Sedang merencanakan tempat bulan madu di Indonesia? Tapi masih kebingungan menyesuaikan anggaran dananya? Tentunya kamu ingin memaksimalkan anggaran yang ada sehingga bulan madu tetap nyaman dan menjadi momen berharga.

Jangan khawatir, mari kita lihat 10 tempat bulan madu di Indonesia dengan anggaran di bawah 10 juta rupiah:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Jadikan Bulan Madu Penghilang Stress, Bukan Menambah Stress

Bagi banyak pasangan baru, masa-masa setelah menikah merupakan masa yang paling indah dalam pernikahan. Suasana pernikahan yang masih hangat-hangatnya membuat kamu dan pasangan terkadang ingin memperpanjang masa indah ini.

Salah satu caranya adalah dengan bulan madu. Tetapi terkadang biaya pernikahan yang tinggi mengakibatkan kamu terpaksa menganggarkan bulan madu tersebut.

Selain Dana Pernikahan, Siapkan Juga Dana Perjalanan Bulan Madu 01 - Finansialku

[Baca Juga: Traveler, Hati-Hati Tukarkan Mata Uang Jika Mau Berlibur ke Luar Negeri]

 

Tentunya setiap pasangan menginginkan bulan madu yang nyaman dan menyenangkan. Naik pesawat atau kereta yang nyaman, tinggal di hotel bintang lima, makan di restoran mewah sudah menjadi bayangan bulan madu kamu.

Oleh karena itu muncullah pertanyaan yang umum digumamkan pasangan baru, “Bagaimana cara memperoleh momen bulan madu yang menyenangkan dan mewah dengan anggaran yang tersedia?”

Jawabannya mudah saja, Finansialku akan menjabarkan 10 destinasi bulan madu favorit Indonesia dengan anggaran di bawah 10 juta rupiah. Kamu dan pasangan dapat memilih destinasi yang sesuai dengan anggaran kemudian nikmati bulan madu dengan tetap menyenangkan.

 

Ingatlah untuk tidak memaksakan anggaran di luar kemampuan, hingga harus berutang di sana sini. Bulan madu ditujukan untuk melepas stres pasca pernikahan lho, bukan untuk menambah stres karena utang yang menumpuk.

 

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia di Bawah 10 Juta

Nah, di mana saja sih 10 tempat bulan madu di Indonesia yang tetap romantis dan menyenangkan namun tidak memakan banyak biaya?

Melansir dari Folder Bisnis, berikut 10 tempat bulan madu di Indonesia yang bisa kamu dan pasangan kunjungi hanya dengan anggaran di bawah 10 juta rupiah:

Dimana Tempat Bulan Madu Anda Ketahui Anggaran Dana Bulan Madu Anda 14 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Menyimpan Uang yang Aman Saat Berlibur ke Luar Negeri]

 

#6 Nusa Penida, Bali (Biaya: ±Rp7.000.000-Rp9.000.000)

Pulau yang terletak di bagian tenggara Bali ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik, seperti Crystal Bay, Goa Giri Putri, Pantai Klingking, Angel’s Billabong, Bukit Telletubies, Air Terjun Peguyangan, Pura Paluang, dan tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya.

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia Di Bawah 10 Juta (Part 2) 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bangkok yang Menarik Untuk Dikunjungi]

 

#7 Gili Trawangan, Lombok (Biaya: ±Rp8.500.000)

Jika kamu berencana untuk menghabiskan masa bulan madu dengan menikmati keindahan bawah laut dan pantai, kamu bisa mampir ke Gili Trawangan di Lombok.

Selain tempatnya yang indah dan bernuansa romantis, biaya yang ditawarkan untuk berbulan madu di tempat ini relatif murah.

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia Di Bawah 10 Juta (Part 2) 02 - Finansialku

[Baca Juga: 4 Tempat Wisata Balon Udara di Indonesia yang Mengagumkan]

 

#8 Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat (Biaya: ±Rp8.000.000-Rp10.000.000)

Pulau ini cocok untuk dijadikan tempat bulan madu karena banyak yang bias dieksplorasi di tempat ini, dengan banyak lokasi yang pastinya dijamin indah.

 

Jika kamu berbulan madu dengan pasangan ke Pulau Moyo, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti berlayar, tracking hingga diving. Kamu dapat melakukan tracking dengan menjelajah hutan rimba di Pulau ini.

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia Di Bawah 10 Juta (Part 2) 03 - Finansialku

[Baca Juga: Budget untuk Bulan Madu di Kepulauan Maldives]

 

#9 Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (Biaya: ±Rp8.000.000)

Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur menawarkan banyak sekali objek wisata yang indah dan bernilai romantis, seperti Pulau Kelor, Pulau Padar ataupun Pantai Pink. Selain itu, kamu juga dapat menikmati sensasi bermain bersama Komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rica.

Jika anggaran berlebih, nikmati wisata keliling pulau dengan kapal dan menginap di kapal tersebut. Pastinya romantis deh!

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia Di Bawah 10 Juta (Part 2) 04 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Korea Selatan, Seoul yang Paling Terkenal]

 

#10 Gunung Bromo, Jawa Timur (Biaya: ±Rp6.500.000)

Bagi traveller sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gunung Bromo. Gunung Bromo ini sangat populer dan terkenal di Jawa Timur karena setiap tahunnya tidak pernah sepi pengunjung.

 

Gunung Bromo terletak di atas permukaan laut dengan ketinggian 2.392 meter. Dari ketinggian ini kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah dan romantis.

10 Tempat Bulan Madu di Indonesia Di Bawah 10 Juta (Part 2) 05 - Finansialku

[Baca Juga: Inilah Pentingnya Membeli Asuransi Perjalanan Jika Anda Sedang Travelling]

 

Bulan Madu yang Berkesan Tanpa Meninggalkan Beban

Coba deh bayangkan jika kamu memasuki kehidupan pernikahan dan berkeluarga dengan beban utang yang menumpuk? Tentunya pernikahan tidak akan semenyenangkan yang kamu bayangkan.

Begitu pula dengan bulan madu, yang tadinya ingin bersenang-senang kok malah meninggalkan beban? Tentunya kamu tidak mau mengalaminya bukan? Yuk nikmati bulan madu sesuai anggaran.

 

Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai 10 tempat bulan madu favorit di bawah 10 juta lainnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan kamu pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu kamu, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 10 Tempat Bulan Madu di Indonesia, Biaya Kurang dari 10 Juta. Folderbisnis.com – http://bit.ly/31zoWUu

 

Sumber Gambar:

  • Tempat Bulan Madu 1 – http://bit.ly/2Sw6acG
  • Tempat Bulan Madu 2 – http://bitly/2tFoAiG
  • Tempat Bulan Madu 3 – http://bit.ly/3bnWcmj
  • Tempat Bulan Madu 4 – http://bit.ly/2urWZBJ