Milenial! Penuhi tuntutan sosial yang nggak ada abisnya sih boleh-boleh aja, tapi jangan lupa investasi juga, ya!

Begini caranya investasi aman dan nyaman hanya dengan modal Rp 100 ribu agar masa depanmu tercerahkan!

 

Bisa Tetep Eksis Sambil Investasi Buat Masa Depan? Gini Caranya!

Milenial, kadang hidup di dunia yang serba canggih dan terpapar teknologi nggak selamanya menyenangkan.

Sekarang, nggak ada lagi yang namanya rahasia. Semua orang malah berlomba-lomba untuk mengekspos kehidupan pribadinya dengan standar tak terlihat yang dibuat oleh kita sendiri.

Sering melihat postingan yang sama lama-lama membuat kita tergiur dan ada perasaan tertinggal kalau kita nggak ikut-ikutan tren yang sama.

Ini yang mungkin kemudian disebut juga dengan tuntutan sosial. Ada saja hal baru yang harus kita lakukan dan kita miliki, agar bisa diterima oleh masyarakat, setidaknya masyarakat virtual.

Memenuhi tuntutan sosial yang nggak ada habisnya ini kadang bikin kita capek hati, pikiran, mental, dan uang. Parahnya, nggak jarang ini membuat kita jadi lupa untuk menyiapkan masa depan.

 

Sebenarnya, ini bukan sesuatu yang mutlak salah, karena pada dasarnya kita pun tidak bisa begitu saja menutup mata akan tren-tren di media sosial.

Tapi, akan lebih baik kalau kamu mengiringinya dengan investasi untuk masa depan kamu agar nantinya kamu bukan cuma hidup eksis, tapi juga nyaman dengan uang yang bisa mencukupi kebutuhan.

Kamu bisa menganggarkan keuangan kamu dengan baik. Misalnya, dari 100% penghasilanmu, kamu bisa menyisihkan 5% untuk kebutuhan sosial.

Jangan lupa juga untuk anggarkan keuanganmu buat investasi, ya! Besarannya bisa kamu atur sendiri sesuai dengan kemampuan dan kondisi keuanganmu.

Instrumennya sendiri terdiri dari berbagai jenis, mulai dari saham, P2P Lending, Obligasi, Emas, hingga reksa dana.

Dari sekian banyak jenis instrumen investasi tersebut, salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah reksa dana.

Reksa dana adalah salah satu instrumen yang cocok untuk kamu dalami, karena selain risikonya lebih rendah dibandingkan saham, modalnya juga lebih fleksibel dibandingkan saham.

[Baca Juga: Kenali Potensi Keuntungan dan Risiko Investasi Reksa Dana]

 

Bisa Investasi Saham Mulai Dari Rp 100 ribu!

Kalau biasanya kamu membutuhkan modal yang cukup besar agar punya kebebasan untuk memilih emiten yang punya rekam jejak yang cukup bagus.

Tapi, berbeda dengan reksa dana, kamu tidak perlu khawatirkan modal, karena dengan Rp 100 ribu, kamu sudah bisa memiliki rekening reksa dana.

Bukan cuma itu, kamu juga nggak perlu mengelola langsung portofolio kamu, karena sudah ada manajer investasi yang siap mengurus portofoliomu dan memastikan investasimu menghasilkan keuntungan. Tapi jangan lupa juga bahwa risiko selalu ada dalam investasi.

Oleh karena itu, ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan nggak punya waktu untuk mengelola investasi sendiri.

 

Di Indonesia sendiri banyak perusahaan manajer investasi yang bisa kamu pilih, sesuai dengan keinginanmu.

Nggak perlu bingung bikin banyak akun, kamu bisa mengakses lebih dari 250 pilihan produk reksa dana dari 40 Manajer Investasi (MI) dengan menggunakan satu akun.

Gimana caranya? Kamu cuma perlu memanfaatkan aplikasi IPOTFund milik Indo Premier yang bisa kamu download Play Store atau pun App Store.

Ada banyak jenis reksa dana yang tersedia, seperti:

 

Dengan memiliki satu akun di IPOTFund, kamu sudah otomatis terintegrasi ke seluruh sistem online investasi.

Artinya, kamu bisa memilih manajer investasi dan jenis reksa dana yang sesuai dengan keinginanmu tanpa perlu repot membuat banyak akun.

Tapi, jangan sampai kamu asal-asalan dalam memilih manajer investasi dan jenis reksa dana yang sesuai dengan tujuan keuangan kamu.

Tentu akan percuma kalau kamu asal memilih reksa dana, karena itu cuma menghabiskan uang dan waktumu saja.

Tenang, nggak perlu bingung memilih mana yang tepat, karena di aplikasi IPOTFund sudah tersedia fitur buat bantu milihin reksa dana yang sesuai dengan  tujuan keuangan kamu.

Bukan cuma itu, ada pula fitur Journey yang bisa memungkinkan kamu untuk belajar investasi.

Bukan cuma itu, ada berbagai keunggulan lain yang bisa kamu nikmati ketika investasi di IPOTFund:

  • Gratis Biaya Transaksi untuk pembelian dan penjualan reksa dana
  • Fund Evaluator yang memudahkan kamu untuk memilih produk reksa dana unggulan dengan karakteristiknya masing-masing.
  • Fund Comparison yang membantu kamu untuk membandingkan kinerja beberapa pilihan reksa dana yang dipilih
  • Fund Charting, memudahkan kamu untuk mengevaluasi histori kinerja produk reksa dana yang ingin kamu pilih
  • Handholding Transaction Process, adalah fitur transparansi informasi yang memudahkan kamu untuk melacak setiap proses transaksi reksa danamu.
  • Auto Investment atau instruksi pembelian reksa dana secara otomatis di tanggal dan nominal yang telah ditentukan setiap bulannya.

 

Jadi, nggak ada alasan lagi untuk kamu nggak bisa investasi untuk menyiapkan masa depan meski kamu eksis di masa kini!

Hanya dengan modal Rp 100 ribu saja, masa depanmu sudah terjamin, karena #SemuaBisaInvestasi di IPOTFund!

 

Apakah kamu pernah menggunakan aplikasi IPOTFund ini? Apa kesanmu tentang fitur-fitur yang membantumu untuk investasi? Sampaikan pada kami lewat kolom komentar, ya!

Biar makin eksis dan tetap jadi pioneer, jangan lupa untuk bagikan artikel ini lewat pilihan platform yang tersedia di samping, ya! Sampai Jumpa!

 

Editor: Eunice