Belum pernah dibahas sebelumnya, simak cara menambah penghasilan tambahan yang sesuai dengan gaji Anda per bulan! Dijamin berhasil!

 

Video-video lainnya tentang finansial di kanal youtube resmi kami masih menunggu untuk dikunjungi oleh Anda, nih! Jangan lupa mampir, ya!

 

Setelah berselancar di kanal youtube resmi Finansialku, tunjukkan dukungan Anda untuk kami dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, agar Finansialku bisa terus memberikan video seputar tips dan informasi mengenai finansial untuk Anda!

 

 

Cara Menambah Penghasilan

Setelah mengetahui jenis-jenis penghasilan tambahan di artikel dan video sebelumnya, pasti mulai muncul pertanyaan dalam benak Anda seperti, ‘Lalu bagaimana caranya saya menambah penghasilan sesuai dengan gaji yang saya dapat?

Jangan khawatir, Finansialku akan berikan Anda cara menambah penghasilan yang sesuai dengan gaji Anda per bulan! Berikut rangkumannya untuk Anda!

 

#1 Cara Menambah Penghasilan Untuk Gaji Kurang Dari 1 UMR (Rp3 Juta)

Untuk Anda yang mendapatkan gaji kurang lebih sekitar UMR, saran dari kami agar Anda bisa menambah penghasilan, Anda bisa meningkatkan penghasilan aktif dan menambah penghasilan investasi.

Menambah penghasilan aktif bisa Anda lakukan dengan menjadi pengemudi ojol, menjadi pekerja lepas, dan lain sebagainya. Sedangkan menambah penghasilan, bisa Anda lakukan dengan investasi reksa dana atau investasi emas.

 

#2 Gaji 2-5x UMR (Rp6-15 Juta)

Bagi Anda yang mendapatkan gaji sekira 2-5 kali UMR, fokuslah untuk menambah penghasilan aktif dengan memilih jenis pekerjaan dan meningkatkan investasi yang bersifat capital gain.

 

#3 Gaji 5,1-10x UMR (Rp15,3-30 Juta)

Untuk Anda yang berada pada kategori ini, untuk menambah penghasilan, Anda sebaiknya mulai mengurangi penghasilan aktif atau mefokuskan diri pada karir di pekerjaan dan mulai menambah porsi investasi capital gain, cash flow, dan mulai membangun aset untuk pendapatan pasif.

 

#4 Gaji >10x UMR (> Rp30 Juta)

Dengan gaji >10x UMR, Anda yang ingin menambah penghasilan tambahan, disarankan untuk mulai memperbesar porsi penghasilan investasi cash flow dan penghasilan pasif untuk persiapan hari tua.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk fokus mengubah penghasilan aktif menjadi penghasilan investasi dan penghasilan pasif.

 

Agar pengeluaran dan pendapatan Anda tidak terbuang percuma, jangan lupa untuk terus mencatat arus finansial Anda di aplikasi Finansialku yang bisa Anda unduh di App Store dan Play Store di ponsel Anda!

 

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca rangkuman dari video tentang cara menambah penghasilan di atas? Sampaikan pada Finansialku di kolom komentar, ya!