Bukan hanya aktif di dunia hiburan Malaysia dan Indonesia, Ashraf Sinclair juga ternyata hobi investasi dan berbisnis! Ketahui 5 bisnis Ashraf Sinclair di sini!

Rangkuman selengkapnya bisa Anda dapatkan di bawah ini!

 

Anda bisa menyaksikan berbagai video informasi dan tips lainnya di kanal youtube resmi Finansialku secara cuma-cuma alias gratis! Pastikan Anda berselancar di sana, ya!

 

 

Setelah menonton video di kanal youtube kami, jangan lupa juga untuk tunjukkan bentuk dukungan Anda dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya!

Jangan lupa untuk menekan ikon lonceng yang ada di samping tombol subscribe supaya Anda menjadi orang pertama yang tahu video terbaru dari Finansialku!

 

 

 

5 Bisnis Ashraf Sinclair

Kematian Ashraf Sinclair yang tiba-tiba, masih membawa keterkejutan untuk beberapa pihak dan masyarakat Indonesia.

Jalan hidupnya kemudian banyak menjadi sorotan karena almarhum selalu melakukan yang terbaik dan berusaha keras untuk semua pekerjaannya.

Menjadi aktor bukanlah hal yang mudah buat Ashraf Sinclair. Sebelumnya, dia harus mengalami kehidupan yang sulit dengan menjadi seorang pelayan restoran.

Akhirnya dia sampai pada titik di mana kehidupannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Ashraf tidak besar kepala, dia malah bekerja jauh lebih keras untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak dengan menekuni beberapa bisnis dan investor sukses. Lima di antaranya adalah:

 

Bisnis Ashraf Sinclair #1 Investor Iflix

Tahun 2013, Ashraf bergabung dengan perusahaan video on demand asal Indonesia, Iflix sebagai investor.

Bukan Cuma sebagai investor, dia juga memiliki peran menjalin hubungan dengan para influencer untuk mempromosikan aplikasi penyedia tontonan berbayar itu.

 

Bisnis Ashraf Sinclair #2 Kuliner

Tidak puas hanya mengepakkan sayapnya di dunia digital, dia juga pernah menjajaki bisnis kuliner dengan mengelola Rumah Makan Pondok Sunda dan Restoran Korea, Bulgogi Brothers.

Meski berakhir dengan kebangkrutan, hal itu tidak membuat Ashraf menyerah. Di 2012, dia kemudian bangkit dan menjadi pelopor yang menginisiasi hadirnya outlet TGIF pertama di Indonesia.

Berkatnya, hingga kini, sudah ada lima outlet yang tersebar di Jakarta.

 

Bisnis Ashraf Sinclair #3 Kecantikan

Ashraf bukan orang yang mudah puas. Sukses dengan usaha kulinernya, dia mulai merambah ke dunia kecantikan dengan menjadi investor di Althea Indonesia.

Adalah sebuah platform e-commerce asal Korea Selatan yang menjual beragam produk kecantikan, dan menjadi favorit di kalangan para milenial.

 

#4 Ventura Partner

Seperti yang pernah Finansialku bahas, Ashraf tergabung ke dalam perusahaan startup asal Amerika Serikat, 500Startup.

Tugasnya adalah mencari perusahaan potensial di Indonesia yang bisa dikucuri dana. Proyek ini dinamainya sebagai 500 Durians.

 

#5 Bisnis Kebugaran

Seperti yang sudah diketahui, dia bergabung dan aktif dalam sebuah klub olahraga, crossfit.

Karena kecintaannya itu, dia memutuskan untuk mendirikan sebuah tempat kebugaran bersama teman-temannya di Jakarta.

 

Seperti Ashraf, jangan pernah berhenti untuk terus kerja keras dan kerja cerdas, #HargaKerjaKerasmu, ya!