Triniti Dinamik berencana melepas hingga 1,51 miliar saham. Jumlah ini setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Baca selengkapnya dalam berita Finansialku berikut.

 

Triniti Dinamika Lakukan IPO

Pengembang real estate dan properti PT Triniti Dinamik akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Juni mendatang.

Untuk aksi tersebut, perusahaan sudah melapor ke BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan akan menggunakan kode saham TRUE.

“Kami sudah mempersiapkan proses yang sangat ketat untuk IPO. Administrasi telah diselesaikan. Kami mengharapkan 1 minggu hingga 2 minggu dari sekarang yakni awal bulan Juni, Triniti Dinamik dapat melantai di bursa dengan kode saham TRUE,” ujar Presiden Direktur Triniti Dinamik Group Samuel Stepanus Huang, mengutip dari laman Bisnis.com.

 

Triniti Dinamik berencana melepas hingga 1,51 miliar saham. Jumlah ini setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Lebih lanjut, Samuel bilang, hingga saat ini sudah ada beberapa investor yang tertarik termasuk dari luar negeri.

Untuk diketahui, dana hasil IPO akan digunakan untuk membayar tanah di Batam, Kepulauan Riau, yang akan dikembangkan perseroan untuk proyek perumahan tapak (landed house) yang menyasar segmen milenial.

Selain itu, dana IPO akan dipakai untuk biaya operasional, serta memperluas ruang kantor guna memenuhi kebutuhan perkembangan bisnis dan penambahan sumber daya manusia (SDM) Triniti Dinamik.

[Baca juga: Definisi IPO (Initial Public Offering) Adalah]

 

Komisaris Utama Triniti Dinamik Heriyanto Tandra mengatakan pihaknya optimistis dengan kondisi saat ini dan berkomitmen terus membangun proyek-proyek yang ada.

Terlebih saat ini, kebutuhan akan hunian untuk kaum milenial sangat tinggi baik high rise maupun rumah tapak. Pihaknya akan fokus dengan apa yang dibutuhkan dalam tantangan ekonomi.

Bukan cuma itu saja, perusahaan juga akan bangun hunian yang lebih banyak diserap market seperti milenial, segmen menengah hingga ke bawah.

“Kami akan bangun proyek tidak hanya di Jakarta tetapi juga di daerah lain. Kami komitmen terus bangun proyek yang ada. Kami optimistis proyek-proyek launching yang terserap dengan baik oleh investor,” ucapnya, dari laman yang sama.

Tertarik dengam saham Triniti ini? Sebelum melakukan pembelian alangkah baiknya jika Sobat Finansialku bisa  penjelasan di bawah ini, supaya rencana beli saham bisa cuan dan tak salah langkah.

banner_jangan_asal,_ketahui_ini_dulu_sebelum_investasi_saham

 

Salah satu proyek yang tuntas dikerjakan Triniti Dinamik di tengah masa pandemi Covid-19 yakni The Smith Office, SOHO & Residence.

The Smith mencakup 652 unit yang terdiri dari perkantoran 112 unit, SOHO 100 unit dan apartemen 440 unit. Proyek The Smith ini dibangun dengan total investasi lebih dari Rp 700 miliar.

Triniti Dinamik membidik marketing sales dari The Smith mencapai Rp 1,1 triliun. Realisasi penjualan saat ini telah lebih dari 90% untuk unit SOHO, 90% untuk residential dan 70% untuk unit office. Dengan nilai realisasi marketing sales sekitar Rp 800 miliar.

 

Adapun sejumlah fasilitas umum yang tersedia di The Smith untuk para penghuninya yakni, kolam renang, fitness centre, sky lounge, gaming room dan satu lantai, khusus dipersiapkan untuk co- working space.

The Smith dirancang khusus oleh arsitek Polandia yang berkantor pusat di Singapura.

Arsitek ini mengembangkan konsep yang fokus pada teknologi, desain yang minimalis, modern disertai perpaduan warna milenial yang diharapkan mampu memenuhi keperluan perusahaan-perusahaan start-up yang modern dan kekinian.

 

Apa sih yang biasa Sobat Finansialku persiapkan sebelum membeli saham yang baru melakukan IPO? Ceritain yuk pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Editor: Ari A. Santosa

 

Sumber Referensi:

  • Hilda B Alexander. 30 Mei 2021. Triniti Dinamik Bakal IPO Bulan Juni, Lepas 20 Persen Saham. Kompas.com – https://bit.ly/3g0qJJV
  • Yanita Petriella. 30 Mei 2021. Segera IPO, Triniti Dinamik Ingin Tercatat dengan Kode TRUE. Bisnis.com – https://bit.ly/3fAc0pQ
  • Redaksi. 30 Mei 2021. Pengembang Properti Triniti Dinamik Siap IPO di Juni, Lepas 20 Persen Saham. Liputan6.com – https://bit.ly/3p3oxFs
  • Ridwan Nanda Mulyana. 30 Mei 2021. Segera melantai pada Juni 2021, Triniti Dinamik bakal gunakan kode emiten TRUE. Kontan.co.id – https://bit.ly/3yP900z

 

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/34th21g