Segera mulai investasi untuk biaya pendidikan anak Anda. Kali ini salah satu rekan dari Finansialku.com akan membahas investasi untu biaya pendidikan anak.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Halomoney Indonesia Logo

 

Segera Investasi untuk Biaya Pendidikan Anak!

Pendidikan adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh orang tua. Seperti yang kita ketahui biaya pendidikan semakin tahun, semakin mahal. Tapi mahal bukan berarti alasan untuk tidak memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak. Biaya pendidikan anak dapat direncanakan jauh-jauh hari. Nah berapa yang harus dipersiapkan untuk biaya pendidikan anak?

Segera Mulai Investasi untuk Biaya Pendidikan Anak - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Berapa yang Dibutuhkan untuk Biaya Pendidikan Anak?]

 

Ow ya ketika menghitung kebutuhan biaya pendidikan anak, jangan asal hitung ya! Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya adalah kenaikan biaya pendidikan. Sebagai gambaran kenaikan biaya pendidikan di Indonesia mencapai 10% – 15% per tahun. 

Managing Director dari situs pembanding produk keuangan paling populer di Indonesia Halomoney.co.id, Jay Broekman, menyatakan bahwa anda perlu mengukur besaran investasi yang diperlukan untuk pendidikan anak anda nantinya.

“Untuk anak-anak saya, saya ingin fokus menabung untuk kebutuhan pendidikan anak-anak saya dengan mengukur besaran investasi dan juga bagaimana cara mengisi kekurangan untuk memenuhi investasi tersebut,” kata Jay melalui keterangan tertulisnya.

Berapa yang harus diinvestasikan setiap bulannya? Dimana saya harus berinvestasi? Langkah pertama adalah Anda harus mulai menentukan kira-kira anak Anda akan bersekolah dimana? Kemudian cari tahu berapa harga uang masuknya, perkiraan uang sekolah dan biaya pendidikan, serta biaya-biaya penunjang lain. Setelah itu baru hitung kebutuhan untuk investasinya. Anda dapat menghubungi perencana keuangan independen Finansialku, untuk membantu menyiapkan biaya pendidikan anak Anda.

[Baca Juga: Dimana Saya Harus Berinvestasi untuk Biaya Pendidikan Anak?]

 

Jika anda sudah mendapat gambaran besar investasi yang diperlukan, maka sesuai perkataan dari Jay sebelumnya, anda juga perlu memikirkan bagaimana menutup kekurangan investasi tersebut. Setelah Anda tahu berapa yang harus diinvestasikan setiap bulannya, langkah berikutnya adalah menentukan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kita memiliki banyak pilihan produk investasi, mulai dari logam mulia, reksa dana, saham dan lainnya. Sesuaikan produk investasi tersebut sesuai dengan tujuan keuangan Anda. Jika tahun depan anak Anda harus kuliah, ya lebih bijak berinvestasi di produk investasi yang lebih konservatif. Jika anak Anda masih 15 tahun lagi kuliah, Anda dapat mempertimbangkan investasi di produk yang lebih agresif. 

 

Apakah Anda sudah menyiapkan biaya pendidikan anak Anda? Dimana Anda berinvestasi untuk kebutuhan biaya pendidikan anak?

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang