Kabar duka datang dari dunia Bollywood, aktor muda Sushant Singh Rajput meninggal dunia. Simak berita selengkapnya di sini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Sushant Singh Rajput Meninggal Dunia

India sedang berkabung atas kematian aktor Bollywood Sushant Singh Raiput.

Sushant Singh Rajput, aktor berusia 34 tahun tersebut ditemukan tewas di rumahnya di Mumbai pada hari Minggu lalu (14/06) dengan dugaan bunuh diri.

Beberapa media lokal di sana memberitakan bahwa Rajput ditemukan tewas gantung diri.

Juru bicara Kepolisian Mumbai, Pranaya Ashok, mengonfirmasi kematian itu dan mengatakan bahwa detailnya sedang diselidiki.

“Sangat menyakitkan bagi kami untuk berbagi bahwa Sushant Singh Rajput tidak lagi bersama kami,” kata juru bicara Rajput sebagaimana dikutip dari Kompas, Senin (15/04).

“Kami meminta penggemarnya untuk tetap mengingatnya dan merayakan hidupnya, dan pekerjaannya seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini. Kami meminta media untuk membantu kami menjaga privasi di saat duka ini,” lanjutnya.

RIP! Aktor Sushant Singh Rajput Meninggal, Diduga Bunuh Diri 03

[Baca Juga: Nikmati Hidup dengan Kata-kata Bijak Shah Rukh Khan]

 

Perdana Menteri Narendra Modi memberikan penghormatan kepada Sushant Singh Rajput,

“Sushant Singh Rajput … aktor muda yang cerdas pergi terlalu cepat. Dia unggul di TV dan film. Kebangkitannya di dunia hiburan menginspirasi banyak orang dan dia meninggalkan beberapa pertunjukan yang mengesankan. Terkejut oleh kepergiannya. Benakku bersama keluarga dan penggemarnya. Om Shanti.” tulis Narendra Modi (@narendramodi) 14 Juni 2020.

Ketika berita kematiannya tersebar, hashtag SushantSinghRajput menjadi tren teratas di Twitter. Orang-orang dari berbagai lapisan memberi penghormatan terakhir kepada aktor Bollywood tersebut.

“Terkejut & sedih mendengar tentang kematian mendadak Sushant Singh Rajput. Semoga Tuhan memberi kekuatan kepada keluarganya, penggemar & orang-orang yang dicintai,” tweet Menteri Utama Maharashtra Uddhav Thackeray.

Aktris Swara Bhaskar juga mengucapkan belasungkawa di akun Twitter-nya atas kepergian Rajput.

“Anda adalah pemain yang luar biasa dan memiliki jalan yang sangat panjang untuk pergi! Jangan tahu apa yang Anda lalui tetapi saya minta maaf atas penderitaan Anda!” tulis Swara Bhaskar.

RIP! Aktor Sushant Singh Rajput Meninggal, Diduga Bunuh Diri 02

[Baca Juga: Jangan Khawatir! 5+ Situs Download Film Ini Bisa Kamu Akses!]

 

Demi mengenang sosok yang mengesankan dalam dunia Bollywood, berikut ini profil dari Sushant Singh Rajput, melansir dari berbagai sumber.

 

#1 Mengawali Karier Dari Opera Sabun

Sushant Singh Rajput lahir di Patna, Bihar, India pada 21 Januari 1986. Ketenaran dirinya melejit ketika menyelami jenis drama opera sabun opera sabun yang ia mainkan di televisi populer dan mendapat pujian.

Berdasarkan buku terlaris karya Chetan Bhagat, berjudul Tiga Kesalahan Hidupku, Rajput juga membintangi film MS Dhoni: The Untold Story, di mana ia berperan sebagai mantan kapten tim kriket India.

Itu adalah salah satu film India paling sukses pada tahun 2016.

Baru-baru ini, Rajput membintangi drama komedi Chhichhore dan penampilan terakhirnya di film Netflix, Drive.

Film barunya Dil Bechara, seharusnya dirilis pada bulan Mei 2020 tetapi ditunda karena India menerapkan lockdown akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

 

#2 Sosok yang Dikenal Cerdas

Tak sedikit aktor dunia yang mahir dalam seni peran juga cerdas dalam pikiran dan luas wawasan. Salah satunya Sushant Singh Rajput.

Ia merupakan juara olimpiade fisika tingkat nasional dan berkuliah di Delhi Technological University jurusan Teknik Mesin.

Rajput juga menekuni berbagai bidang seni, seperti menari, teater, menjadi model bintang iklan.

Pada tahun 2008 Rajput mendapatkan peran pendukung di drama Kis Desh Mein Hai Meraa Dil. Aktingnya dalam serial ini mendapat apresiasi luas hingga namanya mulai tersohor.

 

#3 Melakoni Berbagai Peran 

Rajput pernah melakoni berbagai peran, ia membintangi komedi romantis Shuddh Desi Romance (2013) dan sebagai detektif tituler dalam aksi thriller Detective Byomkesh Bakshy! (2015).

Ia kemudian mendapat peran pendukung dalam film PK (2014) yang menjadi salah satu film terlarisnya.

Di Indonesia, ia dikenal dengan perannya dalam serial Bollywood Archana Mencari Cinta.

Motif bunuh diri bisa berwujud apa saja, perasaan terasing, tekanan dari pihak eksternal, atau perasaan depresi.

Jika sudah begitu, lebih baik mencari seseorang atau psikolog untuk diajak berbagi tentang perasaan, sebab kita tak sendiri.

Selamat Jalan, Sushant Singh Rajput, Rest in Peace!

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Ulurkan Tangan, Bantu Mereka Kurangi Beban

Sobat Finansialku, menderita depresi adalah sebuah hal yang wajar, namun jika tekanan semakin berat, depresi tersebut akan menyebabkan masalah yang besar bagi hidup seseorang, salah satunya adalah kematian.

Tidak sedikit orang yang tertekan memilih untuk pergi meninggalkan dunia ini. Terlepas dari apapun, kita tidak memiliki hak untuk menghakimi, namun kita bisa berbuat sesuatu hal yang baik yang bisa meringankan tekanan mereka.

Saat ini, situasi pandemi ini belum nampak akan segera berakhir. Walaupun aktivitas akan segera kembali, serentetan protokol diharuskan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal ini tidak serta merta mengembalikan apa yang terhilang bersamaan dengan keberadaan virus corona.

Sobat Finansialku, ada orang-orang yang terpuruk karena keadaan ini. PHK, kehilangan mata pencaharian, membuat banyak orang tertekan.

Finansialku mengajak kita semua untuk meringankan beban mereka dengan menyisihkan sedikit dari pemasukan yang masih bisa kita terima.

Mari kita sama-sama bantu mereka, karena mereka punya kesempatan yang sama untuk bangkit dan menang atas situasi ini.

Klik tombol donasi di bawah ini untuk bantu mereka yang kesusahan.

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Bagikan setiap artikel Finansialku kepada kawan atau sanak saudara yang membutuhkan. Jika membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi, bisnis atau keluarga, kamu dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku.

Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Andika Aditia. 14 Juni 2020. Bintang Bollywood Sushant Singh Rajput Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri. Kompas.com – https://bit.ly/2Y2hKA4
  • Elvara Rocha Bella. 15 Juni 2020. Aktor Bollywood, Sushant Singh Rajput Ditemukan Tewas Bunuh Diri. Pikiranrakyat.com – https://bit.ly/2YP4Fth
  • Amirul Mutaqqin. 14 Juni 2020. Profil Sushant Singh Rajput, Perjalanan Karier Aktor ‘Archana Mencari Cinta’ yang Tewas Gantung Diri. Tribunnews.com – https://bit.ly/30K2IRo

 

Sumber Gambar:

  • Sushant Singh Rajput Meninggal 01 – https://bit.ly/2UO0UD8
  • Sushant Singh Rajput Meninggal 02 – https://bit.ly/2YAw81p
  • Sushant Singh Rajput Meninggal 03 – https://bit.ly/3e2FxWh