Talk Fusion Indonesia dan terobosannya pada dunia komunikasi. Kini bisa kirim newsletter email bentuk video!

Ketahui informasi selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Apa Itu Talk Fusion?

Talk Fusion adalah sebuah perusahaan yang mulai berdiri di Florida, Amerika, pada tahun 2007.

Perusahaan ini bergerak di bidang Komunikasi dan Informatika yang memanfaatkan teknologi WebRTC (Web Real Time Communication), di mana penggunanya dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan efisien dan terjangkau.

Perusahaan ini menawarkan produk Video Communication yang bisa dimanfaatkan sebagai layanan marketing dalam video marketing secara online di email.

Produk mereka dibagi menjadi 9 sub-produk, yakni Video Blog, Video Email, Video Share, Video Life Broadcasting, Video Autorespondens, Video Newsletters, E-Subscription Form, Video Conference dan Fusionwall.

Tujuan dari peluncuran produk ini adalah untuk mengubah gaya komunikasi manusia menuju era video, yang memungkinkan pengguna email bisa berkomunikasi bukan cuma lewat tulisan, melainkan juga lewat video secara langsung.

Bukan hanya berfokus pada platform e-mail saja, Talk Fusion juga turut mengembangkan live meeting tanpa harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu sejak tahun 2011. 

“Platform all in one video communication Talk Fusion terdiri dari video email, video newsletter, live meeting, video chat, e-subscription dan juga penyimpanan data di sistem cloud. Orang tidak hanya bisa mengirimkan video melalui e-mail, tetapi juga dapat melakukan komunikasi secara real time dengan efisiensi waktu dan biaya.”

 

Begitu setidaknya yang diungkap oleh Riovianto Soedarno selaku Presiden Direktur Talk Fusion Indonesia, mengutip laman republika.co.id, (11/11/2018)

 

Cara Menggunakan Talk Fusion

Untuk menggunakan produk Live Meeting yang memiliki kapasitas hingga 500 orang ini, Anda tidak perlu lebih dulu mengunduh aplikasinya ke ponsel atau komputer.

Ya, Anda bisa langsung menggunakannya di browser yang terinstal di komputer atau ponsel. Mudah, bukan?

Jadi, Anda hanya perlu memastikan kalau memiliki tautan live meeting dan spesifikasi komputer atau ponselnya didukung fitur video call.

Untuk membuat tautan live meeting khusus, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Talk Fusion.

Untuk informasi tambahan, hasil terbaik kualitas video bisa didapatkan jika Anda mengaksesnya lewat Firefox atau Google Chrome.

 

Sebagaimana disebutkan di atas, Talk Fusion bukan cuma menyediakan layanan live meeting, tapi juga memungkinkan para pebisnis kecil untuk melakukan promosi secara efisien tanpa harus mengeluarkan biaya yang berlebihan.

Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda bisa langsung mengirimkan video promosi ke email para pembeli tanpa repot menginstal aplikasi baru.

Talk Fusion sendiri memberikan kebebasan buat para penggunanya untuk membuat video berdurasi maksimal 20 menit dengan kapasitas 500 MB.

Sementara nantinya, tautan atau hyperlink yang dikirimkan bisa langsung dibuka dan dilihat oleh penerima meskipun penerima tidak memiliki aplikasi terkait.

Dunia Investasi 1

[Baca Juga: VIDEO: Banyak Orang Melakukan Kesalahan Ini Saat Investasi]

 

Dengan seluruh fitur terbarukan yang bisa dimanfaatkan ini, lantas berapa harga yang harus dibayar para konsumennya?

Melansir situs resmi Talk Fusion, terdapat beberapa harga yang dibanderol untuk setiap paket bundle yang dipilih.

Adapun, kisaran harganya beragam, mulai dari US$ 99 hingga US$ 1499 untuk satu kali transaksi dan selamanya menggunakan fitur yang disediakan.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Komunikasi Banyak Arah dari Rumah

Mewabahnya pandemi virus corona di seluruh penjuru bumi, termasuk Indonesia membuat kita kelabakan karena harus mengikuti anjuran diam di rumah dan berkegiatan di rumah selama masa pandemi belum berakhir.

Tak ayal, banyak perusahaan yang memanfaatkan berbagai aplikasi live meeting yang harus diinstal di komputer maupun di ponsel untuk mengadakan rapat dan berkoordinasi dengan setiap divisi yang ada di perusahaan tersebut.

 

Meski wacana new normal telah dicanangkan oleh pemerintah, nyatanya tidak sedikit perusahaan yang masih memberlakukan kebijakan work from home.

Untuk Anda yang masih bekerja di rumah dan membutuhkan platform yang sederhana dan tidak perlu diinstal, mungkin bisa menjadikan Talk Fusion ini sebagai pilihan.

Para pebisnis yang juga harus berdiam di rumah dan melakukan segala proses operasional penjualan di rumah, juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk tetap terhubung dengan para konsumen lewat video yang dikirimkan di e-mail.

 

Semoga Anda mendapatkan informasi baru setelah membaca artikel mengenai produk Talk Fusion yang berfokus pada komunikasi dan informatika. Silakan sampaikan pendapat dan opini Anda lewat kolom komentar, ya! Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 02 Juni 2020. Pertanyaan yang Sering Diajukan. Talkfusion.com – https://bit.ly/2U0rSGW
  • Rahmaliyah. 15 Januari 2016. Perkenalkan, Talk Fusion, Tren Baru Berbisnis Berbasis Video Marketing. Palembang.tribunnews.com – https://bit.ly/2XlMZFY
  • Agung Sasongko. 11 November 2018. Talk Fusion Optimalkan Teknologi WebRTC. Republika.co.id – https://bit.ly/2XVesgV

 

Sumber Gambar: 

  • Dunia Investasi 1 – https://bit.ly/2zSpjj1
  • Dunia Investasi 2 – https://bit.ly/36bJcxy