Ingin punya wajah glowing seperti artis Korea? Kamu harus rajin perawatan dan jangan lupa pakai sheet mask, karena sheet mask punya sejuta manfaat.

Yuk simak pembahasan seputar sheet mask dalam artikel Finansialku kali ini! Jangan lupa baca sampai habis ya.

 

Sheet Mask dalam Rangkaian Perawatan Wajah

Perempuan mana yang tidak tahu sheet mask, apalagi di era skincare sedang merajalela mulai dari skincare lokal, korea, jepang dan lainnya. Manfaat dari skincare tersebut memang terasa bagi para perempuan muda.

Karena dengan biaya yang cukup murah tetap bisa tampil dengan wajah yang cantik, sehat dan bersinar.

Hadirnya skincare tentu membuat para wanita bisa terus tampil cantik. Tetapi mungkin satu yang perlu dipikirkan dalam menggunakan skincare yang di dalamnya ada banyak komponen yaitu mengenai waktu.

[Baca Juga: 7 Produk Skin Care Korea yang Bikin Wajah Bersinar]

Yup, salah satu yang diperlukan untuk melihat hasil dari skincare adalah waktu. Karena hasil dari skincare tersebut tidak akan bekerja atau terlihat dalam waktu dekat. Tapi memerlukan waktu dari mingguan hingga bulanan.

Lalu ada lagi yang tak kalah penting dari sabar akan waktu, kamu juga harus dituntut konsisten menggunakan skincare jika ingin wajah lebih cantik, sehat, dan bersinar.

Salah satu komponen yang ada dalam skincare adalah sheet mask. Mari kita bahas manfaat, cara pemakaian, hingga rekomendasi harga dari sheet mask terbaru.

Sudah Pakai Sheet Mask hari ini_ Kalau belum, Simak Manfaat dari Sheet Mask - 02 - Finansialku

Sumber: akamaized.net – https://bit.ly/3gP3xA2

 

 

Apa Sih Sheet Mask Itu?

Sheet mask adalah masker wajah berbentuk lembaran yang terbuat dari serat alami, seperti katun. Lembaran masker ini biasanya diperkaya dengan serum dan kandungan lainnya sebagai bahan utamanya.

Kandungan sheet mask adalah konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi dibandingkan krim wajah topikal (oles). Sebagian besar kandungan sheet mask adalah asam hialuronat, ceramide, dan antioksidan.

Sheet mask juga biasanya hadir dengan berbagai kandungan khusus, misalkan untuk mencerahkan, meringankan jerawat, menenangkan kulit, mengencangkan kulit dan sebagainya.

Sheet mask juga mengandung berbagai kandungan asam amino serta vitamin dan mineral tertentu yang menawarkan berbagai manfaat baik bagi kulit wajah.

Tergantung pada bahannya, masker lembaran ini dapat membantu bahan-bahan aktif di dalamnya meresap ke dalam kulit. Saat ini sangat banyak di pasaran varian dari sheet mask ini jadi memudahkan kita untuk membeli sheet mask sesuai dengan kebutuhan.

 

Manfaat Sheet Mask untuk Wajah

Berbagai macam manfaat sheet mask tentu positif bagi kulit wajah. Mulai dari menenangkan kulit wajah, mengurangi garis halus, mencegah kulit berjerawat, dan membuat tampak lebih muda.

Tetapi pada dasarnya manfaat dari sheet mask ini adalah untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembab secara intensif. Asam hialuronat, ceramide, dan antioksidan adalah bahan dasar dari kebanyakan sheet mask.

Mari kita bahas manfaat dari kandungan utama sheet mask ini:

  • Asam hialuronat bekerja dengan menciptakan lapisan kulit terluar, melembapkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit.
  • Ceramide bekerja dengan memblokir faktor-faktor pemicu lingkungan dari luar, seperti bakteri dan debu, yang dapat mengganggu lapisan kulit paling luar.
  • Antioksidan membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit sehingga berujung pada penuaan dini.

Setelah mengetahui manfaat dari sheet mask, kamu pasti bertanya bagaimana cara menggunakannya? Nah selanjutnya mari kita bahas mengenai bagaimana penggunaan sheet mask tersebut.

 

Cara Menggunakan Sheet Mask

Untuk menggunakan sheet mask ini cukup mudah sekali loh. Berbeda dengan masker wajah pada umumnya yang kamu harus buat dulu.

Sheet mask ini bisa langsung kamu gunakan ke wajah kamu, tapi perlu diingat ya, sheet mask ini hanya bisa digunakan 1 kali saja.

Supaya hasil dari penggunaan sheet mask lebih maksimal, berikut penggunaan sheet mask yang tepat agar kandungan dalam sheet mask bisa benar-benar meresap kedalam wajah kamu dan kamu bisa rasakan manfaatnya.

  1. Letakkan sheet mask dalam kulkas

Untuk hasil pemakaian yang lebih maksimal kamu bisa masukkan sheet mask kamu ke dalam kulkas sebelum kamu gunakan.

Dengan memasukkan kedalam kulkas dahulu nantinya saat sheet mask digunakan akan lebih segar saat digunakan pada kulit. Kamu bisa simpan di dalam kulkas 30 menit sebelum menggunakannya.

  1. Bersihkan wajah lebih dahulu

Ini adalah aturan yang memang perlu diikuti jika ingin hasil penggunaan sheet mask maksimal. Pastikan kamu sudah mencuci wajah kamu sudah bersih.

Sebelum memakai sabun muka kamu bisa gunakan pembersih wajah seperti micellar water atau cleansing balm untuk membersihkan make-up yang ada di wajah. Selanjutnya baru kamu cuci muka dengan menggunakan sabun wajah akan lebih bersih.

Untuk proses mencuci wajah ini bersihkan wajah secara perlahan boleh juga sambil memijat bagian wajah secara perlahan agar wajah lebih bersih.

  1. Baca aturan pakai sheet mask

Karena kandungan dalam sheet mask ini berbeda-beda, jadi pastikan bahan atau kandungan yang ada di dalam sheet mask ini cocok untuk wajah kamu.

Jangan sampai malah menimbulkan iritasi karena kamu tidak membaca kandungan bahan yang ada didalamnya yang membuat kulit wajahmu iritasi.

  1. Pakai sheet mask di wajah

Karena ukuran sheet mask yang tidak sama, maka saat akan mengaplikasikannya pada wajah bisa berbeda. Untuk menyiasatinya, cara pakai sheet mask adalah dengan meletakkannya terlebih dulu pada area dahi dan mata. 

Ini bertujuan agar masker tidak menimbulkan gelembung dan dapat menempel sempurna. Kemudian, tarik lembaran masker ke area pipi dan dagu.

  1. Jangan terlalu lama pakai sheet mask

Supaya penyerapan lebih maksimal rentan waktu yang pas untuk menggunakan sheet mask ini antara 10-20 menit. Jangan sampai lebih karena jika lebih lama dari itu sheet mask bisa mengering dan akan menyerap kembali kelembapan pada wajah.

  1. Gunakan sisa serum pada sheet mask

Jika kamu mendapati ada sisa serum dari sheet mask, kamu bisa aplikasikan lagi ke bagian wajah agar kandungannya lebih terserap. Atau jika memang masih banyak sisa serumnya kamu bisa aplikasikan ke bagian tubuh lainnya.

  1. Oleskan pelembap

Setelah menggunakan sheet mask, agar kandungan serumnya tidak menguap keluar di tahap terakhir kamu bisa gunakan pelembap. Hal ini berguna untuk menjaga kandungan serum tetap dalam wajah dan tidak membuat wajah kamu kering.

Sudah Pakai Sheet Mask hari ini_ Kalau belum, Simak Manfaat dari Sheet Mask - 03 - Finansialku

Sumber: f2fcdn.net – https://bit.ly/3wOWbSA

 

Rekomendasi

Untuk melihat hasil yang maksimal gunakan sheet mask yang didalamnya terdapat kandungan yang dibutuhkan kulit wajah kamu. Pastikan kembali kandungan-kandungan yang ada dalam sheet mask agar kamu bisa menghindari iritasi yang menyebabkan jerawat.

[Baca Juga: Jangan Kebalik, Ini Urutan Menggunakan Skincare yang Benar!]

Lalu alangkah lebih baik untuk kamu menggunakan sheet mask ini 1-2 kali dalam seminggu, Meskipun tidak ada batas maksimal penggunaannya tapi supaya lebih efisien dan optimal lebih baik 1-2 kali saja seminggu.

 

Harga

Saat ini harga sheet mask sebenarnya sudah sangat terjangkau. Apalagi kalau kamu membeli secara online, kamu bisa menemukan sheet mask dari harga belasan ribu sampai puluhan ribu tergantung merek dan kandungan yang ada di dalamnya.

Tapi perlu kamu perhatikan juga terkait produk produk tiruan yang ada di pasaran.

Berikut tadi pembahasan terkait sheet mask, jangan lupa untuk pakai sheet mask 1-2 minggu sekali. Sesuaikan sheet mask yang kamu beli jangan sampai asal beli.

Karena mereknya saja padahal belum tentu kandungan didalamnya cocok dengan kulit wajah kamu. Perlu kamu tahu juga untuk menghasilkan kulit yang cantik, sehat, dan bersinar itu perlu waktu dan konsistensi dalam diri kamu ya.

Jangan lupa, selain memiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar, kamu juga perlu membiasakan diri untuk memiliki money habit yang sehat. Bagaimana caranya? Kamu bisa pelajari secara gratis dalam audiobook Finansialku di bawah ini.banner -Bagaimana Membantuk Money Habit yang Sehat (1)

 

Jadi, itulah tadi pembahasan lengkap mengenai sheet mask yang perlu Sobat Finansialku ketahui. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini pada teman-teman dan saudaramu ya. Agar mereka juga mengetahui informasinya. Salam glowing!

 

Editor: Maria Christianti

Sumber Referensi:

  • Annisa Amalia Ikhsania. Manfaat Sheet Mask untuk Kecantikan Wajah Serta Cara Pakainya yang Tepat. Sehatq.com – https://bit.ly/3wMS4Xe

 

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/3qpJ1ZW