Topremit adalah fintech berbasis remitansi yang membantu masyarakat Indonesia untuk kirim uang ke luar negeri dengan nyaman dan cepat.

Tidak bisa dipungkiri, uang kuliah dan biaya hidup di luar negeri yang terus meningkat, serta fee pengiriman uang ke luar negeri yang ikut meningkat, membuat para orangtua mengeluhkan kondisi ini.

Topremit hadir sebagai solusi agar para orangtua dapat mengirimkan uang kepada anaknya dengan nyaman melalui handphone secara cepat, tanpa dibebani fee pengiriman yang tinggi.

 

Sponsored Article

Logo Topremit

 

KIRIM UANG untuk Anak Tersayang!

Saya dan istri sudah bertekad ingin menyekolahkan Rudi, anak semata wayang kami di luar negeri sejak ia masih berusia dini.

Tiba waktunya, Rudi lulus SMA dan sesuai tekad, kami akan menyekolahkan Rudi di salah satu universitas terbaik di Sydney, Australia.

Ini bukan keputusan sederhana, kami telah mempersiapkannya sejak lama.

Saya paham menyekolahkan anak di luar negeri membutuhkan biaya yang besar, belum lagi kalau ada kebutuhan kuliah yang sifatnya mendadak, kami harus siap kirimkan uang agar kegiatan Rudi di kampusnya tetap berjalan lancar.

 

Jasa Remitansi Jadi SOLUSI

Seminggu yang lalu, Rudi memberi tahu bahwa kampusnya di Sydney sebentar lagi akan mengadakan praktikum secara online yang mengharuskannya membeli alat praktik sendiri. Uang bulanannya tidak cukup untuk keperluan tersebut dan Rudi meminta untuk dikirimkan uang lagi.

Untuk mengirimkan uang kepada Rudi, awalnya kami menggunakan jasa agen pengiriman uang, tapi semakin lama, kami merasa ribet! Setiap mengirimkan uang, saya harus mendatangi agen yang jaraknya jauh dari rumah kami.

Hingga akhirnya, ada teman kantor yang menyarankan kami untuk mengirimkan uang dengan cara Remitansi Online.

Topremit Layanan Remitansi Kirim Uang Ke Luar Negeri 02 - Finansialku

Waspada saat pengiriman uang, pilih jasa yang sudah memiliki lisensi resmi.

 

Topremit, perusahaan remitansi berbasis online yang memiliki lisensi resmi, membantu dalam pengiriman uang dengan mudah melalui handphone, tanpa harus keluar rumah, nyaman dan serba cepat.

Awalnya, Hermanto, CEO Topremit dan CMO-nya, Henry Wirawan, menyediakan jasa remitansi secara offline sejak tahun 2009, dan akhirnya meluncurkan jasa remitansi berbasis online pada bulan Agustus 2018, dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin ter-digitalisasi.

 

Alasan Dikembangkannya Sistem REMITANSI ONLINE

Ada beberapa hal yang Hermanto, selaku CEO Topremit, yakin jika Topremit akan semakin dibutuhkan banyak orang.

Dulu, ketika Topremit beroperasi secara offline, setiap ada pengiriman uang customer akan memberi tahu Hermanto melalui pesan WhatsApp. Tapi, dalam kondisi yang tidak memungkinkan seperti, sakit, cuti dan hal lainnya membuat Hermanto tidak dapat membantu mereka. Tak jarang Hermanto kena marah oleh customer.

Dari sinilah, terbesit ide untuk membuat Topremit menjadi jasa remitansi online agar semua orang dapat mengirimkan uang kapanpun mereka mau. Hanya dengan menggunakan handphone, customer bisa mengirim uang ke luar negeri.

Topremit Layanan Remitansi Kirim Uang Ke Luar Negeri 03 - Finansialku

Biaya pengiriman uang ke luar negeri di bank cukup mahal.

 

Perusahaan Fintech Remitansi asal kota Medan ini, Topremit, menyadari jika sistem pelayanan Remitansi secara offline itu dinilai sangat kurang efektif.

Sebagai contoh, ketika seseorang ingin mengirimkan uang melalui Kantor Pos cukup banyak berkas formulir yang harus diisi. Belum lagi antrenya bisa berjam-jam, iya kan?

Permasalahan ini yang membuat Topremit menerapkan sistem pendaftaran, sehingga pengguna bisa bertransaksi berkali-kali, tanpa harus mengisikan berkas terkait identitas secara berulang.

Selain lebih hemat dan efisien, sistem remitansi online juga dibuat untuk mampu mengefektifkan waktu karena bisa dilakukan melalui handphone.

Karena bisa dibayangkan, banyak orang yang perlu menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilo datang ke kota-kota besar hanya untuk mengirimkan uang kepada anak atau saudaranya yang ada di luar negeri? Hal ini akan menghabiskan waktu berjam-jam dan biaya transportasi yang cukup mahal.

Topremit dan tim terdorong untuk membangun sebuah platform online yang bisa membantu orang kirim uang ke luar negeri dari Indonesia secara ringan dengan sistem online. Anda bisa gunakan dan download aplikasi Topremit dengan meng-klik di sini (Android maupun iOs).

Topremit Layanan Remitansi Kirim Uang Ke Luar Negeri 04 - Finansialku

Aplikasi Topremit hadir untuk membantu masyarakat dalam mengirimkan uang ke luar negeri dengan nyaman dan cepat.

 

Saat ini, sudah cukup banyak negara tujuan yang diakomodasi layanan Topremit (berikut dengan bank transfer fee), yaitu:

  • Australia (Rp 100.000),
  • Bangladesh (Rp 75.000),
  • China (Rp 100.000),
  • India (Rp 75.000),
  • Jepang (Rp 170.000),
  • Kamboja (Rp 100.000),
  • Korea Selatan (Rp 75.000),
  • Sri Lanka (Rp 100.000),
  • Malaysia (Rp 45.000),
  • Nepal (Rp 75.000),
  • Pakistan (Rp 75.000),
  • Filipina (Rp 75.000),
  • Singapura (Rp 75.000),
  • Thailand (Rp 120.000),
  • Turki (Rp 75.000),
  • Vietnam (Rp 90.000),
  • Inggris – Pound Sterling (Rp 100.000),
  • Inggris – Euro (Rp 75.000),
  • Jerman – Euro (Rp 75.000),
  • Belanda – Euro (Rp 75.000),
  • Prancis – Euro (Rp 75.000).

 

Remitansi Online Pertama Di Indonesia

Topremit melabeli perusahaannya sebagai perusahaan pengiriman uang ke luar negeri berbasis online pertama di Indonesia. Dengan misi untuk membantu masyarakat mengirimkan uang secara efisien dalam hal menghemat waktu, transportasi dan biaya pengiriman.

Ketika berkembang menjadi sistem online, pengiriman uang secara online tidak terbatasi waktu dan dapat dilacak prosesnya secara real-time.

Sistem remitansi online ini memang didesain untuk memudahkan penggunanya semudah mungkin, jumlah pengiriman uang bisa dimulai dengan nominal yang kecil, yaitu Rp 10.000 saja, dan biaya pengiriman dibebankan kepada pengirim, sehingga penerima tidak dikenakan potongan apapun.

Topremit Layanan Remitansi Kirim Uang Ke Luar Negeri 05 - Finansialku

Halaman utama website Topremit

 

Sudah sejak lama, Topremit mengantungi izin dan diawasi langsung oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 11/11/MDN/1, membuktikan keamanan pada setiap transaksi yang dilakukan.

Topremit juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Penyedia Jasa Pengiriman Uang Terbaik tahun 2019 dari Bank Indonesia. Selain itu, Topremit dipercaya untuk mengirimkan lebih dari Rp 500 miliar dengan 30 ribuan pengguna yang merasa puas.

 

Tidak Sulit! Begini Cara Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Topremit

Sesuai latar belakang, Topremit, remitansi berbasis online dibuat untuk mempermudah pengiriman uang dengan nyaman dan cepat melalui handphone.

Ini 4 langkah mudah kirim uang ke luar negeri dengan Aplikasi Topremit:

  1. Daftar dan verifikasi identitas

Daftar di website Topremit.com atau unduh langsung aplikasinya. Unggah foto selfie dengan kartu identitas Anda. Kemudian, tunggu verifikasi.

  1. Pilih negara dan masukan nominal

Pilih negara tujuan, metode penerimaan uang, dan jumlah yang Anda ingin kirim. Semua detail akan ditunjukkan mulai dari kurs, tarif dan estimasi waktu tiba.

  1. Masukkan detail penerima

Isi detail penerima dengan lengkap. Detail tersebut akan tersimpan. Jadi, Anda akan dimudahkan untuk transaksi berikutnya.

  1. Bayar dan bersantailah

Bayar dengan transfer IDR (Rupiah) ke rekening bank Topremit di Indonesia, konfirmasi pembayaran, lalu bersantai menunggu uang dikirim sampai ke penerima.

 

Topremit hadir membantu dalam mempermudah Anda saat mengirimkan uang ke luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa langsung kunjungi website resmi Topremit ini.

Semoga pembahasan ini memberikan informasi dan wawasan baru bagi Anda! Terima kasih dan sehat selalu untuk Anda! :)

 

Sumber Referensi:

  • Topremit. 2020. Kirim Uang Ke Luar Negeri dari Indonesia. Topremit.com – https://bit.ly/2LEWGZo

 

Sumber Gambar:

  • Rupiah – https://bit.ly/3cMnPFD
  • Remitansi – https://bit.ly/2LH5RZc
  • Mata Uang – https://bit.ly/3cMoarT