Rachel Vennya, salah satu influencer top Indonesia, jadi orang kayak di usia muda. Ternyata ini sumber kekayaannya!

Cari tahu selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Daftar Bisnis Rachel Vennya

Siapa, sih, yang nggak mau mencapai kesuksesan di usia muda kayak Rachel Vennya?

Semua tentu pengin, ‘kan? Tapi nyatanya, nggak semua orang bisa melalui ujian yang sama, seperti yang dialami Rachel Vennya dalam mencapai kesuksesannya.

Akibat perceraian orang tuanya yang berimbas pada keadaan finansial keluarga, Rachel harus putar otak untuk memanfaatkan jatah Rp 20 ribu per minggu yang dikasih Ibunya.

Untuk menambah penghasilan, dia juga giat buka jastip, sampai menjual jamu pelangsing racikan Ibunya.

Ujian itu berhasil dilewati Rachel Vennya, sekarang dia cuma tinggal menuai hasil panen dari kerja kerasnya dengan menjadi selebgram kaya dengan sumber penghasilan yang beragam. Penasaran nggak sih, apa aja? Ini dia!

 

#1 Endorsement

Bisnis Rachel Vennya sekaligus sumber kekayaan utamanya adalah endorsement. Dengan followersnya yang mencapai 5 juta, dia bisa memasang harga yang cukup tinggi untuk satu kali promosi produk.

Tapi biar begitu, dia bertanggung jawab pada followers-nya. Karena Rachel Vennya termasuk selektif dalam memilih produk yang mau dia promosikan, lho! Dia sama sekali nggak mau terima produk yang palsu atau imitasi.

 

#2 Brand Ambassador dan Bintang Iklan

Kepopuleran Rachel Vennya akhirnya menarik perhatian produk-produk besar untuk kerja sama dengan Rachel Vennya.

Dia banyak dibanjiri penawaran untuk jadi brand ambassador atau bintang iklan e-commerce, produk kuliner, sampai produk perlengkapan bayi.

 

#3 Raven Is Odd

Bisnis Rachel Vennya yang ketiga kini di bidang fashion. Dia membangun clothing line-nya sendiri yang dinamai Raven is Odd.

Clothing line ini punya style yang kekinian dan nggak pasaran, makanya nggak aneh kalau produk-produknya digandrungi banyak anak muda.

 

#4 Sate dan Ikan Tepung

Keempat, adalah bisnis kuliner. Bisnis yang dikenal dan disukai banyak orang adalah Sate Taichan yang dirintisnya bersama sang suami, Niko al Hakim.

Selain sate, Rachel dan suami juga sedang mengembangkan bisnis ikan fillet tepung yang dinamainya Ngikan. Makanan ini juga disukai banyak orang. Bukan cuma rasanya yang enak, tapi varian nasi yang sambelnya yang juga banyak.

Rachel Vennya juga pernah mengembangkan bisnis kuliner lain, yaitu restoran khas Indonesia yang diberi nama ‘Rumah Sedep’. Tapi sayangnya, bisnis ini harus mandek karena satu dan beberapa alasan lainnya.

 

#5 Kapsul Jamu Pelangsing

Terakhir, bisnis Rachel Vennya yang paling lama dan yang masih bertahan sampai sekarang adalah kapsul jamu pelangsing buatan ibunya yang diberi merk ‘SlimBeauty Product’.

Klaimnya, jamu ini bisa membantu penggunanya untuk bisa turun berat badan sampai berada di berat yang ideal.

Ini dibuktikan sendiri oleh Rachel Vennya yang juga berhasil turun berat badan dibantu dengan jamu SlimBeauty Product.

 

Cara Jadi Sukses

Dari perjalanan Rachel Vennya, kita tahu kalau bukan sesuatu yang mudah untuk mencapai kesuksesan. Kuncinya adalah selalu berusaha, tidak mudah menyerah, dan disiplin.

Kamu juga bisa mulai untuk menggapai kesuksesan dari hal-hal kecil, seperti misalnya rutin mengelola keuangan menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa membantu kamu mengelola keuangan dengan baik, bahkan memberikan kamu fasilitas konsultasi gratis cuma dengan upgrade premium!

Jangan lupa pakai kode promo CUAN50 untuk dapat potongan harga Rp 50 ribu langsung dari Finansialku!

 

Bagaimana pendapatmu mengenai bisnis Rachel Vennya ini? Apa kamu pernah membeli salah satu produknya? Yuk, bagikan pengalamanmu di kolom komentar!

Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini melalui pilihan platform yang tersedia. Terima kasih!