dompet alias sumber kas pribadimu, dari Akun Kas/Dompet (dompet real atau dompet elektronik alis e-wallet) hingga berbagai akun bank yang kamu gunakan.

 

Jadi, semua pencatatan arus kas dari pendapatan hingga pengeluaran harian tercatat jelas, sejelas-jelasnya di Aplikasi Finansialku. Jeng Jreng! Mudah kan? Canggih kan? Jadi cepet sembuh deh dari sakit kanker alias kantong kering!

Nah, tapi….gimana ceritanya ya kalo ada yang kelupaan buat nyatet di Aplikasi Finansialku?

Supaya kamu ga kelupaan buat mencatat arus kas harian, selalu ingat untuk #langsungcatat ya!

Ketika ada transaksi, selalu ingat untuk #langsungcatat di Aplikasi Finansialku atau di notes di hapemu, kemudian saat ada waktu di penghujung hari, jangan lupa catat semua rekapan arus kas-mu di hari tersebut dengan Aplikasi Finansialku.

Definisi Inklusi Keuangan Adalah 03

[Baca Juga: Daftar Pengeluaran Harian: Belajar Mengurus Cashflow dari Aplikasi Finansialku]

 

Oiya, buat kamu yang baru coba-coba alias trial Aplikasi Finansialku, pasti kamu terkendala alias ada pembatasan mencatat arus kas karena status berlanggananmu belum menjadi member PREMIUM. 

Saatnya meningkatkan fitur penggunaan Aplikasi Finansialku dari hape pintarmu dan sembuh total dari penyakit kantong kering yang kamu idap.

Supaya dapat harga yang lebih ekonomis, gunakan kode promo: CUAN50 yang guys!

 

Dokter KanKer – Kantong Kering

Selain tidak adanya pembatasan pencatatan arus kas harian, buat kamu yang sudah jadi Member PREMIUM Aplikasi Finansialku bisa dengan leluasa curhat gratis dengan Perencana Keuangan Finansialku.

Oiya, tahukah kamu bahwa dokter spesialis kantong keringmu itu adalah para financial planner atau para konsultan keuangan lho.

Ga perlu mahal-mahal dan merogoh kocek dalam-dalam buat hire perencana keuangan profesional bersertifikat, cukup dengan berlangganan member PREMIUM Aplikasi Finansialku, kamu bisa ngobrol, curhat dan dapat solusi jitu keluar dari masalah keuanganmu dengan Perencana Keuangan Finansialku yang siap menolongmu.

 

Asisten Kesehatan Pribadi (Aplikasi Finansialku) Anti Kanker – Kantong Kering

Selain fitur-fitur canggih diatas (mencatat anggaran bulanan, arus kas harian, konsultasi dengan perencana keuangan profesional bersertifikat), kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur canggih lainnya yang dapat membuat masa depan keuanganmu jadi lebih sehat dan terbebas dari penyakit kanker alias kantong kering.

Kamu bisa merencanakan dana membeli barang seperti keinginanmu untuk membeli kendaraan, membeli rumah atau apapun itu.

Selain itu, dana liburan juga bisa kamu siapkan dengan menggunakan fitur dana membeli barang dari Aplikasi Finansialku.

 

Jika kamu sudah mulai menabung investasi, kamu bisa mencatat tabungan investasi dan perkembangan dari investasimu itu lho.

Berbagai artikel menarik dan membuka wawasan soal perencanaan keuangan, investasi, hingga informasi menarik dari penjuru dunia bisa kamu akses melalui artikel-artikel Finansialku.

Dengan Aplikasi Finansialku, kehidupan finansialmu jadi lebih sehat dan terus ter-update dengan berita-berita yang menambah wawasan seputar keuangan pribadi hingga bisnis dan investasi.

 

Kamu masih sakit kanker alias kantong kering? Coba ikuti resep di atas dan jangan lupa untuk menyudahi kanker (kantong kering) yang kamu idap dengan bantuan dari Perencana Keuangan Finansialku dan Aplikasi Finansialku yang siap sedia menolong perjalanan finansial harianmu.

Kamu bisa bagikan resep obat anti kantong kering di atas buat teman-teman atau kerabatmu ya! Siapa tahu mereka juga sakit kantong kering dan butuh informasi tentang obat anti kantong kering di atas!