Mari atur keuangan tahun baru agar kita bisa lebih dekat dengan tujuan keuangan dengan melakukan 5 hal ini!

Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini.

 

Apa kabar? Masih di rumah aja, ‘kan? Masih patuh protokol kesehatan saat berada di luar rumah, ‘kan?

Sekedar mengingatkan, pandemi belum selesai, corona masih ada di sekitar kita. Lebih baik diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, ditemani dengan ratusan video dari kanal youtube Finansialku yang dijamin nggak bakal bikin bosen.

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Cara Mengatur Keuangan Tahun Baru

Tidak terasa, kita sudah menginjak tahun 2021, ya. Entah kenapa, 2020 rasanya sangat cepat berlalu, membikin kita seolah nggak punya waktu banyak untuk berhenti sejenak dari kegiatan sehari-hari yang sulitnya dua kali lipat untuk dijalani.

Apa kabar resolusi keuangan Sobat Finansialku di 2020? Apa sudah tercapai semua, atau ada beberapa yang belum tercapai?

Tenang, kalau ada yang belum tercapai di 2020, Sobat Finansialku bisa melanjutkannya di 2021.

Biar berhasil dan mencapai target, ada beberapa hal yang harus dilakukan, nih, di antaranya adalah:

 

Mengatur Keuangan Tahun Baru #1 Lihat Arus Kas

Belajar dari tahun lalu, kalau Sobat Finansialku rajin mencatat keuangan, maka kami yakin Sobat Finansialku bisa melihat adanya perpindahan pengeluaran Sobat Finansialku.

Kalau tahu ke mana saja perginya uang setiap harinya, kita bisa membuat strategi keuangan yang lebih baik, karena kita lah yang sebenarnya pegang kendali penuh atas keuangan kita.

Agar tidak menghabiskan banyak waktu dan bisa dilakukan secara otomatis, Sobat Finansialku bisa mengatur arus kas di aplikasi Finansialku sekarang.

Selain mengatur arus kas, Sobat Finansialku juga bisa memanfaatkan aplikasi Finansialku untuk mencatat keuangan, membuat anggaran, konsultasi bersama perencana keuangan EKSKLUSIF, Financial Check Up hingga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan literasi keuangan dari video-video eksklusif hanya di aplikasi Finansialku.

 

#2 Ketahui Posisi Keuangan

Apakah Sobat Finansialku masih ingat piramida keuangan? Dalam piramida tersebut, ada beberapa lapisan dan tingkatan yang berbeda-beda.

Piramida-Perencanaan-Keuangan-Finansialku

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku, Prioritaskan Keamanan Keuangan

 

Sobat Finansialku bisa mengetahui posisi keuangan, saat ini berada di lapisan atau tingkatan yang mana.

Apakah masih dalam tahap pelunasan utang? Perbaikan dana darurat? Atau sedang dalam perjalanan menuju tujuan keuangan?

 

#3 Tentukan Instrumen Investasi yang Tepat

Jika Sobat Finansialku sedang berada dalam perjalanan menuju tujuan keuangan, jangan lupa untuk menentukan instrumen investasi yang sesuai, ya!

Karena, instrumen investasi adalah ibarat kendaraan yang membantu Sobat Finansialku untuk mencapai tujuan keuangan.

 

#4 Antisipasi Perubahan

Jika Sobat Finansialku berencana memiliki pengeluaran besar yang masih bisa diantisipasi, seperti tagihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) atau Kredit Kendaraan, masukkan anggaran tersebut ke dalam rencana keuangan 2021 sedini mungkin, setidaknya memiliki hitungan batas atas dan batas bawah yang sesuai kemampuan.

Jika terjadi perubahan atas pendapatan bulanan, Sobat Finansialku masih tetap bisa untuk mencapai resolusi 2021.

 

#5 Patuhi yang Sudah Dibuat

Walaupun sistem dan teknologi sudah membantu kita dalam mewujudkan resolusi tahun baru, tidak akan ada gunanya kalau Sobat Finansialku tidak disiplin.

Oleh karena itu, yuk, wujudkan resolusi dengan langkah-langkah kecil yang nantinya akan menjadi sebuah perjalanan panjang.

Ambil langkah pertama Sobat Finansialku dengan install aplikasi Finansialku dan rencanakan resolusi keuangan tahun 2021.

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Itu dia tips dalam mengatur keuangan tahun baru. Apa Sobat Finansialku punya tips yang bisa disebarkan ke Sobat Finansialku lainnya? Yuk, sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman, rekan, atau keluarga lewat pilihan platform yang ada di bawah ini, ya. Terima kasih!