Sobat Finansialku, di akhir tahun ini, ada 5 saham yang dipastikan selalu naik, lho! Angkut, nggak, nih?

Sebelum itu, cari tahu dulu daftar lima sahamnya di artikel video Finansialku ini, ya!

 

Menuju tahun yang baru, maka saatnya kita review kebiasaan keuangan kita selama satu tahun ke belakang! Apakah kebiasaan itu membawa kita pada kondisi keuangan yang sehat?

Atau malah membawa kondisi keuangan kita menjadi makin buruk? Yuk, jangan terlena, mari kita benahi sekarang dengan menonton caranya lewat video-video yang bisa diakses GRATIS di akun youtube resmi Finansialku!

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Daftar 5 Saham yang Selalu Ditutup Hijau di Akhir Tahun (Window Dressing)

Sobat Finansialku, beberapa dari kita mungkin ada yang nggak bisa merasakan euforia bonus akhir tahun karena perbedaan peraturan perusahaan.

Tunggu, ini bukan momen yang tepat untuk bersedih dan berkecil hati, karena kita masih bisa dapat bonus akhir tahun dari saham, lho!

Karena, selama dua puluh tahun terakhir, setiap akhir Desember, IHSG selalu ditutup hijau. Nah, fenomena ini punya sebutannya sendiri, yaitu Window Dressing.

Apa itu Window Dressing? Melvin Mumpuni salah satu perencana keuangan sekaligus CEO dan founder dari Finansialku, dalam video terbaru di kanal youtube Finansialku, menjelaskan secara rinci tentang Window Dressing.

Dia mengatakan kalau di Inggris, setiap memasuki bulan Desember, mendekati hari libur natal, ada perubahan display pada mal dan toko di sana menjadi lebih cantik.

 

Hal ini tentu bertujuan untuk menarik perhatian para pembeli dan membangun kepercayaan kalau barang dagangan mereka adalah yang paling menarik, sehingga akhirnya penjualan di toko atau mal tersebut mengalami kenaikan.

Nah, kegiatan ini punya istilah lain, yaitu Window Dressing, yang uniknya, bukan cuma terjadi di mal atau toko saja, tapi juga di pasar saham Indonesia.

Nah, kalau diperhatikan, selama 20 tahun terakhir, IHSG selalu ditutup dengan warna hijau, yang tentu terjadi bukan tanpa sebab, karena setiap akhir tahun, manajer investasi juga ingin terlihat cantik di mata investor.

Maka dari itu, pihak manajer investasi, setiap akhir tahun selalu bekerja keras membuat strategi untuk mempercantik laporan keuangan mereka, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memberikan banyak promo untuk meningkatkan penjualan.

Lalu, kira-kira, apa saja saham yang selalu ditutup hijau di akhir tahun, ya?

Di video di atas, Melvin Mumpuni sudah membocorkan kelimanya, bahkan memberikan tips bagaimana cara investasi saham dengan mudah untuk pemula! Nah, jadi tunggu apa lagi? Yuk, kita tonton videonya bareng-bareng!

 

Apakah Sobat Finansialku sudah menonton video di atas? Tertarik untuk membeli salah satunya? Yuk, diskusikan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan ini kepada investor lainnya, agar mereka juga punya kesempatan untuk beli salah satunya, ya! Sampai bertemu di artikel selanjutnya!