Bagi orang tua muda yang sedang mencari tips Traveling sambil bawa bayi, artikel ini buat kamu!

Yuk simak tips traveling bawa bayi ala Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Traveling Bawa Bayi? Kenapa Tidak?

Tips traveling yang nyaman dan tidak ribet menjadi hal penting yang harus dipelajari. Terutama bagi para orang tua muda yang suka traveling tak dapat dipungkiri ketika sudah memiliki bayi.

Membawa bayi bagi sebagian orang tua ialah hal yang merepotkan. Namun, dari banyak momen yang dilalui, para orang tua dapat belajar untuk terus menjadi lebih baik. Tetapi jangan khawatir, sebab berikut ada beberapa tips yang memudahkan.

Tapi sebelum membaca lebih jauh, sudahkah kamu mempunyai aplikasi Finansialku? Dengan aplikasi Finansialku, kamu bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan lebih mudah. Download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau Apple App Store.

 

7 Tips Traveling Anti Ribet Bawa Bayi untuk Orang Tua Muda

Bayi bisa dibilang masih sangat rewel. Mau tidak mau, orang tua harus menyediakan semua kebutuhan bayi agar bayi bisa bermain dengan dunianya sendiri tanpa mengganggu orang tua.

Ini menjadi salah satu trik yang bagus agar orang tua pun dapat melakukan aktivitas lainnya. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan traveling. Untuk lebih jelasnya, akan dijelaskan berikut ini.

 

#1 Bawa Pakaian yang Bisa Di Mix n Match

Semua orang tua tentunya tahu barang kebutuhan bayi membutuhkan banyak tempat. Agar lebih memudahkan, sebaiknya orang tua membawa baju yang dapat di mix n match. Hal ini dapat mengurangi penggunaan tempat yang berlebihan.

 

#2 Susunlah Barang Bawaan dengan Benar

Koper yang ukuran besar sekalipun tidak mampu memuat semua barang jika tidak di tata dengan baik. Makanya sebelum bepergian, isilah koper  dengan barang yang benar-benar dibutuhkan.

Tips traveling agar tidak ribet, susunlah barang dengan rapi hingga mampu memuat banyak barang.

Tips Traveling Bawa Bayi Anti Ribet untuk Orang Tua Muda 01 - Finansialku

[Baca Juga: 4 Tipe Travelling: Liburan Sendiri, Beli Paket Wisata dan Lainnya, Kamu yang Mana?]

 

#3 Bawa Peralatan Mandi Versi Mini

Peralatan mandi orang tua ditambah peralatan mandi anak pastinya sangat banyak. Agar tidak ribet dan dapat memuat banyak barang, gunakan peralatan mandi yang berukuran kecil atau mini. Ini juga menjadi tips traveling murah yang bisa diikuti.

 

#4 Bawa Stroller

Jangan lupa siapkan stroller yang nantinya akan sangat berguna bukan hanya ketika orang tua sudah lelah menggendong bayi. Namun stroller dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang saat tak digunakan.

Tips Traveling Bawa Bayi Anti Ribet untuk Orang Tua Muda 03 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Hotel di Bandung (Bintang Lima) yang Punya Fasilitas Mewah]

 

#5 Bawa Camilan yang Banyak

Salah satu tips traveling menyenangkan agar bayi tidak rewel adalah dengan memberinya makan. Maka sebagai orang tua, persiapkan camilan yang banyak sebelum bepergian.

 

#6 Bawa Mainan yang Tepat

Mengingat tidak semua barang dapat dibawa traveling, maka mainan yang dibawa saat traveling sebaiknya yang mampu membuat anak betah dalam jangka waktu lama dengan mainan tersebut.

Namun, perlu diperhatikan juga agar tidak memberikan gadget kepada anak. Gantilah dengan mainan yang bersifat edukatif.

 

#7 Saling Bekerja Sama

Hal ini dimaksudkan bekerja sama dengan pasangan agar semua tips traveling bawa bayi di atas bisa dilakukan dengan mudah. Mengurus bayi, merawat hingga menjaganya bukan  tugas  ibu saja, tetapi juga di pihak ayah.

Tips Traveling Bawa Bayi Anti Ribet untuk Orang Tua Muda 00 - Finansialku

[Baca Juga: 7 Tempat Bersejarah di Indonesia Untuk Wisata Edukasi]

 

Makanya jangan hanya memberatkan pasangan, tetapi lakukan bersama-sama. Dengan begitu, traveling akan lebih menyenangkan  dan seru. Apalagi, jika anak sudah lebih dari satu, pasti butuh kerja sama lebih deh.

 

Jangan Lupa Untuk Membongkar Barang Bawaan Saat Traveling

Saat tiba di tempat tujuan dan ruangan ataupun hotel yang sudah dipesan jauh-jauh hari. Maka langkah selanjutnya ialah membongkar dan menata barang bawaan.

Sebaiknya ruangan disiapkan ataupun di tata seperti di rumah. Di sini juga perlu kerja sama dengan pasangan agar lebih mudah para ibu membuka barang bawaan.

Tips Traveling Bawa Bayi Anti Ribet untuk Orang Tua Muda 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Favorit yang Wajib Kamu Kunjungi]

 

Melalui tips di atas, tentunya barang yang dibawa yang benar-benar dibutuhkan agar tidak berlebihan. Membawa barang yang berlebihan membuat liburan menjadi sesuatu yang melelahkan, bukan sesuatu yang menyenangkan.

Jadi, itulah beberapa tips traveling yang dapat diikuti agar liburan bersama bayi benar-benar menyenangkan.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Setelah membaca artikel di atas, maka ternyata traveling dengan bayi bisa dilakukan lebih mudah bukan? Ayo ajak lebih banyak smart parents dalam membaca artikel ini ya, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Fitriyani. 13 Tips Nyaman Traveling Bersama Putri Titian. Id.theasianparent.com – https://bit.ly/3cCfa83

 

Sumber Gambar:

  • Gambar 1 – https://bit.ly/3cAHA23
  • Gambar 2 – https://bit.ly/2z554ia
  • Gambar 3 – https://bit.ly/2Mt6Ix8