X

VIDEO: Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang

Apakah kamu udah tahu cara jitu bebas dari jeratan utang yang mudah dan bisa langsung dilakukan ini?

Kalau belum, cari tahu sama-sama di artikel video Finansialku di bawah ini, yuk!

 

Kurva penyebaran virus corona belum landai juga. Jadi, meskipun pemerintah sudah melonggarkan kebijakan PSBB, bukan berarti kita bisa berkeliaran di luar rumah tanpa alasan yang jelas.

Untuk kamu yang tidak punya keperluan mendesak, usahakan untuk tetap berada di rumah, dan habiskan waktumu ditemani dengan video-video bermanfaat yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 
 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang

Di jaman yang serba digital ini bukan cuma memudahkan kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari, tapi juga membuat kita cenderung bergantung pada kecanggihan teknologi digital untuk membantu kita memecahkan masalah.

Salah satu bentuk pemecahan masalah yang sering kita manfaatkan adalah untuk memenuhi kewajiban membayar tagihan dengan sistem pinjaman online.

Saat ini tidak sedikit orang yang terjerat jebakan pinjaman online yang tidak bisa dilunasi, ditambah lagi bunga yang terus menggunung setiap harinya.

Keadaan ini tentu bukannya membantu kita bebas dari tagihan, malah menjerat kita pada bayang-bayang kewajiban tambahan yang mencekik.

Karena tekanan yang terlalu keras, tidak jarang, para peminjam online memilih untuk mengakhiri siksaan tersebut dengan jalan pintas yang tidak baik.

Tapi Finansialku harap, kamu tidak begitu, ya! Karena kali ini, Finansialku akan memberikan lima cara jitu bebas dari jeratan utang pinjaman online yang mudah untuk diaplikasikan. Ini dia!

 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang #1 Berhenti Ambil Pinjaman

Hal paling pertama yang harus kamu lakukan adalah, berhenti mengambil pinjaman online untuk menutup tagihan pinjaman yang lain.

Karena apapun yang terjadi dan apapun keadaanmu saat itu, gali lubang tutup lubang bukanlah solusi yang terbaik.

Ini malah akan semakin membuatmu terjebak dalam keadaan yang merugikan, karena utang dan bunga pinjamanmu akan semakin besar.

 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang #2 Urutkan Dari yang Terbesar

Alih-alih mengajukan pinjaman baru, mulailah untuk mengurutkan pinjaman yang bunganya paling besar.

Tujuannya tentu agar utang yang kamu bayarkan tidak semakin menggunung karena bunga yang keterlaluan.

 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang #3 Gunakan Dana Darurat / Tambah Penghasilan

Kalau kamu punya dana darurat, kamu bisa gunakan sebagian dananya untuk melunasi utang yang bunganya paling tinggi barusan.

Kalau tidak punya dana darurat, mau tidak mau, kamu harus bisa mencari penghasilan tambahan.

Apapun bisa kamu lakukan, seperti menjadi reseller, atau part-timer, atau bahkan freelancer di luar pekerjaan utamamu.

 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang #4 Gadaikan Harta

Sebagai upaya meringankan bebanmu, kamu bisa menggadaikan beberapa asetmu yang punya nilai tukar uang.

Kenapa harus menggadaikan hartamu? Karena bunga pegadaian lebih masuk akal dibandingkan dengan bunga pinjaman online.

 

Cara Jitu Bebas Dari Jeratan Utang #5 Jual Aset

Apabila dengan menggadaikan sebagian aset atau hartamu belum juga cukup menutupi, kamu bisa pilih opsi ini untuk meringankan bebanmu.

 

Mulai Hidup Baru

Kalau kamu selesai memenuhi seluruh tagihan pinjaman online, kini saatnya untuk mulai menjadikannya sebagai pengalaman.

Usahakan untuk tidak mengajukan pinjaman online, karena bunga yang diberikan cenderung tidak masuk akal dan memberatkan.

Mulailah hidup baru yang lebih baik, dengan mengatur keuanganmu dengan aplikasi Finansialku.

Dengan aplikasi ini, kamu bukan hanya bisa menyusun anggaran tiap bulannya, tapi juga memudahkan kamu untuk melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan setiap harinya.

Ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk kamu, seberapa besar perbedaan antara anggaran yang kamu buat dengan kenyataan dana yang kamu keluarkan.

Bukan cuma itu, di aplikasi Finansialku, kamu bisa melakukan investasi reksa dana dengan aman, bahkan melakukan konsultasi dengan perencana keuangan secara GRATIS, lho!

Semua ini bisa kamu nikmati hanya dengan berlangganan premium Rp 350.000 untuk satu tahun penuh!

Artinya, dalam satu hari, kamu hanya mengeluarkan dana Rp 922 saja, lho! Ini belum termasuk dengan potongan Rp 50 ribu apabila kamu memasukkan kode CUAN50 saat upgrade ke premium!

Belum yakin? Tenang, instal aplikasinya sekarang lewat Google Play Store atau Apple Apps Store, dan manfaatkan free trial selama satu bulan penuh, lalu upgrade akunmu sekarang!

 

Apakah kamu punya tips lain selain lima tips di atas? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Kamu juga bisa bagikan informasi penting ini untuk rekan dan keluargamu lewat pilihan platform yang tersedia, karena mereka juga membutuhkan informasi ini, lho!