Guys… kita lihat-lihat cara jitu menggaet investor ala Ajaib yuk! Seperti apa strategi mereka? Mari kita simak bersama.

Selamat membaca semua….

Artikel ini dipersembahkan oleh Theiconomics.com

 

Investasi di Ajaib, Ketahui Dulu Donk Strategi Jitu Menggaet Investor Ala Ajaib

Peningkatan minat investasi anak muda Indonesia selama pandemi memicu kemunculan perusahaan investasi. Dari 2,6 juta investor, 1 juta nya merupakan investor dari fintech Ajaib. Mari kita bahas bagaimana strategi Ajaib bisa menggaet hingga jutaan investor!

Nama Ajaib sebagai merek platform berinvestasi pasar modal semakin meroket. Hal ini dikarenakan dalam usianya yang baru menginjak 3 tahun, Ajaib sudah menyandang status unicorn setelah di awal Oktober 2021 meraih suntikan dana 2,2 triliun rupiah.

Baca juga yuk, Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Indonesia Tambah 20 Unicorn Baru

VP of Marketing Ajaib, Gladys Pratiwi mengatakan:

“Dari 2,6 juta investor yang baru berinvestasi semasa pandemi, 1 jutanya adalah pengguna Ajaib. Dari jumlah itu, 70%-nya adalah Gen Y, sementara 30% Gen Z.”

Perkembangan tersebut menjadikan Ajaib sebagai salah satu perusahaan fintech dengan pertumbuhan terpesat (fast growing) di Asia Tenggara.

Lantas, bagaimanakah cara Ajaib menggaet investor dengan jumlah yang besar, hingga bisa berkembang sedemikian rupa?

Nah kita simak yuk mungkin bisa jadi inspirasi buat kita dalam mengembangkan perusahaan kita sendiri, nantinya, AMIN…

Dilansir dari The Iconomics, ada empat strategi yang dijalankan Ajaib dalam mengoptimalkan teknologi digital guna menggaet investor, di antaranya:

 

Membongkar Entry Barrier

Aplikasi Ajaib membongkar entry barrier dengan teknologi digital. Yaitu calon investor dapat membuka akun secara 100% daring (online) hanya dalam lima menit.

Kemudahan tersebut, tentu jauh berbeda dibandingkan dengan pola tradisional ketika orang harus menelepon lalu datang ke sekuritas.

Aplikasi Ajaib tersedia di Google Play serta App Store.

 

Strategi Deposit dan Fee yang Kompetitif

Tak seperti broker saham konvensional yang memberi syarat minimal deposit untuk bisa bertransaksi. Ajaib tidak mewajibkan deposit minimal untuk membuka akun dan menjadi investor.

Setelah akun terdaftar, setiap orang langsung bisa berinvestasi – baik membeli saham ataupun reksada – tanpa memusingkan deposit minimal. Modal nol rupiah, proses 100% online, bisa terdaftar menjadi investor.

Kemudian, bila bertransaksi, fee yang dikutip Ajaib terbilang murah sebesar 0,13% untuk setiap transaksi “beli” (buy) dan 0,23% dari transaksi “jual” (sell).

Sobat Finansialku ikuti gabung yuk, untuk tambah pengetahuan kita dalam berinvestasi.

Bergabung Bersama Praktisi dan Pakar Reksa Dana Maupun Saham Dalam

Komunitas Belajar Reksa Dana dan Komunitas Belajar Saham Berikut Ini!

komunitas reksa dana

Join Sekarang

komunitas saham

Join Sekarang

 

Akses yang Mudah

Hanya melalui ponsel, pengguna dapat mengakses informasi seputar saham dan reksa dana. Secara mobile, baik lewat smartphone maupun laptop yang terkoneksi internet.

Setiap pengguna Ajaib bukan hanya mudah bertransaksi, melainkan juga dapat melihat sekaligus melakukan analisis teknikal dan fundamental.

 

Edukasi Gratis

Pengguna Ajaib juga dapat mengakses informasi serta pengetahuan seputar pasar modal di gadget-nya. Sehingga investor menjadi lebih memahami seluk beluk dunia investasi.

Di luar itu, Ajaib juga intens memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai investasi saham. Terutama untuk kalangan milenial yang aktif di media sosial seperti Instagram, Ajaib pun hadir.

 

Bagaimana pendapatmu tentang strategi yang dilakukan oleh Ajaib?

Jawab di kolom komentar, yuk!

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan The Iconomics

Isi dan data yang tertera dalam artikel ini merupakan tanggung jawab The Iconomics.

Editor: Rincani Sinaga

Sumber Referensi:

Sumber Gambar:

  • Cover – https://bit.ly/3IQSylr