Jimin AOA di-spill habis-habisan oleh mantan membernya yang telah mengalami perlakukan buruk dari leader AOA ini!

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Jimin AOA Merundung Kwon Mina Selama 10 Tahun!

Tadi malam (03/07), para penggemar Kpop lagi-lagi harus mendapatkan kabar tak mengenakkan dari salah satu mantan member AOA, Mina, yang menguak kisah di balik layar seorang Jimin AOA.

Dalam unggahan di instagram pribadinya, Mina, yang sudah lelah menghadapi komentar buruk dari warganet Korea, akhirnya turut mengungkapkan kesedihannya terhadap Jimin AOA yang ternyata telah merundunginya selama 10 tahun penuh.

Unggahan pertamanya diawali dengan tangkapan layar kirim direct message dari anonim yang menyuruhnya untuk ‘menghilang’, menggunakan kata kasar.

Dia kemudian membalas direct message tersebut dengan sebuah curahan hati yang menyakitkan tentang masa lalunya selama aktif menjadi anggota AOA.

“Aku juga sangat ingin sekali menghilang, tapi aku harus merawat ibuku.. Ah, pasti banyak yang bilang aku ini enggak punya otak. Iya, betul, aku enggak punya otak, enggak punya ilmu yang berguna, karena sejak kecil aku harus menjadi tulang punggung karena keadaan keluargaku. Waktu Ayahku meninggal dunia, aku pernah menangis di ruang tunggu, sampai seorang Unnie (Panggilan untuk kakak perempuan, red) bilang padaku kalau aku merusak suasana, dia bilang aku tidak boleh menangis sambil menyeretku ke lemari pakaian di ruang tunggu. Aku bilang aku sangat takut kalau Ayahku akan meninggal dunia. Saat itu aku masih tidak bisa lupa, omongan menyakitkan? Umpatan lainnya? Semuanya enggak apa-apa, tapi lama-lama itu terasa menyaktikan karena kiita berada di satu mobil yang sama. Aku sengaja minum obat tidur dan membiarkan aku tertidur, sehingga aku bisa melakukan yang terbaik di panggung. Tapi semuanya memburuk dan aku terus ingin bunuh diri gara-gara dia.

Dan untuk tidak mengakui kalau aku adalah seorang idol dan aktris, enggak apa apa, lagipula aku juga enggak bisa akting dan banyak kekurangan. Tapi ketika melakukannya aku sangat senang dan aku sangat bekerja keras. Idol adalah pekerjaan yang aku cintai, aku enggak pernah merasa stres saat menjalankannya. Jujur aku benci untuk keluar dari AOA, tapi gara-gara satu orang yang membenciku dan merundungiku selama 10 tahun, dan aku menahannya, sampai di mana aku ingin mengumpat sekali saja, pada akhirnya aku menyerah dari AOA. Padahal, melakukan kegiatan promosi bersama dengan anggota lain sangat menyenangkan.

Sampai akhirnya Ayah dari Unnie itu meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hatiku sangat sakit dan perasaanku aneh, karena aku tahu betul rasa sakit itu. Ketika aku sampai di rumah duka, dia langsung meminta maaf setelah melihatku datang. Hatiku sangat kosong dan hancur. Semua rasa benciku langsung menghilang, semuanya membaik, tapi aku sudah terlalu rusak, aku sangat takut. Aku tentu sudah mempelajari semuanya, tentang depresi, tentang penyakit kecemasan, semuanya akan selesai kalau aku melakukan pengobatan. Tapi banyak hal terjadi saat aku beristirahat. sejujurnya aku sudah capek. Seperti yang dikatakan para netizen di internet, aku juga tidak tahu siapa aku yang sebenarnya, aku tidak tahu apa yang aku lakukan. Benci melihatku, aku berisik, tapi aku juga lahir bukan karena aku minta dilahirkan, ‘kan? Aku juga punya mulut, punya tangan, mulai sekarang aku juga ingin mengontrol diriku sendiri, mengatakan kalau aku hidup karena Ibuku. Kalau kamu enggak melihat sisi positifku, enggak apa-apa, enggak memperhatikan aku juga enggak apa-apa. Aku hanya minta kamu menghiraukan aku, bisa, ‘kan? Karena pada akhirnya semua kesalahan ada padaku.”

 

Semua keresahannya yang lama tersimpan sejak 10 tahun yang lalu itu masih berlanjut hingga delapan unggahan berturut-turut.

Sementara itu, melihat itu, sang ‘Unnie’ yang merasa tertuduh, mengunggah sebuah insta-story bertuliskan “Fiksi.”

Ya, dia adalah Jimin AOA, seorang leader yang menggantikan peran Choa setelah dia mengundurkan diri.

Di instagram Jimin, banyak tag dan komentar buruk berdatangan, tidak lama setelah unggahan tersebut.

Mendapatkan reaksi tak mengenakkan dari warganet, Jimin akhirnya memutuskan untuk menghapus insta-story-nya.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana dengan Karir Jimin dan AOA?

AOA sendiri adalah girlgroup besutan FNC Entertainment yang debut pada 2012 silam.

Mereka memulai debut pertamanya di panggung M Countdown pada 9 Agustus 2012 dengan lagu debut berjudul ‘Elvis’.

Awalnya AOA debut dengan delapan orang anggota, yakni Jimin, Choa, Yuna, Chanmi, Seolhyun, Hyejeong, Mina, dan Yookyeong.

Perjalanan karir mereka tidak semulus girlgroup lain, karena sejak debut, mereka banyak dikomentari mulai dari fisik yang dianggap tidak menarik sampai wajah mereka yang dikatakan tidak cantik.

Tapi mereka tidak menyerah, mempromosikan grup mereka dengan mengirim beberapa anggota mereka untuk aktif di dunia hiburan dan seni peran.

Sikap Buruk Jimin AOA Perlakukan Membernya Sendiri Terkuak! 02

[Baca Juga: Udah Tahu Daftar Kpop Terkaya? Idola Favoritmu Masuk Peringkat Berapa?]

 

Seolhyun mulai aktif di layar kaca, salah satu drama yang pernah dibintanginya adalah Orange Marmalade.

Sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dalam drama itu, dia berperan sebagai seorang vampir.

Sementara Choa, salah satu anggota tertua, mulai aktif di variety dan talk show Korea Selatan.

Nama AOA mulai naik ketika mereka comeback dengan lagu berjudul ‘Miniskirt’ pada tahun 2014.

Lagu tersebut berhasil membawa mereka untuk mendapatkan penghargaan bergengsi, seperti ‘Digital Boonsang’ dari Golden Disk Award 2015, hingga ‘Bonsang Award’ dari Seoul Music Awards 2015.

Semakin lama, penggemar mereka semakin banyak, apalagi ditambah dengan kehadiran lagu ‘Like a Cat’ dan Heart Attack’ yang berhasil memperlihatkan pesona mereka.

Kesuksesan ini terus mengalami pasang surut, sampai akhirnya mereka makin meroket ketika menunjukkan kharisma dalam ajang Queendom yang ditayangkan Agustus tahun lalu.

Dari panggung Queendom, aura mereka bersinar menjadi satu kesatuan AOA yang terlihat kompak dan kharismatik.

Tidak terhitung pujian yang dilontarkan warganet kepada profesionalitas yang mereka tunjukan selama mengikuti ajang ini.

Ketenaran mereka lagi-lagi harus goyah setelah kasus ini mencuat ke ranah publik.

Lalu, bagaimana karir AOA ke depannya nanti?

 

LAPORKAN!

Semua bentuk perundungan, baik yang dilakukan secara sadar atau pun tidak sadar, langsung atau pun tidak langsung, sama sekali tidak dibenarkan.

Di mana pun, kapan pun, apabila hal tersebut membuat Sobat Finansialku merasa tidak nyaman dan tidak suka, lebih baik laporkan se-segera mungkin.

Karena Finansialku tahu betul, efek yang dirasakan, semuanya tidak mudah dilupakan, dan berdampak banyak pada kehidupan sehari-hari kita nantinya.

Jangan takut, segera laporkan ke pihak otoritas yang berwenang, atau laporkan pada orangtua atau pun keluarga dekat.

Dengan melaporkan semuanya, Sobat Finansialku sudah menyelamatkan diri sendiri dari hal-hal negatif yang mungkin tidak disadari menghancurkan hidup Sobat Finansialku secara perlahan.

Melaporkan tindak perundungan bukanlah cerminan dari seorang pengecut, tapi seorang pahlawan yang berhasil menyelamatkan satu jiwa dan nyawa.

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai fakta yang mengejutkan ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sebagai pelajaran dan pengalaman, Sobat Finansialku juga bisa membagikan informasi ini kepada rekan dan keluarga melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Akun instagram Kwon Mina. 03 Juli 2020. Instagram.com – https://bit.ly/38p4I38

 

Sumber Gambar:

  • Jimin-Mina AOA – https://bit.ly/3gljUAY
  • AOA – https://bit.ly/3e1Xa7A