Kepengen investasi tapi enggak tahu cara investasi yang tepat bagi pemula kayak kamu? Coba tonton video di artikel ini dulu, deh, biar paham!

Kamu bisa mendapatkan informasinya secara lengkap di artikel video Finansialku di bawah ini!

 

Jangan berhenti belajar hanya dengan tonton video ini saja, ya! Buruan kunjungi kanal youtube Finansialku untuk dapetin wawasan lainnya tentang finansial GRATIS!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan, jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak komentar, suka, dan beri kami dukungan dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 

Cara Tepat Investasi Bagi Pemula

Udah lama banget rasanya pengen investasi, tapi masih maju mundur karena belum tahu cara yang tepat investasi bagi pemula?

Tenang, wajar, kok! Ibarat kamu akan masuk ke lingkungan baru, kamu pasti punya pikiran yang beragam, ‘kan?

Dari negatif sampai positif udah nempel duluan di pikiran, padahal, belum bener-bener dateng ke lingkungan tersebut.

Begitu pula dengan investasi, sebagai pemula, kita cenderung mikirin hal-hal yang enggak-enggak, ‘kan?

Tapi kali ini, kamu bisa hilangkan semua pikiran tersebut, dan cari tahu cara yang tepat investasi bagi pemula, dari Finansialku di bawah ini!

 

#1 Tentukan Tujuan Keuangan

Lagi, cara investasi bagi pemula, yang pertama kali harus dilakukan adalah, menentukan tujuan keuangan.

Apa itu tujuan keuangan? Sederhananya, adalah keinginan yang kamu tuju dalam jangka waktu yang beragam, yang tentunya menggunakan sejumlah dana tertentu.

Nah, kalau kamu sudah punya tujuan keuangan, kamu akhirnya bisa memilih instrumen investasi mana yang cocok dengan kamu. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Tentunya agar investasimu terarah.

 

#2 Tentukan Persentase Keuntungan

Kalau kamu merencanakan tujuan keuangan menggunakan aplikasi Finansialku, kamu akan secara otomatis mendapatkan jumlah dana yang harus diinvestasikan, sekaligus berapa persentase keuntungan yang harus kamu dapatkan agar tujuan keuanganmu tercapai.

Hasil Perhitungan Rencana Keuangan Membeli Rumah Aplikasi Finansialku

Hasil Perhitungan Rencana Keuangan Membeli Rumah Aplikasi Finansialku

 

Kamu bisa mendapatkan fasilitas ini hanya dengan menjadi pengguna premium, dengan biaya Rp 350 ribu untuk satu tahun saja, lho!

Akan lebih murah, kalau kamu menggunakan kode CUAN50 saat upgrade akunmu ke premium sekarang!

 

#3 Tentukan Persentase Kerugian

Selain menentukan persentase keuntungan yang harus didapatkan dari investasimu, jangan lupa untuk tentukan persentase kerugiannya, ya!

Ini perlu kamu tentukan, karena dalam investasi bukan hanya keuntungan saja yang didapatkan, tapi juga kerugian. Kegiatan ini disebut sebagai mitigasi risiko.

 

#4 Cari Instrumen yang Sesuai

Apakah kamu masih ingat hasil perhitungan rencana keuanganmu dari Aplikasi Finansialku?

Kalau masih, untuk mencari instrumen yang sesuai, kamu bisa melakukan konsultasi langsung dengan perencana keuangan secara GRATIS!

Tapi ingat, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi premium saja, ya!

 

#5 Pahami Risiko

Terakhir, setelah dapat rekomendasi dari perencana keuangan tentang instrumen investasi yang tepat bagi kamu, jangan lupa juga untuk pahami risiko yang kamu pilih, ya!

Kamu harus pelajari dan pahami bagaimana cara kerja instrumen investasimu, dan bagaimana taktiknya agar bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Untuk bisa mengetahuinya, kamu tentu harus mengikuti komunitas-komunitas online soal investasi dari Finansialku.

Finansialku menyediakan dua grup berbeda, khusus untuk kamu yang ingin belajar lebih mendalam soal instrumen investasi reksa dana dan saham.

Kamu bisa gabung ke salah satu atau keduanya, dengan menekan tombol di bawah ini sekarang, ya!

komunitas reksa dana

Join Sekarang

komunitas saham

Join Sekarang

 

Itu dia beberapa cara investasi yang tepat bagi pemula. Intinya, jangan takut untuk memulai dan belajar bersama ahlinya langsung, ya!

 

Apakah kamu sudah aktif melakukan investasi? Kalau sudah, jangan ragu untuk bagikan pengalamanmu yang menarik untuk Sobat Finansialku lainnya, di kolom komentar, ya!

Kamu juga bisa membagikan informasi penting ini untuk teman dan keluarga lainnya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!