Jangan sampai batal nikah karena lalai dan nggak memperhatikan lima hal ini!

Apa saja? Cari tahu selengkapnya di artikel video di bawah ini, yuk!

 

Apa kabar? Masih di rumah aja, ‘kan? Masih patuh protokol kesehatan saat berada di luar rumah, ‘kan?

Sekedar mengingatkan, pandemi belum selesai, corona masih ada di sekitar kita. Lebih baik diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, ditemani dengan ratusan video dari kanal youtube Finansialku yang dijamin nggak bakal bikin bosen.

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

5 Hal Kecil yang Wajib Diperhatikan Biar Nggak Batal Nikah

Buat pasangan yang mau menikah, ada banyak hal-hal besar sampai kecil yang benar-benar harus diperhatikan agar pernikahan bisa berjalan lancar, mengingat ini adalah perhelatan satu kali seumur hidup.

Berikut ini lima hal dari semua persiapan yang harus dipenuhi oleh para calon pasangan yang menikah. Catat, ya!

 

#1 Cincin Pernikahan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah cincin pernikahan. Apakah kamu dan pasangan sudah menyiapkan cincin pernikahan?

Lebih baik beli cincin pernikahan saat harga emas mulai turun agar kamu dan pasangan tidak perlu merogoh kocek lebih dalam bahkan melebihi anggaran yang sudah disiapkan.

Tapi, Finansialku tahu, akibat terlalu banyak hal-hal yang harus diurusi, kita malah jadi terlewat momen tersebut, membuat kamu dan pasangan lagi-lagi harus menunda untuk membeli cincin.

Sekarang kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini, karena kamu bisa memanfaatkan program cicil perhiasan dari Pegadaian jika kamu atau pasangan punya tabungan emas dan akun di Pegadaian Digital.

Kamu dan pasangan cukup mendatangi merchant toko emas atau Galeri 24 yang dekat dengan lokasimu kemudian memilih cincin yang menarik perhatianmu.

Setelah itu, kamu bisa melakukan pembayaran dengan melakukan scan menggunakan metode cicil perhiasan di aplikasi Pegadaian Digital, kemudian pilih nomor rekening tabungan emas dan tenor angsurannya.

Tenor angsurannya sendiri terdiri dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan. Menarik, bukan?

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa menghubungi langsung Contact Center Pegadaian di nomor (021) 3155550 atau kunjungi situs resmi Pegadaian Krasida sekarang.

 

#2 Mas Kawin

Selain cicin perhiasan, kamu dan pasangan juga harus menyiapkan mas kawin. Dilansir laman merdeka.com, nggak sedikit pula pasangan yang batal nikah gara-gara mempelai pria lupa bawa mas kawin.

Maka dari itu, akan lebih baik kalau kamu dan pasangan menyiapkan mas kawin sekarang, meski waktu pernikahan masih tergolong panjang.

Tidak perlu khawatir dengan biaya, karena kalau kamu dan pasangan berniat untuk menggunakan emas sebagai mas kawin, bisa memanfaatkan fitur cicilan dari Tabungan Emas di Pegadaian.

Jadi, kalau salah satu antara kamu atau pasangan punya Tabungan Emas, kamu punya kesempatan untuk menyicil emas, dengan persyaratan Tabungan Emas senilai harga perhiasan yang kamu pilih sebagai jaminan pembiayaan cicil perhiasan dengan minimal sisa saldo 0,1 gram.

Kalau kamu ingin tahu informasi selengkapnya, kamu bisa menghubungi Contact Center Pegadaian di nomor (021) 3155550 atau kunjungi situs resmi Pegadaian Krasida sekarang.

 

#3 Dokumen Penting

Selain sah di mata agama, kamu dan pasangan tentu mau punya pernikahan yang sah di mata negara.

Untuk itu, pastikan kamu sudah mulai mengurus dokumen-dokumen penting untuk diajukan ke pejabat lembaga kenegaraan terkait, ya!

 

#4 Membayar Vendor

Tidak peduli apakah kamu menikah menggunakan jasa wedding organizer atau pun pribadi, kamu tentu harus memenuhi pembayaran kepada vendor-vendor yang membantu kamu mewujudkan pernikahan impian kamu.

Pastikan kamu dan pasangan sudah membayar DP atau pun pelunasan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan agar tidak dianggap batal menikah, ya!

 

#5 Diet Berlebihan

Semua calon pasangan menikah di dunia pasti ingin menjadi yang paling cantik dan tampan di hari spesial mereka. Sehingga tidak jarang mereka melakukan diet dan perawatan yang maksimal sampai hari spesial itu datang.

Tidak salah kalau kamu dan pasangan melakukan hal itu, yang penting pastikan kamu melakukannya dalam batas aman dan tidak berlebihan agar tidak ada efek samping yang bisa saja dirasakan saat hari H nanti, ya.

 

Apakah kamu punya pengalaman menarik selama mempersiapkan hal-hal di atas? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Kamu juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-teman seperjuanganmu yang sebentar lagi akan melakukan pernikahan agar tidak melupakan 5 hal ini. Terima kasih!