Rangga Sasana dan dua orang pentolan Sunda Empire ditangkap. Episode ‘drama’ Kerajaan Sunda Empire yang sempat viral itu berakhir seperti Keraton Agung Sejagat.

Simak berita selengkapnya dari Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Rangga Sasana Ditangkap di Tambun, Bekasi

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat menetapkan tiga petinggi kerajaan Sunda Empire sebagai tersangka pada Selasa, (28/01). Rangga Sasana sendiri ditangkap di Tambun, Bekasi.

Komisaris Besar Saptono Erlangga, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, dikutip dari laman tempo.co, Selasa (28/01), berkata:

“Penyidik telah melakukan gelar perkara dari hasil keterangan ahli dari alat bukti, berkesimpulan telah memenuhi unsur pidana sesuai pasal 14 dan atau 15 Undang-Undang RI Nomor. 1 Tahun 1926.”

Bersama dengan Rangga Sasana yang mengakui dirinya sebagai De Heeren Seventeen, dua orang lainnya yang mengklaim diri mereka sebagai petinggi Sunda Empire yang juga ditangkap adalah Nasri Bank yang memiliki jabatan sebagai perdana menteri, serta Ratna Ningrum, yang memiliki jabatan sebagai kaisar.

“Ketiga tersangka berinisial NB atau Nasri Banks, selaku tokoh Sunda Empire sebagai perdana menteri dalam kedudukan. Lalu RD, Raden Ratnaningrum dalam kedudukannya sebagai kaisar. Kemudian satu lagi ditetapkan oleh penyidik, tadi (Selasa, 28/01) pukul 15.15 di Tambun Bekasi, dalam perjalanan menuju Polda Jabar, KAR atau Ki Ageng Rangga.”

Akhirnya! Rangga Sasana, Pentolan Sunda Empire Ditangkap 02

[Baca Juga: Sunda Empire, Apa Iya Mirip Keraton Agung Sejagat?]

 

Pada kesempatan itu, Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar juga telah memastikan bahwa tidak ada satupun keterangan yang mengandung kebenaran yang disampaikan oleh pihak Sunda Empire.

Kerajaan Sunda Empire sendiri sudah memiliki ribuan pengikut dan teridentifikasi melakukan aktivitas sejak 2017.

Dilansir dari laman tempo.co, selama kurun waktu dua tahun (2017-2019), kerajaan ini sudah menggelar pertemuan sebanyak lima kali, di mana empat pertemuan di antaranya digelar di Hotel dan Resort Isola, Kota Bandung.

Sebelumnya, kerajaan ini muncul setelah unggahan seorang perempuan lewat akun media sosial pribadi facebook-nya yang menuliskan soal pertemuan Sunda Empire dan Earth Empire di Bandung pada Jumat (17/01).

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Praktis Investasi Reksa Dana Pertama

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

 

‘Drama’ kerajaan asal tanah Sunda ini akhirnya berakhir seperti Keraton Agung Sejagat. Bagaimana menurut Anda soal ini? Jangan lupa tinggalkan jejak Anda di kolom komentar, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 28 Januari 2020. Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire Ditangkap Polisi, Masih Pede Pakai Seragam Bintang Tiga. Surabaya.tribunnews.com – http://bit.ly/2RVKaaE
  • Iqbal Tawakal Lazuardi. 28 Januari 2020. Jadi Tersangka, Rangga Sasana Sunda Empire Ditangkap di Bekasi. Tempo.co – http://bit.ly/2S1GynF

 

Sumber Gambar:

  • Sunda Empire ditangkap 01 – http://bit.ly/2tS8Fh9
  • Sunda Empire ditangkap 02 – http://bit.ly/2RGOOdX